Kebiasaan baru di bidang literasi


Kebiasaan baru di bidang literasi

Adaptasi kebiasaan baru dibidang literasi


Kuliah yang belum aktif, menciptakan banyak sekali waktu luang yang banyak sekali tidak saya manfaatkan, apalagi diawal-awal pandemi yang mengharuskan kita belajar dirumah saja, hanya membuat saya guling-guling tidak jelas dikamar dengan hp yang tak pernah lepas dari genggaman. Hingga ketika saya mulai bosan, muncullah sekelibet pertanyaan “masa hidup gini-gini terus sih?, “kapan suksesnya aku ya?” atau sekelibet perasaan iri, “enak ya si A udah sukses dengan jualannya.”, “si B keknya udah banyak hasilnya dari jualan.” Dan kalimat-kalimat lainnya yang sungguh sangat menyesakkan ke hati, sumpah ini loh.


Hingga aku berpikir keras, tanya kesana sini bagaimana cara aku sukses? Ada banyak orang yang menyarankan saya menulis, karena memang sejak dulu saya hobby baca dan nulis, hobby banget curhat dan nulis diary di buku atau lembaran. Lalu, saya tekadkan niat untuk menjadi penulis hebat bermanfaat yang semoga tergapai secepatnya. Menjadi penulis tentu tidak segampang yang kita kira bukan? Jadi saya banyak bergabung dengan grup-grup kepenulisan yang ada di wa maupun di fb. Mengikuti banyak seminar tentang kepenulisan, berharap mendapat ilmu dan teman seliterasi.


Aktifitas dulu yang sangat monoton tidak melakukan apa-apa, perlahan saya isi dengan membaca buku, bukankah menulis sangat berkaitan erat dengan membaca? Saya megikuti beberapa challenge membaca, biar lebih berkomitmen dan istiqomah wkwk. Selain membaca, saya juga coba-coba ikut beberapa event, dari yang dibukukan, atau hanya mendapat sertifikat. Tidak cukup dengan itu, saya coba juga membangun blog. Jika dihitung sampai sekarang, umurnya sudah lebih dari satu bulan. Lalu saya juga mengikuti beberapa kelas menulis, selain mendapat ilmu, saya juga mendapat kekuatan untuk mencoba menulis novel, yang saat ini masih sampai 16 lembar wkwk. melalukan hal itu tidak langsung istiqomah, saya perlu menemukan kejelasan kenapa harus melakukan itu, perlu banyak dorongan dari teman sevisi, dan juga perlu banyak ilmu agar hari ke hari tulisan saya lebih berkualitas dan segera menjadi penulis hebat bermanfaat.

#Odop
#Bismillah

Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon