Review Buku Ya Allah Izinkan Aku Pacaran



Sudah dua buku karya mas rifa’i saya baca belakangan ini. dan semua membuat saya jatuh cinta dan bisa jadi saya mengidolakan beliau sebagai penulis. Dalam buku izinkan aku pacaran ini, ambigu memang, seolah buku yang tidak pantas kitab baca, ya masa ada buku meminta izin pacaran? Dan the best banget memang beliau membuat pembaca penasaran dan mau tidak mau membacanya juga, eits tapi buku ini bukan berisi ajakan untuk pacaran haram, tapi pacaran halal wkwk.


Kesan pertama saya baca buku ini, ngakak; ketawa. Bagus parah, sumpah! Penyampaiannya dan bahasanya santuy pas untuk semua kalangan. Dan ada satu bab yang sangat menggelitik saya yaitu di bab “sekolah-wirausaha-nikah.” Paham nggak sih? Kalau sekolah ditulisan itu bukan perguruan tinggi, tapi masih sama gitu loh. Jadi mas rifa’I tuh nyuruh kalau kita sudah tamat sekolah, berwirausaha lalu nikah. Nikah muda wkwk. beliau tuh kurang setuju kalau banyak anak muda yang ditanya kenapa nggak nikah, dia menjawab, “kuliah dulu baru nikah” jadi kalau kuliahnya nggak lulus-lulus, berarti nggak nikah-nikah dong” wkwkwk ngakak saya tuh baca ini, tolong yaa tolong jangan dimakan mentah-mentah wkwk jangan langsung bilang tidak setuju, init uh opini asli dari penulis, jadi kalau kalian nggak setuju, complain aja sana, tapi mending jangan deh, nanti mati kutu. Pikir mateng-mateng gaes, jangan salah paham dulu, lebih baik baca bukunya dulu wkwk.


Dan spesialnya lagi ada satu bab yang hanya berisi surat cinta dari mas rifa’I ke mbak mita, mereka nikah muda gaes!. Dan please saya tuh baper se bapernyaaa. Pengen berguru sama mbak mita huhuuu.


Tapi yang kurang menurut saya, penjelasan bab per babnya dikit, kan saya jadi kurang wkwk. next lanjut baca buku mas rifa’I yang lain. Benar-benar jatuh cinta sama karya-karya beliau.


Recommended banget bagi kalian yang jomblo! Buat yang pacaran juga! Tak lupa yang udah nikah juga boleh banget kok baca ini. nggak nyesel nih, percaya sama saya. Pasti nanti ngakak. Terhibur dan dapat ilmu dong hihi


Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon