Review Book


Review e-book 'one week one book'


Penulis: Adi Wahyu Adji 

One week one book mengajak pembaca agar Istiqomah membaca satu minggu satu buku. Dengan bahasa yang mudah sekali di pahami dan di bubuhi beberapa ringkasan dari setiap bab memudahkan mengingat isinya. Tak hanya mengajak Istiqomah, tetapi lengkap dengan bagaimana caranya Istiqomah dan sukses dalam istiqomah.

Mengapa harus mempunyai program one week one book? Yaitu karena:
  1. Melimpahnya buku; Banyaknya buku yang selalu terbit tiap waktu dan dengan konsisten menjadwal membaca buku, maka akan menimalisir terlewatnya buku baru.
  2. Membaca satu buku satu minggu itu mungkin; Dengan membiasakan membaca buku atau mentargetkan membaca, maka tidak akan ada lagi rasa berat untuk membacanya.
  3. One week one book adalah obat; salah satu cara untuk cerdas, yaitu dengan membaca buku.
Lihat gambar di bawah! Itu adalah isi dari e-book one week one book.




Apa saja manfaat mempunyai program One week one book? yaitu:

Membuat manajemen waktu yang lebih baik; Dengan komitmen dan menjadwal dalam membaca maka akan menimalisir dalam melakukan hal ke sia-sia an atau membuang-buang waktu, karena yang akan kita pikirkan, bagaimana cara mencapai target yang telah di buat.

Cipta kondisi baik; Dengan membaca buku, maka kita akan mendapat banyak manfaat dan informasi yang sedang di cari sehingga akan membuat perasaan kita senang dan bangga (eits, tapi jangan sombong ya!)

Pembelajaran seumur hidup; Di dalam buku atau isi buku, banyak ilmu yang tidak di dapatkan dalam pendidikan formal.





Nah, sudah tau manfaatnya kan? Bagaimana? Sudah tertarik belum? Untuk Istiqomah mempunyai program one week one book ada beberapa cara, yaitu:

Memilih buku yang tepat; pilih buku yang membuat kita penasaran agar membuat kita ingin cepat-cepat menuntaskannya.
Hitung target halaman harian; dengan membuat format atau target sehari berapa halaman, lebih memudahkan mencapai program itu.
Cari waktu harian membaca buku; harus memanfaatkan waktu luang untuk membaca, misal saat lagi menunggu.



Nah, ada beberapa tips sukses program one week one book, yaitu:

Tingkatkan kecepatan membaca; agar lebih cepat dalam mencapai target. Membaca buku secara paralel; membaca buku jangan monoton pada satu buku saja, bisa menyelang-nyelingkan dua atau tiga buku sebelum menamatkan satu buku. Misal, di buku satu, membaca satu atau dua bab pertama, lalu pindah ke buku selanjutnya. 

Variasi alur buku; mengacak halaman atau bab agar tidak bosan, misal, pertama membaca bab satu dan dua, lalu di loncat ke bab terakhir, kemudian balik lagi ke bab tiga.  dekat dengan buku; biasakan membawa buku kemana pun pergi.

Mencari partner atau komunitas buku; agar ada yang menyemangati dan bisa konsisten dalam membaca. Membuat review buku; sebagai pedoman agar tidak lupa dengan isi buku yang dibaca.
Cekidot lagi ke bawah yuk


Penting!
Jangan mengistimewakan orang yang membaca buku, karena buku adalah hal biasa yang harus dibiasakan. Dan jangan selalu menjudge bahwa orang yang dekat dengan buku adalah anti sosial, karena dengan membaca buku kita akan lebih banyak mendapat ilmu pengetahuan yang bisa di diskusikan dengan teman sekitar.

Baik, sekian. jazakumullah khair sudah mampir teman-teman.

Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon