Label

Kisah “Dosen Bucin” yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta wattpad, ranking 1 di cerita humor

Kisah “Dosen Bucin” yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta wattpad, ranking 1 di cerita humor

View Article

Siapa yang pecinta kisah humor disini? Kamu harus membaca kisah tentang dosen bucin yang menjadi ranking 1 di cerita humor. Bukan hanya akan tertawa, kamu tidak akan bisa bernafas dengan keuwuan antar tokoh nya. simak sampai akhir ya!




Identitas wattpad


Judul WP: Dosen Bucin

Nama penulis WP: Vezellia

Jumlah part: 60 part


Sinopsis


Berjumpa dengan sarah Annara, mahasiswi semester tujuh di sebuah universitas elit di kota Jakarta. Berparas manis dan cantik namun sayang masih jomblo. Kuliah, skripsi, kumpul bareng teman serta reabahan dengan novel sudah menjadi makanan wajib bagi sarah.


Namun semuanya mendadak berubah, sejak sarah bertemu laki-laki bernama gian alvares mahastrama, yang sialnya merupakan dosen baru di kampusnya. Pertemuan pertama saja sudah membuat sarah jengkel. Lantas, bagaimana jika sarah selalu bertemu dan mengetahui sifat asli sang dosen yang ternyata bucin tingkat akut.


Apakah sarah semakin jengkel atau justru luluh pada si dosen bucin yang mendekatinya?


Review wattpad


Menjadi ranking 1 di cerita humor nggak mungkin pecinta humor kayak aku ini melewatkan cerita itu dong, apalagi statusnya udah  tamat dan lagi masih sangat baru huuhuy.


Biasanya kisah-kisah lain menyajikan siswa, mahasiswanya yang tergila-gila pada guru dan dosennya. Nah, kisah ini beda dong, yang bucin sangat itu malah dosennya, dan kamu tahu? karena ini sudah tingkat dosen, cara bucin nya juga beda dong daripada bucin orang bawahan ahaha. Perilakunya udah kayak bukan dosen kalau lagi sama sarah, aku saja ngelus dada, kok bisa ada dosen seperti ini, tolong jangan ada yang menjiplaknya huhu.


Selain bucin, namanya juga pak dosen pasti sangat pintar kan. pak gian itu paket complit banget dah, udah pintar, lulusan luar negeri, pekerjaannya mantap lebih dari double digit, keluarga kaya, punya kampus. Dahlah, sempurna bener ini. butuh jiplakannya akutuh wkwk.


Humornya benar-benar receh aselih, tapi eh tapi kisah ini paling dilarang untuk anak-anak dibawah umur, ada adegan panas, stop. Sebelnya sama kisah ini, humornya sering muncul saat mereka lagi anu. Ada suatu part, si sarah sakit, nah pak dosen itu menjenguknya kan, dan kejutannya mami dan papinya sarah juga datang menjenguk dong, alhasil bertemu lah mereka. Dan kamu tau saat mami dan papi nya sarah datang mereka ngapain di dalam ruangan? Ciuman cuy! Kan astaghfirullah sekali. Kicep bener si pak dosennya ahaha.


Paling ngakak juga pas mereka udah nikah, mereka belum peka kalau di dalam perut sarah tertanam benih dari pak dosen. Saat mereka lagi jalan-jalan, tiba-tiba si sarah ngidam mau beli toko yang beusarr banget, sekalipun duit pak dosen banyak itu benar-benar  nguras kantong banget dan endingnya pak dosen pingsan wkwk.


Baca kisah ini feelnya dapat banget asli. Alurnya juga baguslah, beberapa kali aku nebak, malah meleset, kan mantap? Banyak sekali kejutannya dong.


Selain ngakak, kisah ini juga banyak memberi pelajaran, bagaimana harus menerima takdir yang dulunya sangat tidak diinginkan, memperjuangkan cinta, attitude nya juga.


Untuk konflik menurutku masih kurang, kurang memainkan emosi. Tapi cukup untuk selalu bikin ketawa dan ber uwu romantis. Paling nggak sukanya karena banyak adegan panasnya, jadi untuk anak di bawah umur tidak diperuntukkan untuk membaca ini. 


Kisah dosen bucin ini sangat recommended banget bagi pecinta humor dan romantis. Aku sudah membacanya, kamu tertarik juga? Search di wattpad segera yaa.


Untuk yang ingin lihat-lihat review buku bergenre fiksi lainnya, bisa cek dipostingan teman saya ya; Kak renov, Daebak bener dah.

Review Wattpad, "Psychopath vs Indigo" Karya Nanda dwi

Review Wattpad, "Psychopath vs Indigo" Karya Nanda dwi

View Article

 Identitas Wattpad




Judul: psychopath vs indigo

Nama wattpad penulis:  NandaDwi745

Jumlah part: 55 dengan extra part


Berminggu-minggu aku mengalami reading slump, berminggu-minggu pula aku udah nggak buka wattpad, so aku berinisiatif mengobati reading slump dengan membaca kisah romantis, karena sebagain buku yang berada di rak aku, berisi non fiksi, dan aku masih kurang menyukainya. Alhamdulillah, tamat dan rasa ingin membaca buku pun kembali.


Sinopsis Psychopath vs Indigo


Menuangkan kisah rumit antara Regatra angrradirgana dan Karnaya ralnadhiya adalah sesuatu yang menantang.


Psikopat imut seperti gatra yang terlihat humble dimata orang lain, namun terlihat mengerikan dimata para korban hasratnya, hasrat untuk membunuh dengan sadis.


Sedangkan naya, gadis bersifat dingin yang memiliki kelebihan dapat melihat hal ghaib selalu diteror oleh korban-korban gatra yang telah meninggal. Seringkali mereka meminta tolong pada naya untuk mengembalikan bagian tubuh mereka yang dikoleksi oleh gatra.


Review ala Penasulfa


Baca sinopsisnya aja merinding banget apa lagi menyusuri bab per babnya sampai tamat. Namun, alhamdulillahnya ya bisa tamat. Aku sebenarnya menghindari kisah-kisah tentang psikopat karena saat ada adegan dimana seorang psikopat membunuh dengan santainya aku malah pengen muntah, nular gitu nyesnya tubuh di sayat-sayat. Tetapi, hal yang paling aku sukai, feel membaca kisah psikopat memang mantap, alurnya tuh bagus, apalagi pasti mempunyai kisah cinta yang menarik.


Kisah gatra dengan naya ini aku pilih sebab judulnya  yang membuat aku penasaran banget, pun rating dari  wattpad itu sendiri, intinya  cerita ini masuk 10 besar wkwk.


Kisah psikopat selain menegangkan pasti tersimpan humor yang receh, kisah gatra ini misalnya. Apalagi, yang paling aku suka, persahabatan cowoknya. Sudah berapa kali aku selalu tulis direview kalau aku sangat suka persahabatan segerombolan cowok wkwk. gatra memiliki teman yang alhamdulillahnya pada gila tapi sangat peduli gatra. Mereka menyayanginya dengan cara gila mereka.


Selain part lucu, pasti ada part romantis. Yah, hubungan gatra dengan naya begitu romantis padahal secara kepribadian akan mustahil seorang pembunuh menjalin hubungan dengan seorang indigo. Namun, begitulah nyatanya, mereka saling merangkul.


Sebenarnya  untuk setiap alur sudah bagus tapi aku masih bisa selalu menebak kelanjutannya, konfliknya pun menurutku kurang menegangkan bahkan karena awal membacanya aku nggak dapat feelnya sampai di endingnya pun begitu, namun hal itu berkurang karena cerita ini sangat lucu.


Kalian pasti nggak nyangka, seorang gatra;psikopat imut itu meminta naya menjadi  pacarnya saat dia sudah melukis tubuh naya dengan pisau mengkilatnya. Heh! Celaka iya, romantis kagak. Namun begitulah kisah awal percintaan antara gatra dengan nanya, psikopat imut dengan indigo cantik.


Aku juga menemukan beberapa part yang menurutku kurang masuk akal, meski ini adalah tanggung cerita fiksi tapi bukan berarti tidak memperhatikan ini ya. Namun sudah ku tulis sebelumnya kalau cerita ini ratingnya masyaaAllah, memang perasaan masing-masing manusia itu beda ya, kayak aku dan kamu ahaha.


Warning saja, cerita pscyopat vs indigo ini nggak banget dibaca sama anak yang masih dibawah umur, bahasanya agak kasar dan kayaknya ada part-part yang nggak boleh diintip wkwk. so, pintar-pintar lah  dalam memilih bacaan ya. Happy reading, semoga tidak reading slump lagi.

kamu lagi stress? tenang, ini dia 9 cara mudah mengatasi stress

kamu lagi stress? tenang, ini dia 9 cara mudah mengatasi stress

View Article

 

Dengan tibanya kamu di halaman ini berarrti pikiranmu sedang kacau, keadaannmu sedang tak karuan, kamu lagi stress ya? Jika jawabannya iya, maka tepat sekali pilihanmu mengunjungi artikel ini. aku akan mengupas bagaimana cara mengatasi stress yang bisa dipraktekkan langsung ya. Oke cekidot




Semakin mendekat kepada sang pencipta


Aku pilih cara ini sebagai cara pertama karena menurutku cara  ini adalah cara paling ampuh. Segala masalah yang sedang menimpa kita mau ringan, sedang atau berat akan sangat gamblang kita atasi ketika kita dekat dengan Allah.


Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa jika kita dekat dengan Allah maka hidup kita akan lebih tenang, tentram dan damai. Meski mungkin masalah itu masih menimpa kita, pasti dalam mengatasi masalah itu dengan tenang dan tentunya dengan cara yang benar. Jadi, jika pikiranmu sedang kacau, keadaanmu sedang tak karuan, lagi stress maka aku sarankan mendekat lah dengan lebih dekat lagi kepada Allah. Curhat lah kepadaNya, sampaikanlah semua keluh kesah mu lalu mintalah petunjukNya. insyaaAllah setelah itu perasaanmu akan lebih tenang dan bisa berpikir jernih untuk menyelesaikannya.


Berfikir positif


Mengalami stress bisa jadi karena pikiran buruk yang dominan menguasai kita. Seumpama kita melakukan kesalahan yang mungkin tidak sengaja namun berakibat fatal maka jika pikiran buruk yang menguasai kita maka kemungkinan kita bisa stress dan selalu kepikiran. Seolah, ada bahaya mengancam kita. Padahal sebenarnya itu belum terjadi dan masih ada kemungkinan bahwa itu tidak akan terjadi. Jadi, pikiran buruk itu sebisa mungkin tepis, hempas ganti dengan pikiran positif.


Tidak gampang ya? Yah, aku saja adalah orang yang selalu memikirkan dampak buruk tentang segala hal yang aku perbuat, meski itu hal sepele. Namun, aku tetap berusaha menepis pikiran itu dengan menambah keyakinan bahwa aku akan baik-baik saja apapun yang akan terjadi setelahnya. Alhamdulillah, hal itu bisa membuat aku tenang kembali.


Kalau sudah terjadi tentang pikiran buruk itu bagaimana? Hey, semua masalah pasti ada jalan keluarnya ya. Jadi, kalau sudah kejadian ambil hikmahnya lalu perbaiki semuanya, jangan biarkan pikiran buruk itu tetap mendominasi. Kamu tidak akan menemukan solusi dengan bijak jika yang dominan dalam pikiranmu adalah hal buruk


Baca juga:



Hadapi, jangan lari


Kebanyakan orang kalau sudah mendapatkan masalah bukan menyelesaikannya tetapi malah lari. Sadar nggak sih, kalau kamu semakin lari dari masala itu bukan penyelesaian dan ketenangan yang kamu dapat, melainkan semakin banyak masalah dan akan membuat kamu selalu dihantui ketakutan.


Menyelesaikan masalah satu-satunya cara adalah menghadapinya, bukan kabur darinya ya. Ingat, lari dari masalah tidak akan bisa membuat masalah itu selesai. meski saat itu menurut mu selesai, tapi kita tidak tau kedepannya seperti apa ya, bisa jadi karena kamu lari masalah itu semakin rumit dan besar. So, jangan biasakan melarikan diri dari masalah ya.


Berbaur dengan orang lain


Perbandingannya, kita pasti lebih enak jika mengerjakan tugas yang sulit dengan teman daripada sendirian. Dengan mengerjakan bersama teman kita akan mudah bertanya jika tidak ada yang dimengerti, beda jika kita mengerjakan sendiri, pusing mikirin suatu jawaban yang pada soalnya pun kita tidak paham. Begitu pula jika kita dalam keadaan stress, jika kita selalu sendirian dan mengatasinya sendirian tanpa berbagi dengan orang lain maka kita akan semakin stress. Mengapa demikian? pikiran kita sudah stress dan banyak sekali pikiran buruk yang bertengger nah biasanya jika sudah didominasi dengan hal negatif seperti itu, sulit sekali untuk kita berpikir positif, gunanya kita berbaur dengan orang lain dengan menceritakan sebab musababnya kita menjadi stress maka teman atau orang lain tersebut akan memberi saran dan bahkan bisa mengendalikan diri kita. Ini berkaitan dengan gunanya mencari teman yang baik ya.


Mengalihkan stress dengan melakukan hal yang positif (hobi)


Biasanya kalau aku sedang banyak pikiran, stress apalagi, aku akan melakukan sesuatu yang menyenangkan, hobi ku: menulis dan membaca. Biasanya aku menulis apa yang sedang ku alami saat ini (ini bikin tenang, asli) atau membaca buku fiksi, kalau non fiksi auto makin stress wkwk.


Begitupula dengan kamu ya, jika kamu sedang stress maka jangan terlalu berlarut dengan itu, kamu harus bangkit dan kerjakan sesuatu yang menurut kamu menyenangkan, hobi misalnya. Lagipula, jika kita mempunyai masalah atau stress istilahnya dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan maka dengan sendirinya perasaan stress itu pergi. Nggak percaya? Coba deh.

Baca juga:

Basmi kejenuhan sekarang juga!

Tips membaca buku


Self love


Tidak bisa dipungkiri salah satu penyebab stress adalah karena kita tidak pernah mencintai diri kita sendiri dan cenderung ingin seperti orang lain yang menurut kita sangat sempurna. Hey, kita adalah makhluk ciptaan yang paling sempurna dibanding ciptaanNya yang lain. Masa nggak percaya sama sang pencipta sih?


Mencintai diri sendiri itu sangat penting untuk kehidupan kita, jika kita lebih ingin menjadi seperti orang lain berarti kamu belum bisa mencintai dirimu sendiri. ah iya, semua orang pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan ya, jadi nggak usah ngiri sama orang, porsinya sama kok. Bisa saja kelebihan yang kamu punya ini tidak dimiliki oleh orang lain, harusnya kamu ini bersyukur bukan tetap masih ingin seperti orang lain. Ini lebih ke nggak puas dengan pemberian Tuhan, tidak mau bersyukur. Masalah kekurangan kan masih diperbaiki toh? seperti kamu tuh jerawatan, beda banget dengan teman mu yang putih kinclong. Bukankah jerawat masih bisa diobati?


Cintai diri kita apa adanya, jika memang kekurangan itu masih bisa perbaiki, maka perbaikilah namun jangan pernah berpikir untuk menjadi orang lain. Kamu akan semakin kehilangan jati dirimu sendiri yang bisa jadi juga mengurangi kesempurnaan yang sudah Allah ciptakan


Baca juga: 

kamu itu cantik!

Istirahat


Nah nah, ini juga penting ya teman-teman dari cara-cara yang lain. Tubuh kita juga perlu istirahat ya. Jangan memaksakan sesuatu jika kita tidak bisa melakukannya, bukan berarti menyerah tapi istirahat dulu, mencharger kembali semangat untuk esok hari agar kita bisa memaksimalkan usaha agar sesuatu tersebut bisa dicapai.


Tidur dalam sehari semalam juga penting toh? tetapi aku pernah mendengar pernyataan bahwa istirahat bukanlah hanya dengan tidur, tetapi berhenti sejenak dengan segala aktivitas yang ada. Memejamkan mata pun bisa dikatakan istirahat ya gaes. Istirahat juga bisa mengembalikan semangat yang beribu-ribu. So, jangan lupa istirahat ya.


Keluar rumah atau jalan-jalan


Stress juga sangat bisa diatasi dengan kita menghirup udara segar di tempat terbuka. Jika hanya mengerem di kamar terus maka stress akan sulit di atasi, otak kita perlu di refresh sedikit dengan pemandangan yang bagus dan bikin hati senang. Cara ini juga sangat banyak digunakan oleh orang-orang jika sedang mengalami banyak masalah dan cenderung stress


Olahraga


Yah, berolahraga juga lah mampu mengatasi stress. Tidak usah berat-berat, senam tiap pagi bisa, senam aerobik bisa atau bahkan menghembuskan nafas dengan pelan juga sangat bisa membuat hati kita agak tenang saat tertimpa masalah atau sedang stress.


Cukup sekian cara mengatasi stress yang bisa aku paparkan, silahkan dicoba dan dipraktekkan dan rasakan dampaknya ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya. Semangat untuk jalani hidup.

Cara mendidik anak dengan baik dan benar

Cara mendidik anak dengan baik dan benar

View Article


Halo mom, sudah berapa tahun menikah nih? Sudah punya anak berapa? Sudah pada paham belum cara mendidik anak yang baik dan benar? Mendidik anak juga punya cara sendiri ya mom bukan sembrono sesuai kemauan mom. Ini cara mendidik anak yang baik dan benar




Menanamkan nilai-nilai keislaman


Nilai-nilai keislaman sangat penting untuk diajarkan kepada anak yang masih dini. Anak dengan usia dini sangat mudah sekali diajarkan berbagai hal apalagi dengan memberi nya contoh. Nilai-nilai keislaman jugalah sangat penting untuk kehidupan anak kedepannya dan sangat dibutuhkan saat umur berapa saja.


Nilai- nilai keislaman sangat banyak diantaranya  yaitu mengajarkan akhlak seperti bagaimana anak harus bersikap  menghargai, sopan santun, jujur dan sebagainya, selain mengajarkan akhlak (hubungan dengan sesama manusia) anak juga harus diajarkan bagaimana cara baik dan benar dalam berhubungan dengan Allah, sang pencipta seperti diajarkan sholat, menghafal doa-doa, mengajarkan membaca al-qur’an, melatih berpuasa dan sebagainya. jadi mom, harus seimbang antara manusia dengan Allah, karena semua itu sangat penting.


Menunjukkan contoh yang baik dan benar


Untuk anak yang masih berusia dini sangat mudah sekali mengikuti gerak gerik orang yang berada di dekatnya maka dari itu jangan hilangkan kesempatan untuk memberikan contoh yang baik. Setiap anggota keluarga haruslah melakukan hal-hal yang positif  apalagi saat ada anak kecil di dekatnya.


Sudah banyak sekali bukti bahwa anak kecil sering mencontoh perbuatan orang-orang yang ada di dekatnya, semisal di tv dengan maraknya emak-emak  joget-joget di tik tok maka anak-anaknya pun pintar ber tik tok meskipun dari orang tuanya tidak langsung diajari tapi karena anak kecil itu sering melihat emaknya joget maka otomatis diikuti. Jadi mom, kalau ingin mengajarkan anak agar berbuat baik maka berilah contoh yang baik. Sebelum mengajarkan maka haruslah melakukan terlebih dahulu. Kan lucu toh kalau kita menyuruh anak untuk selalu berkata halus tapi orang tuanya berkata kasar? Wkwk


Menceritakan kisah tauladan dari sahabat-sahabat yang dulu


Anak kecil juga sangat suka mendengarkan dongeng maka dari itu orang tua haruslah pandai menceritakan kisah yang bisa berdampak baik pada perilaku anak kedepannya. Bukan hanya sebagai lucu-lucuan saja tetapi juga haruslah diniatkan untuk memberi anak pelajaran agar nantinya mencontoh kisah-kisah yang telah kita ceritakan


Misalnya ketika mau tidur, biasanya anak kecil ingin mendengarkan dongeng dari orang tua, nah orang tua itu haruslah menceritakan kisah-kisah tauladan sahabat-sahabat nabi yang dahulu dengan cara yang tidak membuat anak jenuh yang kemudian nanti anak akan merasa kagum pada salah satu tokoh yang ada di kisah tersebut dan ber ending ingin seperti tokoh yang diceritakan.


Memanggil dengan nama yang baik


Nah mom ini juga penting untuk mom praktekkan karena akan berdampak pada kenyamanan anak. Memanggil anak bagusnya tidak memanggil langsung namanya bisa dengan memanggil kakak untuk anak pertama, adek anak kedua dan seterusnya atau bisa memanggil boy untuk anak laki-laki dan girls untuk anak perempuan. Dampak dari panggilan itu anak merasa lebih dianggap sebagai anak daripada memanggil namanya dengan langsung. Kok bisa gitu sih? Duh, ini penulisnya sudah pengalaman gimana rasanya dipanggil dengan nama langsung atau dengan ber embel kakak.


Beri rasa nyaman kepada anak


Jika anak sudah merasa nyaman dekat dengan orang tua maka tidak ada tabir hitam antar keduanya. Banyak sekali contoh anak yang pendiam dirumahnya tapi sebenarnya dia paling bar-bar di luar, itu karena anak itu merasa  nyaman dekat dengan teman-temannya daripada orang tuanya, makanya anak itu akan diem jika berada di rumah. Orang tuanya yang belum bisa membuat anaknya nyaman dekat dengannya, orang tuanya belum bisa membuat anak itu menggambarkan orang tuanya sebagai rumah untuk pulang makanya anak tidak terlalu dekat dengan orang tua.


Orang tua adalah orang yang paling dekat dengan anak, maka dari itu orang tua lah yang sangat paham bagaimana karakter dan sifat anak dan bagaimana harusnya ia membuat nyaman si anak dengan karakter dan sifat masing-masing anak. Kalau emang anaknya ceplas-ceplos maka orang tua harus lah selalu bisa meluangkan waktunya untuk mendengarkan segala ocehan anak, sedangkan jika anaknya memang pendiam maka orang tua lah yang harusnya ceplas-ceplos bertanya ini itu kepada anak, agar anak itu merasa aman jika  menceritakannya kepada orang tua.


Sangat tidak baik sekali jika anak tidak merasa nyaman dengan orang tua, jika dampaknya hanya membuat anak pendiam tidak terlalu bermasalah, kalau dampaknya membuat anak memberontak diluar rumah seperti menjadi anak nakal dan sebagainya kan yang repot orang tua, lagipula bisa jadi orang tua belum berhasil dalam mendidik anak.


Berilah apresiasi dan pujian


Duh, kalau penulis emang sangat butuh sekali dengan pujian apalagi dari orang dekat, dampaknya tuh akan wah sekali. Pastinya anak lain nggak akan jauh dari apa yang aku rasakan. Memberi pujian kepada anak sekalipun melakukan hal yang paling kecil pasti tetap sangat berdampak, semisal hanya karena anak bisa  makan dengan benar lalu orang tua memberi pujian maka anak tersebut akan senang dan akan berdampak membiasakan perbuatan tersebut karena menurut mereka orang tuanya sangat senang melihatnya seperti itu.


Anak memang akan sangat senang jika dipuji maka dari itu orang tua haruslah sering-sering memuji anaknya jika melakukan perbuatan yang baik dan benar. Namun, orang tua haruslah tau sikon ya, karena pujian juga bisa membuat anak menjadi males.


Menasehati tanpa membentak


Selain memuji, pasti anak tidak akan luput melakukan kesalahan. Orang tua dalam menasehati anak jika ia melakukan kesalahan haruslah mengetahui seperti apa dulu bagaimana karakter setiap anak, karena setiap anak pasti mempunyai karakter yang berbeda. Misal, ada anak yang akan berdampak jika dinasehati dengan lembut ada pula ada anak yang akan berdampak jika dinasehati dengan tegas. Tegas loh ya bukan kasar atau membentak.


Membentak anak menurut penelitian akan lebih berdampak membuat anak menjadi agresif atau bisa jadi melawan. Jika orang tua selalu membentak anak, maka jika anak tidak melawan anak akan merasa ketakutan. Padahal, membuat anak takut kepada orang tua bukanlah perbuatan yang baik, harusnya anak merasa nyaman kepada orang tuanya bukan? Maka dari itu, orang tua haruslah bisa sabar dan menahan diri agar tidak pernah membentak anak. Aku tegaskan membentak ya, bukan jangan bertindak tegas kepada anak.

Baca juga

 

membentak anak? jangan deh

Curahan hati anak, berbentuk puisi 


Baiklah, ada 7 cara mendidik anak dengan baik dan benar, semoga mom bisa mempraktekkannya ya. Sangat tidak recom banget aku jika ada orang tua yang membodoamatkan mendidik anak dengan baik dan benar, artinya yang penting menurut orang tua ini sudah dinamakan mendidik tapi menurut anak tidak, malah semakin membuat anak bertindak amoral. Semangat mom!

Review Ganjil genap karya Almira by penasulfa

Review Ganjil genap karya Almira by penasulfa

View Article

 

Ganjil genap? Apa sih ambigu. But, ini yang bikin novel ini unik! Tentunya bikin penasaran pembaca, apa lagi aku. Jakarta ada peraturan ganjil genap gitu ya? Kok aku nggak tau wkwk. So, ganjil genap itu seperti peraturan membawa mobil agar tidak macet di jalanan. Kendaraan boleh melintasi jalan sesuai dengan tanggal dan nomor polisinya. Jika tanggal ganjil maka nomor polisinya juga harus ganjil, begitu sebaliknya. 




Sinopsis Novel by penasulfa


Gala, seorang yang sudah hampir berumur 30 tahun yang berpacaran selama 13 tahun dengan Bara teman SMA nya dulu. Peraturan ganjil genap tidak menyulitkan mereka berdua, ganjil, Gala dijemput, genap, Gala menjemput. Hingga tiba kenyataan pahit Gala telan, Bara memutuskan Gala di parkiran hanya karena alasan Gala terlalu baik dan Bara merasa tidak cocok dengan Gala. Hey, aku bacanya gregetan! 13 tahun baru sadar! Alasannya klise lagi, alasan yang nggak pernah logis di mata cewek!


Hidup Gala mulai absurd setelah ditinggal Bara, apalagi ia akan berumur 30 tahun, apa kata orang, jika seorang perempuan dengan umur segitu belum menikah? Apalagi banyak orang yang tau kalau gala sudah pacaran lama dengan bara.


Beragam cara gala lakukan demi mendapat pengganti bara dengan bantuan dari ketiga sahabatnya, Sydney, detira dan Nandi. Btw, nandi itu beda keyakinan dengan mereka berdua, kalau saja tidak, mungkin gala akan menculik nandi untuk kemudian menjadi pasangannya.


Beragam cara telah dilakukan pun beragam orang yang gala kenal. Liburan ke tempat detira, ketemu pangeran, cowok tampan tapi sudah punya istri. Ikut main dengan nadin, tapi teman nadin nggak ada tanda-tanda tertarik dengan gala. Sydney juga? Iya dong! Penasaran? Baca lah! Ikut biro jodoh, unduh aplikasi tinder, ke dukun! Uwu perjuangan sekali.


Kamu tau, endingnya bagaimana? Uwaah sekali! Setelah berbagai cara dilakukan, ternyata endingnya… aduh!


Berlebihan dalam mengejar Jodoh semakin bikin jodoh kabur!


Benar sekali, segala macam gala lakukan untuk mendapat jodoh hanya membuat ia lelah dan hasilnya pun mengecewakan.


Bisa berbahagia nyatanya belum tentu bisa didapatkan dengan digenapi orang lain. Bahagia harusnya datang dari diri sendiri.


Nyatanya, ada banyak hal di dunia ini yang tidak akan terjadi seperti apa yang tidak akan terjadi seperti apa yang kita inginkan. Tidak sepenuhnya hasil memperlihatkan usaha. Perempuan baik mungkin harus menunggu untuk berakhir dengan pria baik. Pria baik mungkin harus menjalani proses karena sebelumnya memiliki masa lalu yang jauh dari kata baik. Tidak memiliki pasangan tidak menjadikan dunia berakhir tidak memiliki pasangan tidak menjadikan dunia berakhir. Dunia berjalan sebagaimana mestinya (hal 336)


Betul sekali, mungkin yang kamu inginkan tidak baik menurut Allah, makanya tidak Allah beri, tapi bukan berarti kita akan kembali dengan tangan kosong saja, Allah pasti akan menggantikannya  dengan yang lebih.


Mau dikejar seperti apapun kalau belum saatnya berjodoh ya nggak bakal bersatu juga kali. Lihat, selama 13 tahun dengan bodohnya gala berhubungan dengan bara yang pada akhirnya nggak berakhir di pelaminan! Bahkan berakhir di parkiran. Duh, kasihan.


Bahagia karena self love memang benar-benar melegakan. Tak apa lah kita sendiri dulu, menikmati me time dengan maksimal pun produktif. Ah, itu waktu yang nggak akan bisa terulang kalau sudah mempunyai pasangan!


Novel ganjil genap ini banyak sekali memberikan pelajaran bagaimana harusnya perempuan mengejar jodoh, eits pesannya tersirat ya, ambil hikmah dari apa yang gala lakukan oke.


Tinggalkan saja yang tidak mau berkomitmen


Membacanya saja aku bergidik ngeri, entah apa yang ada dipikiran bara sampai ia memutuskan gala padahal sudah bersama-sama selama 13 tahun. And you know gaes! Bara menyesal putusin gala dong endingnya! Uwwuu. Gala pandai sekali mengambil keputusan, meski puing-puing cinta itu masih ada, ia tak mau balikan lagi, gala tak mau mendapat harapan palsu lagi.


Ada lagi seseorang yang katanya sangat suka sekali pada gala bahkan sampai ia menyusul ke Negara tetangga hanya untuk menyusul nya pun semalaman berdiri di lobi. Uwu banget nggak sih? Tapi hallah! Orang itu nggak mau berkomitmen, maunya jalani saja, jalani saja. nggak ada pikiran mau menikah bahkan takut untuk menikah. Hey, emang perempuan suka diberi kepastian yang masih abu-abu? Dih, endingnya nanti seperti gala dan bara ahaha.


Kelebihan dan kekurangan buku ganjil dan genap


Kelebihannya kisah gala ini sangat lucu, tergelak aku membacanya. sangat seru pula. Pelajaran sekali untuk para perempuan yang sedang mencari jodoh. Nggak nyangka juga di dalamnya masih ada bau-bau agamanya, keluar ayat pula! Mantaap sekali.


Kekurangannya buku ini kurang cocok dibaca oleh anak-anak, bahasanya agak kasar sedikit.


Ganjil dan genap peraturan yang mudah sekali dilakukan oleh yang punya pasangan dan membuat menderita bagi jomblo yang cintanya bertepuk sebelah tangan! Ahaha.


Identitas buku

Judul: ganjil dan genap

Nama penulis: Almira bastari

Penerbit: gramedia pustaka utama

Tahun terbit: cetakan ketiga; maret 2020

Jumlah halaman: 342 halaman

Pengulas: Sulfaini