Tugas Kuliah - Mendeskripsikan Diri


Deksripsi diri


Karena ada tugas, Mendeskripsikan diri, saya coba juga uploud disini siapa tau banyak yang penasaran wkwk.


Profil diri


Halo… saya sulfaini, lahir di tanggal yang cantik, 06 06 2000. Tinggal di tempat yang sederhana, banyak tumbuhan di sekelilingnya dan pantai luas di utaranya, dengan desa bernama sotabar kecamatan pasean kabupaten pamekasan.

Saya alumni SDN Sotabar 1, MTs sabilalhaq kapong, dan MA sumber bungur pakong sekaligus menjadi santri disana selama 3 tahun.


Kenapa saya memilih prodi PAI? 


Semester 5 ini, menurut senior adalah masa kita menyalahkan diri kenapa memilih prodi ‘ini’, atau salah pilih jurusan. Dan benar sekali, saya pernah berpikir akan hal ini, saya suka nulis dan baca, kenapa nggak masuk sastra? Tapi kan di IAIN MADURA nggak ada wkwk. tapi, dalih salah pilih jurusan, menurut saya tidak. Saya tidak pernah menyesal memilih prodi PAI. Belajar tentang agama itu hal spesial bagi saya, apalagi dengan hanya mondok 3 tahun, sepertinya ilmu agama saya masih dangkal. Dengan memilih prodi PAI, setiap harinya mendapat asupan tentang agama, menambah pengetahuan tentang agama, membuat kita akan semakin mantap  dalam beragama, semakin yakin bahwa agama islam memang agama yang paling benar, semakin bersyukur dan segala hal. Setelah lulus pun tidak ada ruginya jika saya tidak bekerja, saya bisa menyalurkan apa yang saya dapat kepada khalayak tanpa harus berpangkat, sebagai bekal untuk akhirat dan masa depan.


Hobby dan cita-cita


Hobby saya sejak sd adalah membaca dan menulis diary, cerita tentang sekolah, cinta monyet, tentang sahabat tak pernah luput saya tulis. Namun, dengan bodohnya saya tak pernah berpikir, hobby akan menjadi talenta jika diasah. Saya tak pernah bermimpi menjadi penulis, padahal pekerjaan setiap hari kala senggang pasti menulis. Bermimpi menjadi penulis baru saya tanam 2 bulan lalu, berusaha mengasah dengan membangun sebuah blog (www.penasulfa.com) eh promosi wkwk. dan dengan keadaan saya yang sering lupa akan buku yang telah dibaca, saya termotivasi oleh seorang pencinta buku yang selalu mereview hasil bacaannya di instagramnya (bookstagrammer), kemudian saya mengikutinya sekalipun tidak begitu sempurna dan banyak sekali kekurangan.


Komunitas


Dikampus, saya mengikuti beberapa komunitas, seperti HMPS PAI, IQDA, dan KAMMI (ekstra). Dan di masa pandemi ini, saya mencoba masuk di komunitas-komunitas online tentang kepenulisan dan beberapa mengikuti challenge menulis dan membaca. Saya juga sudah beberapa kali mengikuti event menulis yang alhamdulillahnya ada dua karya antologi yang sudah terbit (RASA, dan SECRET LETTER)


Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon