Sedekah, Manfaat Mu


Sedekah bermanfaat bagi yang bersedekah, bukan hanya yang di sedekah-i






Kali ini dengan buku beda dong, bukunya berjudul, “Sedekah Gas Poll”, penulisnya Endang koswara. Sebenarnya belum menemukan bab yang cocok sih, tapi karena udah lama ngga nulis OSBB, maunya konsisten (apasih buk curhat wkwk) jadi saya mengambil bab tentang, “Sedekah manfaat mu


Sudah tau belum, kalau sedekah tidak hanya berupa materi atau uang? Pasti tau dong yah? Senyum pada saudaramu itu sedekah, menyingkirkan duri dijalan itu sedekah, menolong teman itu sedekah, apalagi? Banyak kok, teruskan saja sendiri ahaha


Di dalam bukunya, mas endang banyak sekali mencantumkan manfaat sedekah, bukan orang yang disedekahi, tetapi orang yang bersedekah. Tidak ada ruginya orang yang bersedekah, malah banyak manfaat yang akan didapat. 


Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula (Q.S. Ar-Rahman;60 )


Jika kita memberi uang (kebaikan) kepada orang lain, maka jawabannya? Akan terbalas jua. Kapan? Terserah Allah, tapi yang pasti janji Allah tidak akan pernah luput atau teringkari, bukan seperti kita, janji diumbar-umbar tapi tidak pernah ditepati astaghfirullah wkwkw


Bahkan dalam bukunya, ada manfaat yang bermanfaat bagi kesehatan seperti, meningkatkan kekebalan tubuh, memiliki tubuh bugar, menurunkan tekanan darah. Wow ngga si?


Saat kita bersedekah, maka pasti seseorang yang kita sedekahi akan bahagia, akan senang, apa dampaknya bagi kita? Ya pasti ikut senang, ya pasti ikut bahagia, ya pasti ikut senyum. Iya nggak? Sedang siapa yang hidupnya bahagia maka akan sulit terkena penyakit, maka tidak akan stress.


Apalagi hanya dengan memberi senyuman pada teman kita, saudara kita, sudah diklaim itu sedekah. Ngga sulit banget kan? terlanjur gampang malah


Ibu saya pernah bilang sama saya, soalnya saya sering nyatuin alis, “ul, nanti kalau alisnya disatuin terus, dia nikah lalu punya anak, nah nanti anaknya tumbuh di atas dua alis itu, di jidatmu, mau?” ngebayangin aja ngeri kan, apalagi jadi nyata. Nah kedepannya berusaha ngga Lagi lakukan itu deh.


Jadi tiap ketemu orang berusaha senyum, nanti orang itu akan mikir, “wah, ini mbak/mas nya ramah ya”. Punya masalah paksa senyum, nanti orang mikir, “wah, mbak/mas nya kuat ya”. Ketemu musuh pun coba senyum, nanti musuhnya mikir, “wih, musuhku mau damai kayaknya, balik senyum ah” eits, usahakan jangan punya musuh juga atuh, kan ini Cuma contoh hehe.


So, bagaimana?


Senyum, senyum, senyum. Eh, ngga usah senyum sendirian kek gitu juga kali ahaha


Cie yang lagi bahagia karena sudah sedekah wkwkw

Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon