Setuju tidak, kalau Tuhan kita Maha Hebat?



Karena Tuhanku Maha Hebat


Halo… apa kabar nih? Ahaha baik pastinya kan. Sekalipun hati lagi tak karuan, jiwa ambyar dan raga sakit-sakit an, tetap optimis dan yakin akan kuasa Tuhan, Karena Tuhanku, Tuhanmu, Tuhan kita semua Maha Hebat, Dia Allah yang mempunyai scenario terbaik terhadap kita semua. Semangat menjalani  hidup gaes! Jangan lama-lama merasa terpuruk dan lelah, jangan sampai menyesal seperti saya ahaha.


Jadi ceritanya, saya lagi nantang diri saya sendiri untuk membuat secuil opini tentang buku yang sedang saya baca, lebih tepatnya satu bab saja. saya lagi baca buku karya Mas Ahmad Rifa’i rif’an, penulis terkenal dengan karya yang banyak sekali telah best seller, salah satunya, yaitu “Man Shabara Zhafira” yang sedang saya baca. Karena saya lagi males-malesnya nulis fiksi, bukan males juga sih, tapi keknya ngga bakat, eh tapi nggak boleh tanam mindset begitu, karena Tuhan Maha hebat, jadi kita harus punya mimpi hebat juga, yakan? Ahaha semangat buat kita semua.


Jadi, saya baru baca ini buku, dan sampai di bab, “Karena Tuhanku maha hebat”, seperti judul diatas, kan ini tantangan gaes wkwk jadi maaf nih maaf kalau isinya nggak bisa nyeimbangi isi dari buku yang ditulis mas Rifa’i. tapi nggak boleh nyerah dong wkwk. eh by the way, cara ini boleh dicoba gaes! Sugguh. Bikin kita semakin semangat nulis, ehehe.


Karena Tuhanku, Tuhanmu, dan Tuhan kita semua Maha hebat, maka jangan pernah menyepelekanNya. Apalagi berfikir yang tidak-tidak, Jangan! Kita semua hidup dalam kuasaNya, kita semua hidup dengan fasilitas yang ada itu karena kasih sayangNya, kita sakitpun, atas kehendakNya. Cukup Dia berkata “Kun” maka terjadilah. Jadi jangan takut bermimpi gaes, sekalipun saya juga masih belum muluk-muluk banget mimpinya, apa salahnya saling kasih semangat dan jalan beriringan? Bukankah itu lebih mudah dan menyenangkan? Mari rangkul tangan saya ahaha.


Saya suka sekali kalimat yang ada di buku itu, “Dia tak pernah kehabisan stok kekayaan hanya untuk mengayakan anda. Dia tak akan pernah miskin meskipun seluruh manusia di muka bumi kaya raya. KaruniaNya tertebar diseluruh jagat, kekayaannya tak terbatas” jadi wow banget ngga si? Pernah nggak kalian bilang, “Hebat ya, orang itu bisa membangun waterpark!”, atau “Hebat ya orang itu punya banyak uang” dan saudara sepupunya itu dah. Tapi coba deh bayangkan, dia yang kau bilang hebat bisa membangun waterpark, lebih hebat mana sama Tuhan yang bisa menciptakan bumi ini? kalau dia yang kau bilang hebat mempunyai banyak uang, lebih hebat mana sama Allah yang yang mempunyai segalanya? Bumi, langit, gunung, lautan dan sebagainya.  kalau dia saja sudah hebat, berarti Allah maha hebat dong? Right?!


Ya itu tadi, kalau Allah tidak akan pernah kehabisan stok kekayaan, maka sangat boleh dong kita meminta kaya? Sama dalam semua bidang. Seperti Nulis nih. Sudah baca Al-Qur’an kan? Itu kalam Allah, dan tidak ada yang bisa menandingi bahasa di dalamnya. Tapi boleh dong, kalau kita meminta sukses dalam dunia menulis? Membuat banyak-banyak tulisan yang bagus dan bermanfaat! Eh ingat juga ya, seorang penulis bukan hanya dia yang sudah menghasilkan buku, seperti ini pun sudah dikatakan penulis, blogger, conten writer, penulis majalah, Koran dan sebagainya, jadi jangan berpacu  sama buku saja, ini bukan hanya opini saya, tapi sudah banyak saya  dengar dari orang-orang ahaha. Balik lagi ke topik weeh wkwk


Jadi, jangan pernah takut meminta hal-hal yang menurut kita hebat, karena Tuhan? (jawab sendiri) Right! Maha hebat. Nggak akan berkurang Maha hebatnya, hanya karena memberi kita kehebatan menurut pengertian kita masing-masing.


Dan, saya mohon maaf sebanyak-banyaknya, jika ada kata yang salah kata, atau salah sebut, ataupun menyinggung hati kalian-kalian. Ini opini saya, kalian boleh tidak setuju, tapi tolong saling hargai, jika saya salah, boleh kritik sini, DM saja ya ahaha, IG: sulfainilf. Saya ramah kok, pasti nggak ada kacang diantara kita ahaha.


Salam santuy dari saya.


Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon