Review Buku Moslem Milionaire



REVIEW BUKU MOSLEM MILIONAIRE


Penulis: ippho santoso


Penerbit:PT ELEX MEDIA KOMPUTINDO


Pengulas: sulfaini


Tahun cetaknya memang terlampau jauh, 2013. Tapi saya tidak merasa ilmu, pembahasannya, langkah-langkahnya dan segalanya tidak basi. Pun, menyesal baru baca sekarang. Kata mas ippho, kemana saja selama ini? ahaha.


Buku ini membahas tuntas antara cinta dan harta, bukan sembarang cinta pun bukan sembarang harta, tetapi cinta dan harta yang mendekatkan kita kepada Allah; sang pemilik cinta, dan sang pemilik harta. Di dalam bukunya, menolak keras bahwa kaya itu bukanlah hal yang tidak baik, dengan harta kita bisa melakukan kebaikan apa saja, bersedekah lebih banyak, membantu orang-orang yang tak mampu maka harta itu tidak sia-sia, kaya itu bukanlah hal yang hina. kaya itu lama saat di  hisab loh! Mas ippho menjawab, kalau hartanya banyak dialirkan ke masjid, ke kaum dhuafa, anak yatim, maka akan cepat. Right?


Harta yang disedekahkan, tidak hanya terbalas dengan harta, tapi bisa dengan keadaan, kehidupan yang damai, keharmonisan keluarga, bahkan bisa terhindar dari musibah. Disana, mas ippho mencantumkan beberapa kisah inspiratif yang dialami oleh mas ippho sendiri tentang betapa dahsyatnya harta yang disedekahkan, keberuntungan bagi orang yang banyak harta namun tidak dipakai kedalam jurang kejelekan. Tak hanya kisahnya sendiri, tapi beberapa kisah dari orang sukses lain. Bahkan, kisah-kisah sahabat dimasa nabi tak luput dijadikan history. Menjadi halaman terpenting adalah kisah yang terkait Rosulullah. Loh kok? Baca buku ini maka keheranan kalian akan luntur


Mas ippho memberi penjelasan, arahan, dan solusi dengan otak kanan. Penjelasannya rinci dan renyah, solusinya pun terkesan singkat dan mudah dipahami. Ada halaman kosong yang memang diniatkan sebagai corat coret dari pembaca—tapi kok saya merasa sayang ya wkwkw.


Untuk yang sering ngeluh dan tidak bersyukur, cocok baca ini. untuk yang sering sombong cocok baca ini, dan untuk yang biasa-biasa aja cocok baca ini. loh kok? Ahaha baca sendiri deh, nanti bakal paham sendiri kok wkwkw. Intinya cocok buat semua kalangan tidak hanya untuk orang yang tak mampu yang harus membaca buku ini, tapi orang kaya juga harus membacanya. Oke? Nggak bakal nyesel, percaya deh.


Oh iya, mas ippho mewanti-wanti harus baca buku ini, kalau tidak bisa beli, maka pinjam. Kalian mau? Sini tak pinjamin ahahah


Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon