Label

Review wattpad Aileen & Regan

Review wattpad Aileen & Regan

View Article

 


Identitas wattpad


Nama wattpad penulis: its-babypanda

Jumlah chapter: 52

Pengulas: Sulfaini


Sinopsis cerita Aileen & Regan


Tidak diharapkan kehadirannya oleh orang-orang? Teman? Sahabat? Sudah biasa, tapi bagaimana jika kehadirannya tidak diharapkan oleh keluarga sendiri dan orang tuanya sendiri?


Memang ada kisah seperti itu? jawabannya adalah ada, kisah ini dialami oleh gadis bernama Aileen Chalondra, dia ada namun ditiadakan, dia nyata namun disamarkan, dan dia sempurna namun dirusakkan.


Takdir seolah tidak pernah memihaknya, dikala keluarga membenci dan tidak memperdulikannya dia kembali tertimpa musibah, musibah yang berhasil merebut masa depannya.


Seorang manusia kecil hadir di rahimnya tanpa di duga-duga. Sebuah kecelakaan yang ia alami tanpa sengaja itu merubah hidupnya menjadi  semakin tidak tertata, semua adalah karena dia dan Regantara Danurendra terlibat insiden tak terduga, hingga pada akhirnya hadirlah sosok janin tak berdosa yang tumbuh dalam tubuhnya.


Kenapa lo sembunyiin dia dari gue? Lo takut gue apa-apain dia?” BENAR! Namun Aileen tetap diam tak berani membuka suara.


Regan memeluk Aileen, “Mau bagaimana pun dia hasil dari perbuatan gue. Dia darah daging gue, dia anak gue. Gue gak akan sebejat itu buat ngehilangin dia”. Bisik Regan pelan.


Lalu bagaimanakah kelanjutan kisah mereka? Apakah Aileen hidup dengan bahagia bersama Regan atau malah semakin menderita dengan Regan?


Apakah keluarga Aileen bisa menerima gadis itu pada akhirnya, ataukah malah membenci Aileen karena kehadiran bayi itu?


Begitu sinopsis yang tertera di cerita wattpad tersebut. mau aku ceritakan lebih detail nggak? Yuk yuk baca sampai akhir yaaa


Aileen mempunyai saudara kembar tak identik bernama Aurel. Aileen sempurna, beda dengan Aurel yang sejak kecilnya sudah penyakitan. Aileen dibenci oleh semua anggota keluarganya, ia sering disiksa dan dimarahi hanya karena kesalahan kecil bahkan karena kesalahpahaman yang kebenarannya tidak dipedulikan.


Sekalipun dibenci oleh semua anggota keluarganya, Aileen tidak pernah diusir, tidak pernah disiksa agar mati sebab Aileen adalah sumber kehidupan Aurel. Aileen adalah pendonor setia Aurel saat Aurel membutuhkan darah bahkan setiap bulannya. Bahkan, ada niat keji yang sudah diatur oleh orang tua Aileen terhadap nasib hidup Aileen saat beranjak remaja nanti.


Ditengah kebencian keluarganya, Aileen malah kembali mendapat musibah yang boleh dikatakan adalah sebuah keberuntungan bagi kehidupan Aileen di masa yang akan datang. Aileen dihamili oleh pacar Aurel; Regan. Saat keluarganya tau bahwa Aileen hamil, ia diusir dari rumahnya beruntungnya Aileen sudah sempat menyewa kost saat itu. Aileen menyembunyikan kehamilannya pada semua orang, terlebih lagi pada Regan, ia tak mau merebut sumber kebahagiaan kakaknya, sebab Regan adalah pacarnya, Aileen juga takut jika Regan meminta Aileen menggugurkan kandungannya. Namun ternyata, Regan malah mencari tau keberadaan Aileen dan saat tau kalau Aileen mengandung, Regan langsung ingin bertanggung jawab.


Semua keluarga Regan juga ikut membenci Aileen kecuali ayah Regan. Semua kelurga Regan mengharapkan Aurel adalah istri Regan, bukan Aileen.


Lanjut? 


Baca di wattpadnya langsung dong haha.


Kesan membaca kisah Aileen & Regan


Cerita ini aku  pilih pertama kali saat dari kemarin-kemarinnya aku vakum dari wattpad, maklum sok sibuk. Tertarik sama sinopsisnya makanya lanjut baca. Aileen ini sosok manusia yang baik banget gaes, meskipun dia disiksa oleh papa, mama dan kakaknya ia tidak pernah membenci mereka, bahkan ia tetap berbakti kepada mereka dan dengan lapang dada menjadi pendonor bagi saudara kembarnya yang penyakitan.


Ceritanya bagus bisa banget mempermainkan emosi pembaca. Apalagi saat ada adegan Aileen yang disiksa, euh pengen cubit ginjalnya aku. Alurnya lumayan bagus dan konfliknya pas banget. Feelnya dapat.


Dan paling greget itu di bab-bab terakhirnya, banyak banget kejadian yang tak terdugaaa, asli agak kesal sama authornya, bikin penasaran gilaa. Untungnya pas baca ini ceritanya udah tamat jadi tinggal geser ke bab selanjutnya haha.


Daebaknya, kisah ini mau diterbitkan dong! Duh duh, panik nggak? Panik nggak? Panik lah masa nggak! Biasanya kalau diterbitkan, di wattpad bab-bab terakhir ada bacaan, “cerita ini dihapus untuk kepentingan penerbit”. Hayooooo nggak patah tuh hati udah asik-asik baca malah dapet kalimat kek gitu? Yaa kalau mau beli novelnya sih ya monggo. Tapi mending buruan baca deh, hari ini part-nya masih lengkap, cepat cari ceritanya di wattpad woy!


Kelebihan dan kekurangan


Kelebihan Wattpad Aileen & Regan


Kisah ini bagus dan konfliknya bikin pembaca cetar ceter haha. Bukan Cuma bercerita tentang kehidupan pahit di keluarganya tapi juga kisah asmaranya dong. Pembelajarannya banyak banget, apalagi hal parenting.


Aku udah terlanjur jatuh, jatuh sejatuh-jatuhnya sama kamu. Awalnya aku gak percaya bisa cinta sama kamu, tapi seiring berjalannya waktu aku tahu bahwa tidak mencintai kamu adalah suatu kemustahilan”. Siapa yang gak baper coba kalau dibilang gini, hayati baper bambang Regan


Kekurangannya sih ada beberapa adegan dewasa jadi nggak terlalu pas untuk dibaca anak dibawah umur haha.


Yakin nggak mau baca? Awas nanti kalau nyesel kalian yes!


Siapa tau butuh rekomendasi bacaan wattpad yang lain


Kisah dosen bucin

Kisah psychopath vs indigo

Kisah albares madagaskar

Kisah zo dan zia

Saatnya kemilau bukan galau. buku yang wajib dibaca oleh setiap pemuda.

Saatnya kemilau bukan galau. buku yang wajib dibaca oleh setiap pemuda.

View Article

 


Identitas buku


Judul buku: Saatnya kemilau bukan galau

Penulis: Zailani BQ

Penerbit: PT Elex komputindo

Tahun terbit: 2016

Jumlah halaman: 212

ISBN: 978-602-02-8663-1

Pengulas: Sulfaini


Review buku saatnya kemilau bukan galau


Pemuda adalah sosok yang pas untuk mengukir prestasi, beda dengan pagi atau sore hari, ia bagai terik di tengah hari; menyengat dan penuh gelora. Bukan hanya galau soal cinta tetapi galau soal cita.


Buku ini benar-benar akan menampar kita karena banyaknya waktu yang ditelantarkan tanpa di manfaatkan. Banyaknya kesempatan tapi dengan sengaja malah dibuang. Hati diketuk oleh banyak nya motivasi namun malah masa bodo dengan tutup telinga.


Orang pesimis akan mudah terpengaruh keadaan, tapi orang optimis justru menaklukan keadaan. Itu bedanya! (Zailnani BQ)


Untuk menjadi pemuda yang produktif dan menghasilkan banyak karya tidak akan pernah terwujud jika yang dilakukan hanya  rebahan saja. apalagi takut banget melangkah, gimana bisa maju kalau jalan ke depan saja takut, naik tangga saja takut. Fiks, ini menampar aku banget sih.


Yang membuat kita gak maju-maju bukan karena kita OON, tapi karena kita terlalu TAKUT. Takut untuk mulai mencoba (hal 42)


Dalam bukunya, mas zai juga lah memasukkan nilai-nilai keislaman, bahkan hampir di setiap babnya ada hubungannya dengan Tuhan. Paling bagusnya juga, alur yang ditulis sangatlah beruntun, padahal kalau dilihat ini adalah buku non fiksi.


Di masa yang sudah maju ini, zaman yang sudah sangat canggih ini, banyak hal yang sudah serba instan ini, sangatlah rugi jika tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Hp, laptop, televisi dan sebagainya adalah alat paling gampang sebagai penopang kesuksesan. Tetapi, sebanyak apapun penopang kesuksesan yang ada di sekitar kalau dari diri sendiri saja bawaannya males mulu ya gak bakal bisa. Nggak punya visi untuk melangkah, nggak punya tujuan hidup untuk melakukan sesuatu. Nah, ini mah namanya telah mati dalam keadaan hidup.


Asli, rugi sekali kalau tidak membaca buku ini. banyak banget pengetahuan dan terlebih motivasi yang akan kita dapat. Aku juga suka sama mas zai ini karena banyak banget mengambil pelajaran dari sebuah benda kecil, seperti pada pensil. Hey, benda kecil gitu pelajarannya banyak banget loh.


Kelebihan dan kekurangan buku


Kelebihan buku ini, penulis memang terniat sekali menulis buku ini dilihat dari banyaknya riset yang ia lakukan, banyaknya buku yang ia baca dan kualitas bacaan yang benar-benar bikin membangkitkan semangat pembaca. Penulis tidak asal memberi motivasi namun banyak sekali kutipan kalimat-kalimat motivasi dari berbagai penulis lain sehingga isinya tuh mantul banget. Paling terkesan dan membangkitkan semangat ketika penulis menuliskan kisah hidupnya yang benar-benar penuh tantangan dan patut di contoh di satu babnya.


Penuturan yang tidak terkesan menggurui juga menambah nilai plus untuk buku ini. tidak ada kata berbelit, semua kata bisa langsung dicerna apalagi dipraktekkan.


Kekurangannya masih ada beberapa kata yang typo dan isi dari beberapa bab kurang berisi. Karena di beberapa bab isinya hanya selembar atau dua lembar saja membuat aku kurang puas hehe.


Belum sempurna rasanya kalau sudah pemuda tapi nggak bisa ngasilin apa-apa (bukan cuma ngasilin cuan ya, karya juga termasuk ahaha). makanya yuk coba baca buku saatnya kemilau bukan galau. Dan rasakan keajaibannya!.

6 Wisata favorit di Madura yang membuatmu tak akan mau pulang!

6 Wisata favorit di Madura yang membuatmu tak akan mau pulang!

View Article

 

Halo halo, kamu suka travelling? Lagi cari tempat yang bagus buat dikunjungi? Nah, 6 wisata favorit di Madura ini pilihannya, dijamin deh, kalau sudah sampai disana kamu tidak akan mau diajak pulang. Yuk yuk simak


1.      Gili Labak


Wisata yang pertama ini terletak di kecamatan Talango kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Pulang Gili Labak mempunyai luas sekitar 5 hektar an loh! Pemandangannya yang indah, pasirnya yang putih dan airnya yang jernih sangat memanjakan mata banget deh. Bukan hanya pemandangan dan suasananya, di Gili Labak ini juga banyak tersedia perahu untuk kalian yang ingin mengexplore pulau ini lebih jauh. Asik banget bukan menaiki perahu sambil menikmati ciptaan Tuhan yang begitu indah ini. Duh, apalagi naiknya sama doi, makin betah dah tuh


2.      Pantai Sembilan Gili Genting


Lagi  lagi masih di Sumenep, wisata ini sudah menjadi tempat favorit orang Madura bahkan dari luar Madura pun sudah banyak mengunjungi pantai ini. selain panoramanya yang indah pantai Sembilan ini juga tersedia tempat inap nya loh! Pasir putihnya yang halus pas banget dibuat jalan-jalan bareng doi apalagi di sore hari sambil menikmati sunset dengan terpaan angin. uwuh, nikmat banget. Nilai plusnya juga di sana tersedia beberapa spot foto, jadi kamu nggak perlu khawatir, cukup bawa fotografer handal mu yaa.


3.      Gili Iyang


Sumenep ini memang tempat wisata favorit di Madura, Gili Iyang pun juga terletak di Sumenep, tepatnya di desa Dungkek Sumenep Madura. Pesona bawah laut gili iyang akan membuat penyelam menganga (awas minum air wkwk). bukan hanya di lautnya, di daratan terdapat gua yang masih alami, cocok buat foto-foto cool disana. Dan, kamu tau tidak? Gili Iyang ini dinobatkan sebagai pulau yang memiliki kadar udara terbersih nomor dua setelah Yordania. Makanya, Gili Iyang ini dijuluki, pulau oksigen. Nggak kebayang nih, bisa menghirup oksigen dengan pemandangan yang indah. Fresh banget dah tuh otaknya wkwk


4.      Bukit Jeddih


Oke, kali ini pindah lokasi, Bukit Jeddih terletak di kecamatan Soccah kabupaten Bangkalan Madura. Tempat ini dulunya sebuah penambangan batu kapur dan sekarang disulap jadi wisata yang menakjubkan loh. Bagus buat hunting-hunting gitu. Di sana juga ada gua-gua kecil sisa dari pertambangan gitu. Pokoknya bagus deh, buat gaya ala selebgram


5.      Pantai Nepa


Madura memang banyak memiliki wisata pantai yang menakjubkan, ngga kalah sama pantai-pantai yang ada dikota. Pantai nepa terletal di desa Batioh kecamatan Banyuates kabupaten Sampang Madura. Teristimewanya, saat baru sampai di tempat ini, kamu akan disambut oleh kera-kera lucu, tapi nggak gigit kok, Cuma ya bawa makanan aja biar aman wkwk. berada di kawasan terpencil membuat pantai ini suasananya damai, pemandangannya segar apalagi banyak pepohonan yang rindang disana. Uwuh, tempat yang pas buat mahasiswa yang lagi puyeng dengan kuliah nih wkwk. refresh disana sambil ngerjain tugas pun recommended dah. (btw, yang masih ingin kuliah, intip universitas esa unggul dan ini link daftarnya )


6.      Puncak Ratu


Sumenep sudah, Bangkalan sudah, Sampang sudah, nah sekarang Pamekasan nih. Pantai-pantai sudah, sekarang waktunya buat kamu yang suka muncak, disini tempatnya. Puncak Ratu berada di desa Tebul Barat kecamatan Pagentenan Pamekasan Madura. Tempat ini menyediakan pemandangan yang sangat asri, hijau kayak surga hehe. Di ketinggian bukit sekitar 100 meter ini kamu akan melihat pemandangan alam yang sejuk, seperti di hotel-hotel yang biasanya buka jendela langsung bisa melihat gedung-gedung menjulang tinggi, yang ini beda dong. Hamparan pepohonan yang hijau bikin mata jadi seger banget pastinya. Tempatnya juga instagramable banget loh.

 


Nah, itu dia 6 wisata favorit di Madura yang wajib kamu kunjungi, asli nyesel kalau nggak kesana, kamu mau kemana dulu nih?


#inikotaku

#esaunggul

Review Novel Harry Potter dan Batu Bertuah, petualangan seru di Dunia sihir

Review Novel Harry Potter dan Batu Bertuah, petualangan seru di Dunia sihir

View Article

 


Identitas novel


Judul: Harry Potter Dan Batu Bertuah

Penulis: J.K Rowling

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit: Cetakan Keduapuluh Delapan; Agustus 2018

Jumlah Halaman: 392 Hlm; 20 cm

ISBN: 978-602-03-3764-7


Siapa yang tak tau sama novel Harry Potter? Aku yang belum suka sama dunia per-novel-an dulu sudah mendengarnya, Alhamdulillah sekali bisa memeluk dan membaca salah satunya.


Sinopsis novel Harry Potter dan Batu Bertuah


Seumur hidup, Harry Potter tidak pernah berurusan dengan sihir. Dia tinggal bersama keluarga Dursley yang kejam dan Dudley, putra yang menyebalkan. Kamar Harry Cuma lemari sempit di kolong tangga, dan selama sebelas tahun, ulang tahunnya tak pernah dirayakan.


Namun, tiba-tiba datang burung hantu membawa surat misterius; surat berisi undangan ke tempat menakjubkan bernama sekolah sihir Hogwarts. Dan disana bukan hanya ada banyak teman, pertandingan olahraga naik sapu terbang, dan sihir dalam segala hal dari pelajaran sampai makanan-tapi juga ada takdir luar biasa yang sudah menantinya.. jika Harry mampu bertahan hidup.


Begitulah sinopsis yang tertera di cover belakang novel ini. aku bisikkan lebih detail ceritanya, mau? Simak sampai selesai ya.


Harry adalah anak malang yang tinggal bersama paman dan bibinya; yang tidak menyukai orang tuanya. Selama 10 tahun ia tinggal bersama keluarga itu, hidup Harry tidak lah baik-baik saja. ia tidur di lemari sesak bawah tangga, ia tidak pernah dirayakan ulang tahunnya dan menjadi bahan bulan-bulanan Durslyes; anak paman dan bibinya.


Ketika menuju umurnya yang 11 tahun, Harry mendapat sebuah kejutan, surat yang terbuat dari kulit, warnanya kekuningan dan nama serta alamatnya ditulis dengan tinta hijau zamrud. Untuk membuka dan membacanya bukan hal mudah untuk Harry, surat itu langsung dirampas oleh pamannya. Berhari-hari surat selalu berdatangan dan berhari-hari jugalah pamannya berhasil mengambil alih sebelum di baca Harry. Sampai tiba waktunya, beberapa detik sebelum ulang tahun Harry yang kesebelas, datanglah raksasa yang membawa kabar mengejutkan beserta surat misteriusnya; Harry adalah penyihir dan ia diundang ke sebuah sekolah sihir bernama Hogwarts. Dunia baru dan petualangan baru bagi Harry dimulai.


Harry telah terkenal sebelum ia menginjakkan kaki di dunia sihir, luka yang berkilat di dahinya salah satu penyebabnya. Pertama kali mengendarai sapu terbang, Harry melakukan antraksi yang tidak disengajanya sekaligus membuat takjub professor McGonagall yang membuat Harry dipilih sebagai seeker di sebuah olahraga yang bernama Quiddtich.


Selama sekolah di Hogwarts, Harry berteman akrab dengan Ron, dan tanpa di duga juga dengan Hermione; seorang yang sombong dan pernah membenci Harry. Mereka bertiga mendapat petualangan yang sangat seru sekali. Dimulai dari Harry yang menemukan rahasia bahwa ada benda yang sangat dijaga ketat di Hogwarts. Semakin hari, mereka betiga semakin menemukan banyak petunjuk tentang benda yang dijaga ketat itu dan selama itu pula mereka berusaha mencari tau, melanggar beberapa aturan dan beberapa kali mendapat potongan nilai. Hingga di suatu hari, setelah semua rahasia terbongkar, bahwa ternyata yang dijaga ketat itu adalah batu bertuah, benda yang jika diminum akan membuat peminumnya berumur panjang. Dan celakanya, ada yang ingin mengambil batu bertuah itu, mereka bertiga sepakat mencurigai Snape.


Tak ingin Hogwarts ada dalam kendala penyihir jahat, Harry, Ron dan Hermione nekat ingin menggagalkan rencana pencurian batu bertuah yang dicurigai akan dilakukan pada malam hari.


Kejutan besar bagi Harry setelah sampai di tempat batu bertuah itu disembunyikan  pun kejadian menegangkan plus menakjubkan terjadi pada saat itu. hayo penasaran? Baca bukunya ya ahaha.


Keseruan aku membaca novel Harry Potter


Pertama kalinya membaca novel ini tuh, membingungkan sekalipun tetap seru. Nama-nama aneh yang diberikan penulis kepada setiap tokoh membuat aku selalu tidak bisa mengingatnya dengan jelas. Apalagi ketika masuk ke dunia Hogwarts, Albus Dumblodare, Hagrid, Professor McGonagal, Snape, Wood, Madam hooch, banyak jenis hantu dan ah banyak sekali yang tidak bisa kuingat. Lucunya, ada yang diberi julukan, “Kepala-hampir-copot” dan ”Kau-tahu-siapa”. perlu membaca berulang kali agar aku paham maksudnya.


Lepas dari nama,  mengikuti petualangan Harry di dunia sihir sangat seru sekali. Penulis menjabarkan dunia sihir dengan baik sekali, seakan-akan aku benar-benar berada di dunia sihir. Tempat-tempat mengerikan, hutan terlarang, permainan Quidditch, sapu terbang, perpustakaan besar, ramuan-ramuan dan segala mantra.

 

Sepanjang membaca novel ini, level keseruan tertinggi ada di kritis-kritisnya lembar novel. Batu bertuah yang menjadi judul novelnya pun pertama kali disebutkan di halaman 278. Sampai aku kebingungan di halaman-halaman awal, "dimana batu bertuah itu?" benar-benar daebak penulis membuat alurnya. Dan bahkan, aku sampai berfikir bahwa tidak ada ending, khawatir harus lanjut ke novel Harpot selanjutnya ahaha.


Kelebihan


Banyak pelajaran yang bisa di  dapat dalam novel ini, keseruan dan humornya pun membuat novel ini semakin unggul. Alur ceritanya  sangat menarik dan ehm ada banyak mantra yang mungkin bisa dipraktekkan, *eh. Paling suka juga sama persahabatan antara Harry, Ron dan Hermione apalagi di detik-detik kesanggupan mereka untuk menggagalkan rencana besar yang jahat itu. menegangkan, bikin jantung berdebar-debar sambil lalu cekikikan. Sempurna toh?


Kekurangan


Sedikit sih, ada beberapa kalimat yang membuat ku harus membacanya berulang kali, kadang terkesan kaku. Juga, macam-macamnya tokoh yang membuat aku kebingungan.


Novel Harry Potter dan Batu Bertuah ini sudah dicetak berpuluh-puluh kali, artinya pembacanya banyak dan sependapat denganku, bahwa novel ini memang sangat seru sekali. Yakin Cuma baca review-nya saja? keseruan dalam review ini masih seperempatnya loh, sisa keseruannya ada di novel nya. yuk baca yuk.


Keseruan novel yang lain nih

Review novel Negeri para bedebah Tere Liye

Review novel Pergi Tere Liye

Mengenang kembali kisah Rasulullah, melalui e-book sejarah Rasulullah

Mengenang kembali kisah Rasulullah, melalui e-book sejarah Rasulullah

View Article


Identitas Ebook


Judul buku: Sejarah Rasulullah

Penulis: Al hafiz abdul ghani bin abdul wahid al maqdisy

Penerjemah: team indonesia

Murajaah: abi ziyad


Review ala penasulfa


Buku sejarah Rasulullah sering kali di sepelekan oleh banyak orang, banyak orang  yang ogah-ogahan membaca dengan alasan sudah hafal, sudah dari sejak kecil belajar tentang sejarah Nabi umat islam ini.


membaca sejarah tak akan pernah ada habisnya, meski dibaca berulang kali, pasti ada beberapa part yang belum kita hafal sampai saat ini, apalagi berkaitan dengan kisah Rasulullah. Mungkin iya untuk garis besar kisah Rasul kita sudah diluar nalar, namun tidak menutup kemungkinan beberapa part sudah terlupakan oleh ingatan kita.


Ebook ini berisi tentang sejarah singkat Rasulullah yang sebagian besar kisahnya sudah melekat dalam otak. Namun aku masih banyak menemukan sesuatu yang baru dalam ebook ini.


Sejarah Nabi Muhammad SAW hanya tertulis 6 halaman dari beliau lahir sampai wafat dalam ebook ini, selebihnya berisi informasi tentang nama-nama putra beliau, istri beliau, paman beliau, budak-budak sampai nama-nama hewan dan senjata yang dimiliki Nabi. Hal uniknya, Nabi memberi nama pada hewan dan senjatanya.


Part yang sangat mengharukan, saat aku membaca tentang ciri-ciri Rasulullah dan bagaimana Akhlaknya. Tak bisa kubayangkan bagaimana rasanya hidup dimasa beliau, bagaimana rasanya langsung memandangi wajah beliau. MasyaaAllah Allah sekali. Semoga di akhirat besok, aku, kamu bisa dipertemukan dengan Nabi Muhammad serta menjadi salah satu umat yang mendapat syafaat beliau.


Kekurangan ebook ini, penulisannya kurang rapi dan ada sebagian kata yang masih kurang tepat penempatannya dan ambigu.


But, ebook ini tetap sangat penting untuk dibaca, sungguh. Kontrol hatimu saat membaca bagaimana ciri-ciri Rasulullah dan bagaimana Akhlaknya ya hehe.


Review novel, "Lost in the Rain" mengajarimu bagaimana mencintai kehilangan

Review novel, "Lost in the Rain" mengajarimu bagaimana mencintai kehilangan

View Article


Identitas Novel


Judul Novel: Lost In The Rain

Nama penulis: Daisy ann

Jumlah halaman: 263 

Tahun terbit: 2017

Penerbit: Bhuana sastra

ISBN: 978-602-394-832-9


Mencintai jauh lebih baik daripada dicintai. Dengan mencintai, seseorang akan hidup. Cinta adalah passion. Sesuatu yang memberikan gairah hidup, tanpa perasaan mencintai seseorang, hidup seseorang akan terasa kosong. Dengan mencintai atau menyayangi sesuatu, ada gairah hidup yang tumbuh di dalam jiwa setiap manusia. Dicintai saja terkadang tidak cukup, terutama jika tidak ada perasaan yang sama untuk diberikan (hal 198)

 

Sinopsis novel Lost In The Rain


Pada hari berhujan di persimpangan, takdir mempertemukan mikhaela dengan Alvan yang kemudian membawa mikhaela pada sosok Elaine, gadis periang pemilik kafe yang penuh teka-teki. Di kafe itu pula, mikhaela terpesona oleh seorang pengunjung kafe yang menarik seluruh perhatian lensa DSLR-nya. lelaki buta itu bernama Nathan. Awalnya, mikhaela mendekati Nathan karena pesona lelaki itu. namun lebih dekat dengan Nathan membuat mikhaela makin menyelami sebuah rahasia. Rahasia yang lukanya tak pernah luruh sebanyak apapun air mata langit yang menerjang bumi yang basah.


Tentang cinta yang terkikis, menghilang dalam kenangan bersama hujan.


Review ala penasulfa


Setiap cerita dalam novel ini pasti berkaitan dengan hujan. Dari mimi yang ditabrak Alvan, Elaine yang mengalami kecelakaan dan Nathan yang selalu terlihat sendu saat hujan datang.


Kehadiran mimi dalam kehidupan Alvan dan Elaine membawa pengaruh yang cukup besar bagi mereka. Elaine yang notabenenya mengidap penyakit amnesia membuat Alvan menyembunyikan sesuatu yang berharga dari hidup Elaine. Sebab mimi lah sedikit demi sedikit kebenaran itu terkuak, mulai dari Elaine yang mengalami kecelakaan dan membuat amnesia sampai kehadiran Nathan; lelaki yang mengaku buta itu tak pernah absen untuk tidak mendatangi suki sakura dengan hanya memesan kopi hitam buatan Elaine.


Mimi adalah toko utama dari novel ini, namun menurutku malah kehidupan mimi tidak terlalu menyenangkan, apalagi saat mengetahui rahasia besar dari kehidupan Nathan, lelaki yang mempunyai daya tarik tinggi bagi kamera DSLR nya dan mungkin mimi sudah jatuh hati padanya. Namun, ia harus merelakan Nathan saat tahu bahwa hati laki-laki itu sudah terisi oleh wanita lain yang tak akan pernah hilang dan tak tergantikan.


Oh iya, mimi ini mempunyai kembaran yang identik bernama mili, meski sering bertengkar saudara kembar itu selalu saling memberi pendapat pada masalah masing-masing. Ada part lucu saat roger, tunangan mili bertemu dengan mimi, ia mengira mimi adalah mili. Dari itulah, mimi sempat memanfaatkan roger untuk memperbaiki keadaan.


Tak akan aku ceritakan banyak tentang isi novel ini, yang pasti novel ini sangat menarik untuk dibaca. 


Lembar per lembarnya, novel ini sukses membuat aku selalu dibikin penasaran, meski sempat bisa menebak alurnya bagaimana,  namun endingnya tetap tak bisa ditebak, abu-abu. Dan kamu lihat sendiri bagaimana ending dari novel itu, awas jangan sampai memukuli teman yang ada di dekatmu yaa wkwk. greget boleh, tapi tidak boleh menyakiti seseorang ahaha.


Tak hanya tentang tokoh utama, tokoh pendamping banyak memberikan pelajaran, bagaimana Alvan yang over protektif dalam menjaga Elaine, Nathan yang sangat setia dengan cintanya dan Elaine yang kehilangan masa lalunya.


Novel lost in the rain ini sangat cocok menemani kegiatan santai mu di sore hari, sambil menyeduh kopi hitam dan menikmati suara gemericik hujan. Nggak akan ada penyesalan selama membaca novel itu, percayalah, novel ini sangat asik sekali. So, yuk segera baca.


Review Buku cara menulis artikel SEO friendly

Review Buku cara menulis artikel SEO friendly

View Article

Ingin mejadi conten writer, blogger tapi nggak tau berguru kemana? Buku ini akan membimbingmu dari langkah awal sampai akhir loh! Simak penjelasannya yuk!




Identitas buku


Judul buku: cara menulis artikel SEO friendly untuk website dan blog

Penulis; Kristal pancarwengi & destriyana

Penerbit: SIP PUBLISHING

Tahun terbit: cetakan pertama; 2021

Jumlah halaman: 140 x 210 mm

ISBN: 978-623-337-028-8


Bukunya baru banget kan? ilmunya masih fresh dan tentunya tidak tertinggal zaman. Membaca buku ini, pastinya kamu akan merasa sedang berguru pada seorang suhu yang sudah sangat mahir sekali.


Review ala penasulfa


Buku ini aku dapatkan gratis karena pernah ikut kelas dari kak kris dan kak destri. Sudah yakin bakal dapet bukunya sih, Alhamdulillah benar-benar kenyataan hehe.


Kak kris dan kak destri menulis buku ini karena buku tentang SEO friendly untuk conten writer dan blogger masih sangat sedikit sekali sedangkan penggunanya sudah ribuan, apalagi tahun-tahun ini yang menjadi conten writer dan blogger meledak sekali ahaha, terbukti di facebook-facebook banyak gurp-grup yang menampung mereka. Aku pun termasuk.


Buku cara menulis artikel SEO friendly ini sangat lengkap sekali penjelasannya, aku banyak mendapatkan ilmu baru sekaligus banyak dalam buku ini. mulai dari penjelasan penting tentang SEO, tips-tips menulis artikel SEO, kata kunci utama, kata kunci turunan, istilah-istilah dalam dunia SEO, hal yang penting yang harus diperhatikan, kesalahan yang harus di hindari dan di bagian akhir halaman, buku ini langsung mengajak kita latihan dong! Gimana, lengkap banget kan? eits, itu masih separuh rahasia yang aku buka tentang buku ini loh ya.


SEO atau Search Engine Optimazation adalah teknik optimasi yang dipakai para pemilik website agar website yang mereka kelola berhasil menempati posisi terbaik di laman mesin pencari, makin naik posisinya, makin bagus pula trafik sebuah website (Hal 1)


Untuk dunia conten writer dan blogger, istilah SEO bukanlah kalimat asing lagi, baru masuk saja kita pasti langsung disuguhkan pentingnya menerapkan SEO pada artikel kita. Selain bisa nangkring di halaman utama, menggunakan konsep SEO pastinya akan membuat readers kita betah membaca artikel kita lama-lama dan nantinya akan menjadi pelanggan setia.


Membaca tuntas buku ini juga membuat aku mengambil kesimpulan bahwa dalam membuat artikel bukanlah ditulis sembarangan, namun harus di tulis dengan baik dan benar, menerapkan SEO, memperhatikan isinya, menentukan kunci utama dan turunannya, tidak lupa pada meta descriptionnya, harus menulis dengan gaya kepenulisan kita, dilarang sekali plagiat dan memang harus banyak-banyak membaca buku atau literasi-literasi agar riset dan isi didalamnya semakin daging.


Dalam buku ini, bahasa yang digunakan sebenarnya sudah mudah untuk bisa dipahami, namun menurut saya penjelasannya sedikit berantakan, jadi harus benar-benar fokus dalam membacanya. 


Gaya bukunya pun bagus sekali, ada gambar-gambar sebagai penjelas, note-note penting disamping penjelasan, setelah penjelasan pasti ada contoh yang bisa membuat kita semakin paham, huruf-huruf di capital untuk penjelasan yang sangat penting sekali dan tentu banyak kata motivasi dan pengingat untuk readers agar benar-benar paham pada pentingnya menerapkan isi dalam buku itu. kurang apalagi coba?


Oh ya, halaman paling akhir, pembaca akan disuguhi lengkap contoh artikel yang sudah pembaca pelajari dari halaman-halaman sebelumya. Cocok sekali untuk dibuat pandangan.


Bagaimana tertarik untuk mempelajari SEO FRIENDLY dan siap untuk menerima kejutan artikel kita akan nangkring di halaman utama? Yuk segera baca bukunya, terapkan ilmunya dan siap-siap dengan kejutannya.


Kisah “Dosen Bucin” yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta wattpad, ranking 1 di cerita humor

Kisah “Dosen Bucin” yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta wattpad, ranking 1 di cerita humor

View Article

Siapa yang pecinta kisah humor disini? Kamu harus membaca kisah tentang dosen bucin yang menjadi ranking 1 di cerita humor. Bukan hanya akan tertawa, kamu tidak akan bisa bernafas dengan keuwuan antar tokoh nya. simak sampai akhir ya!




Identitas wattpad


Judul WP: Dosen Bucin

Nama penulis WP: Vezellia

Jumlah part: 60 part


Sinopsis


Berjumpa dengan sarah Annara, mahasiswi semester tujuh di sebuah universitas elit di kota Jakarta. Berparas manis dan cantik namun sayang masih jomblo. Kuliah, skripsi, kumpul bareng teman serta reabahan dengan novel sudah menjadi makanan wajib bagi sarah.


Namun semuanya mendadak berubah, sejak sarah bertemu laki-laki bernama gian alvares mahastrama, yang sialnya merupakan dosen baru di kampusnya. Pertemuan pertama saja sudah membuat sarah jengkel. Lantas, bagaimana jika sarah selalu bertemu dan mengetahui sifat asli sang dosen yang ternyata bucin tingkat akut.


Apakah sarah semakin jengkel atau justru luluh pada si dosen bucin yang mendekatinya?


Review wattpad


Menjadi ranking 1 di cerita humor nggak mungkin pecinta humor kayak aku ini melewatkan cerita itu dong, apalagi statusnya udah  tamat dan lagi masih sangat baru huuhuy.


Biasanya kisah-kisah lain menyajikan siswa, mahasiswanya yang tergila-gila pada guru dan dosennya. Nah, kisah ini beda dong, yang bucin sangat itu malah dosennya, dan kamu tahu? karena ini sudah tingkat dosen, cara bucin nya juga beda dong daripada bucin orang bawahan ahaha. Perilakunya udah kayak bukan dosen kalau lagi sama sarah, aku saja ngelus dada, kok bisa ada dosen seperti ini, tolong jangan ada yang menjiplaknya huhu.


Selain bucin, namanya juga pak dosen pasti sangat pintar kan. pak gian itu paket complit banget dah, udah pintar, lulusan luar negeri, pekerjaannya mantap lebih dari double digit, keluarga kaya, punya kampus. Dahlah, sempurna bener ini. butuh jiplakannya akutuh wkwk.


Humornya benar-benar receh aselih, tapi eh tapi kisah ini paling dilarang untuk anak-anak dibawah umur, ada adegan panas, stop. Sebelnya sama kisah ini, humornya sering muncul saat mereka lagi anu. Ada suatu part, si sarah sakit, nah pak dosen itu menjenguknya kan, dan kejutannya mami dan papinya sarah juga datang menjenguk dong, alhasil bertemu lah mereka. Dan kamu tau saat mami dan papi nya sarah datang mereka ngapain di dalam ruangan? Ciuman cuy! Kan astaghfirullah sekali. Kicep bener si pak dosennya ahaha.


Paling ngakak juga pas mereka udah nikah, mereka belum peka kalau di dalam perut sarah tertanam benih dari pak dosen. Saat mereka lagi jalan-jalan, tiba-tiba si sarah ngidam mau beli toko yang beusarr banget, sekalipun duit pak dosen banyak itu benar-benar  nguras kantong banget dan endingnya pak dosen pingsan wkwk.


Baca kisah ini feelnya dapat banget asli. Alurnya juga baguslah, beberapa kali aku nebak, malah meleset, kan mantap? Banyak sekali kejutannya dong.


Selain ngakak, kisah ini juga banyak memberi pelajaran, bagaimana harus menerima takdir yang dulunya sangat tidak diinginkan, memperjuangkan cinta, attitude nya juga.


Untuk konflik menurutku masih kurang, kurang memainkan emosi. Tapi cukup untuk selalu bikin ketawa dan ber uwu romantis. Paling nggak sukanya karena banyak adegan panasnya, jadi untuk anak di bawah umur tidak diperuntukkan untuk membaca ini. 


Kisah dosen bucin ini sangat recommended banget bagi pecinta humor dan romantis. Aku sudah membacanya, kamu tertarik juga? Search di wattpad segera yaa.


Untuk yang ingin lihat-lihat review buku bergenre fiksi lainnya, bisa cek dipostingan teman saya ya; Kak renov, Daebak bener dah.