Mendapat penghasilan dengan memanfaatkan internet!

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan internet di masa covid 19?





Bicara covid 19, entah akan sampai kapan berakhir, melihat berbagai media massa yang tak pernah lepas dengan informasi yang katanya, semakin meningkat itu. 

Siapa yang tak pusing? Corona ini membuat segalanya luluh lantah. Kita jadi tidak bisa bebas jalan-jalan sesuka hati seperti dahulu, tidak bisa makan bareng teman-teman, dan tentunya seharian di rumah dengan segala kebosanan. Dan yang lebih parah, penghasilan menurun! Lebih musibah nya lagi, kalau kita tidak segera peka dengan lingkungan sekitar, hanya meratapi nasib yang semakin ambyar.

Alhamdulillah untuk kamu yang sedang membaca artikel ini, saya akan memberi tips agar tetap mendapat penghasilan di tengah pandemi dengan memanfaatkan internet, mudah bukan? Baik, mari mulai.


1. Jualan Online


Paling viral, paling geger! Mungkin bisa jadi, media sosial separuh menayangkan jualan. Di Facebook, Instagram dan lain-lain. Semua orang berdesak-desakan mengambil kesempatan, toh di masa pandemi bukankah semuanya serba online? Ini kesempatan besar. Silahkan di coba. Kalau ada pertanyaan, “Ah, itu udah banyak, bagaimana cara laku nya?” oh ayola berusaha dulu, rezeki sudah ada yang mengatur tinggal bagaimana cara kita menjemputnya, siapa tau salah satunya dengan cara ini? yuk bismillah.


Jualan online juga tidak membutuhkan modal banyak kok, bahkan tidak perlu modal. Hanya saja harus punya paket data wkwk. mulai saja dulu menjadi dropship pada owner yang sudah sukses, setelah kita juga sukses, baru bangun sendiri. jangan lupa juga, jangan sembarangan menjadi dropship karena banyak sekali penipuan yang beredar. Lebih berhati-hati ya.



2. Menerima Endorse


Jika personal branding sudah baik, tentunya kita di kenal orang dengan baik. Semua orang biasanya membeli suatu barang dengan rekomendasi oleh orang yang terkenal, artis misal. Nah, jika personal branding sudah baik, tentu sudah cukup bisa kita menerima endorse dan mengendorse-kan suatu barang kan? coba saja, jemput bola. Tawarkan jasa, siapa tau kepincut? Yuk bismillah.


3. Bangun komunikasi dengan orang sukses, ikuti jejaknya.


Yah, pastinya dengar kalimat ini, “Barang siapa yang berteman dengan orang yang jual minyak, maka kita akan tertular wanginya, dan barang siapa berteman dengan orang bengkel, maka kita tertular jeleknya (rupa cemong). Bukankah kita tergantung lingkungan kita? Kalau setiap hari bersama dengan orang sukses, dengan ikuti jejak, insyaa Allah ikutan sukses, kalau setiap hari bersama dengan orang yang selalu berfoya-foya? Ya pastinya lama kelamaan akan ikutan juga.


Loh, ini kan dalam masa pandemi, gimana caranya? Hem, teknologi sudah canggih begini kok masih khawatir. Cari saja jaringan, informasi dari teman-teman, lalu masuk berbarengan. Bukankah banyak sekali sekarang yang menawarkan kelas bisnis gratis yang diadakan di WAG atau zoom? Bukankah itu sudah selangkah lagi kita bisa berkumpul dengan orang sukses? Kalau memang niat dan bersungguh-sungguh insyaa Allah bisa kok. Tinggal bergerak, bangun dan keluar dari zona nyaman. 



4. Menjadi YouTubers


Siapa orang yang hari ini tidak tau YouTube? Menjadi tontonan tiap hari, menjadi ladang mencari informasi. Semakin banyak yang menonton, semakin banyak yang penghasilannya. Lihat artis, sudah sukses di dunia selebritinya, masih saja main YouTube. Karena apa? menjanjikan! Dah, langsung laksanakan. 


Buat akun, isi konten yang bermanfaat dan banyak di cari, sambil lalu share ke sosial media dan ke teman-teman kita. Jangan lupa berdoa hihi


5. Menjadi Blogger


Nah, ini juga sama seperti point di atas, bedanya kalau YouTube lebih ke audio visual, sedangkan blog tulisan. Menjadi blogger menurut saya tak akan pernah padam, selagi teknologi masih ada, internet laju.


Jarang sekali sekarang yang menonton berita dari tv, mereka lebih sering membuka google lalu mencarinya. Semakin banyak yang mengunjungi blog kita, semakin banyak cuan yang di dapat. Namun, memang perlu perjuangan dan kesabaran, harap jangan menyerah.

Caranya? Gampang. Buat akun, isi konten, sambil lalu share. Semangat. 


Info ini bisa membantumu Beli Domain murah Hosting wordpress Terbaik


6. Ikut lomba atau event


Lomba apa saja, coba berpartisipasi. Apalagi di bidang passion mu. Jangan takut kalah, jangan takut gagal, partisipasi dulu, tinggalkan nama dulu. Banyak bukan sekarang lomba yang hadiah nya jutaan? Hanya dengan mengirim foto beserta quote, hanya dengan mengirim artikel, hanya dengan mengirim cerpen dan sebagainya. mudah bukan?

Silahkan cari informasi tentang lomba di berbagai sosial media, banyak! Berserakan! Tulis saja di pencarian, pasti muncul. Semangat.


7. Menjadi Penulis


Menjadi penulis adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah sebenarnya. Hanya dengan menulis, kemudian di buku kan, sudah mendapat penghasilan. Hanya saja, tulisan tidak sembarang tulisan, kita harus benar-benar melatih diri agar setiap hari, tulisan semakin baik. Kalau tulisan amburadul bin ambyar siapa yang mau membacanya?


Mulai dari yang mudah-mudah dulu, misal berlatih nulis diary. Misal menulis puisi, misal menulis artikel. Tumpuk saja puisi yang kita tulis, sudah bisa kok menjadi buku. kirim tulisan kita ke berbagai media, atau Koran, kalau berhasil masuk, goal. Mendapat cuan.


Menjadi penulis juga ber macam-macam, bisa; penulis buku, penulis lepas, penulis di situs freelance, penulis di media massa atau koran. Semuanya halal kok!


 

Masih banyak cara lain untuk mendapat penghasilan, jangan hanya berpatokan pada langkah di atas, keluar lah dari zona nyaman, gali informasi. Banyak jalan menuju Roma. 

 

Semoga bermanfaat. Semoga kita semua bisa sukses di bidang yang kita impikan. Jangan lupa tetap sandarkan harap pada yang maha kuasa. Se kuat-kuatnya usaha manusia, lebih kuat lagi kuasa Allah. Kamu kecil, Allah besar. Hanya dengan “kun” semua hal mustahil pasti terjadi. Semangat.


Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon