Review Buku Ketika Tuhan Tak Lagi di Butuhkan karya Ahmad Rifa'i rif'an



REVIEW BUKU KETIKA TUHAN TAK LAGI DIBUTUHKAN



Penulis: Ahmad Rifa'i rif'an

Jumlah halaman: 228 halaman

Pengulas: Sulfaini

Membacanya dada rasanya sesak, mengingat banyaknya dosa yang kian hari makin menggunung tanpa terjadi longsor. Bahasanya yang sangat renyah sekalipun tanpa humor tersalurkan langsung pada hati, ya ngena sekali.


Kita dilahirkan ke dunia hanya untuk ibadah, untuk menjadi khalifah. Tugas kita adalah menghambakan diri kepada pencipta dengan cara menaati perintahnya dan menjauhi larangannya, mengelola alam dan memanfaatkannya sebagai bekal untuk kehidupan akhirat kelak. Layaknya pentas drama, manusia adalah aktor yang sedang bersandiwara dengan Allah sebagai dalangnya, al qur’an dan as-sunnah adalah pedoman bagaimana melakoni perannya. Jika manusia memerankan perannya tanpa melanggar maka akan berhadiah surga, sedangkan jika manusia melanggar maka berhadiah neraka.


Ketika kita bersedih maka secara spontan akan mendekat pada Allah, memohon ampun padaNya, sedangkan ketika kita bahagia, tanpa merasa bersalah kita melupakan Allah, menomorduakan-Nya. dan saya langsung ingat pada nasehat Ali bin abi thalib, “jika kamu sedang bahagia dan teringat seseorang, artinya kau mencintai orang itu. Jika kamu bersedih dan teringat seseorang, artinya orang itu mencintaimu”. Tamparan banget bukan? Allah yang sangat mencintai kita, kita balas dengan menomor sekian-kan Allah.


Tidak hanya akan kau temukan tentang ketuhanan, melainkan tentang sosial, pemimpin, pegawai, orang kaya, orang miskin, entrepreneur, media sosial dan teknologi. Lengkap hau! Beberapa kisah inspiratif  tertulis berulang kali di beberapa bab.


Aku heran, berapa lama buku ini ditulis lengkap, melihat banyak sekali hal yang “baru” aku tahu dari buku ini, penjelasan yang lengkap dan detail sekali tentunya tidak diperoleh dengan mudah, harus banyak tahapan, harus banyak mensurvey, harus banyak meneliti dan sebagainya. pemikirannya sangat bagus sekali, penulis sangat peka sekali dengan keadaan sekitar, ia mampu membacanya serta menuliskannya. Kritikan pedas pun tak luput ditulisnya, coba baca deh, sejauh mana kalian merasa tersindir?


Recommended serius, sekalipun tahun terbitnya udah lama, tidak mengurangi kualitas buku yang sangat bagus ini. cocok buat semua kalangan, jangan khawatir kalian akan menyesal ketika membelinya.


Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon