Review Buku Menata Hati Sepenuh Cinta



Review Buku Menata Hati Sepenuh Cinta


Penulis: Nidhom Khoeron

Jumlah halaman: 189 halaman

Penerbit: PT Elex Media Kumpotindo

@quanta


Mencintai adalah hal fitrah bagi semua orang, tanpa cinta rasanya tidak ada kehidupan yang manis nan indah. Adanya aku, kamu, dan kalian semua adalah bukti tanda cintaNya Allah. Namun, tidak selamanya  mencintai itu sah-sah saja, ada pembagiannya; halal, dan haram. Pastinya, banyak sekali orang yang paham akan hal itu, namun tidak banyak yang memahaminya, buktinya banyak sekali yang mengumbar cinta yang haram. Kalau belum paham, buku ini akan menjawab tuntas.


Cinta itu buta dan tuli, karena cinta orang akan melakukan apa saja demi yang dicintainya, merelakan dan mengorbankan apa yang dia punya tanpa pernah menghitung. Jika yang dicintai merasa bahagia, maka  ia pun akan bahagia. Akan tetapi, tidak segala cinta itu benar dan membahagiakan, banyak sekali cinta yang menjerumuskan lantaran mencintai dengan cara yang salah dan tidak mengutamakan sang pemilik cinta.


Tampilannya berilustrasi, berwarna pink, sangat pas dengan judul dan isinya. Manis, layaknya cinta itu. Setiap bab, diawali dengan sepatah kalimat dari penulis sendiri. di awal sudah niat mau berhenti sebab saya tidak bisa menikmatinya, tapi setelah berlembar-lembar kemudian, rasa nikmat itu hadir.


beberapa kisah dicantumkan dalam bukunya, menggambarkan bahwa apa yang dikatakan penulis benar adanya. Tidak hanya tentang memahami apa  itu cinta, manakah cinta yang halal, manakah cinta yang halal, tetapi lengkap dengan cara-cara yang tersaji singkat namun jelas, dimengerti.


Dari namanya, saya kira penulis itu sudah berumur lanjut, tua. Tapi, setelah baca biografinya tidak, masih dari kalangan anak muda. Sudah beberapa kali menerbitkan buku baik solo maupun antologi. Hal ini mengalirkan sengat listrik semangat bagi saya agar mengikuti dan mengejar beliau. Ah semoga saja tercapai jua. Aamiin


Recommended buat kalian yang jomblo, yang tidak percaya akan adanya cinta, sodorkan buku ini pada mereka yang masih menjalin hubungan tak halal—semoga saya tidak, pun pada orang tua, jadi, buku ini cocok untuk semua kalangan. Jangan khawatir, bahasanya renyah dan terdapat humor receh.



Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon