Review Novel Rembulan Mengasah Takdir

REVIEW NOVEL REMBULAN MENGASAH TAKDIR





Penulis: Izat D. Hambali

Penerbit: Izat D. Hambali

Tahun terbit: 2016

Jumlah halaman: 93

Pengulas: Sulfaini


Kenapa masih banyak orang yang beranggapan bahwa preman tidak pernah pantas untuk masuk surga, dan hanya para kiai saja yang pantas menjadi penghuninya dalam mencapai kedamaian dunia sampai akhiratNya. (7-8 hal)


Firman dan Zahra menjalin persahabatan sejak kecil, namun keluarga Zahra tidak merestui persahabatan itu ketika mereka sudah pada beranjak dewasa dan karena firman adalah seorang preman. Padahal, mereka berdua saling mencintai. Bahkan, Fatimah adek Zahra turut mencintai firman.


Zahra pernah menolak lamaran tiba-tiba dari firman, sebab itulah firman meninggalkan tempat tinggalnya itu, ia berniat agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sedang, Zahra yang berusaha merelakan cintanya untuk adiknya, kini kembali patah sebab ustadz syarif yang ternyata mencintai Fatimah. Cinta segi apa ini? ah rumit! Bacalah sendiri endingnya wkwk


Sebenarnya agak tidak suka dengan endingnya, kenapa? Tidak sesuai keinginan wkwk. namun, penulis pun punya selera sendiri untuk mengakhiri sebuah kisah.


Novel ini sangat bernuansa agamis, bahkan menurutku, tujuan penulisan novel ini point pentingnya tentang jangan pernah memandang buruk orang lain, bukan ke romantis dan soal percintaan, namun juga tidak mengabaikannya.


Mungkin karena aku sudah membacanya dua kali, novel ini kurasa tidak hidup, tak ku dapati feelnya. Apalagi, tentang penulisannya. Ah, novel ini tahun terbitnya sudah empat tahun lalu, ya pantes lah. Udah lama sekali. Tapi Alhamdulillah masih utuh di rak buku. alurnya pun begitu lucu dan sekali lagi tidak sesuai keinginanku wkwk.


Menyinggung penulis, ternyata masih se-pulau dengan aku, sama-sama maduranya wkwk. lah, semoga tertular prestasinya ya kak wkwk.


Oh iya, novel ini juga boleh di baca siapa saja, tapi untuk anak-anak, usahakan  jangan dulu lah, masih kecil wkwk.



Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

4 komentar


EmoticonEmoticon