Cara jitu mendapat penghasilan dengan #dirumahaja

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan dengan dirumah saja? Ini dia 8 cara jitu nya





Adanya covid 19 yang tak kunjung usai ini membuat banyak pihak kehilangan pekerjaan atau penghasilan yang di dapat tidak seperti biasanya, mengurang. Akhirnya mereka harus memutar otak agar tetap bisa bertahan hidup di tengah pandemi ini.


Sebenarnya sudah banyak orang yang tetap sukses walaupun dibatasi oleh virus ini, yang mengharuskan orang tersebut hanya bekerja dirumahnya tanpa harus berangkat kantor, mengajar ke sekolah dan sebagainya. beberapa cara yang bisa dilakukan agar tetap berpenghasilan meski #dirumahaja.


1. Menjadi youtuber


Dari pengalaman saya yang selalu buka sosmed tiap hari, sekarang banyak orang yang tiba-tiba punya channel, terbukti sudah beberapa orang yang meminta saya buat mensubscribe, like dan membantu menshare agar juga banyak orang yang tau. Apalagi artist yang bayarannya mahal pun sekali shooting masih mau saja bergelut di dunia youtuber. Secara tidak langsung, membuat saya berpikir bahwa memang gaji menjadi youtuber lumayan.


Menjadi youtuber jugalah gampang, kita hanya harus mempunyai channel youtobe dan membuat akun google adsense untuk menyalurkan iklan-iklan di video. Sebelum membuat channel alangkah lebih baiknya sudah tau akan membuat konten seperti apa, niche yang bagaimana dan melakukan riset konten apa yang banyak di cari oleh orang-orang agar ketika kamu sudah mengaploud video di videomu, orang-orang dengan sendirinya berkunjung tanpa capek-capek kamu mencari nya karena konten tersebut memang dibutukan oleh orang-orang.


Selain mempunyai ide menarik, maka isi konten jugalah harus menarik, entah editannya, tayangannya dan sebagainya. untuk pemula, kita masih bisa memanfaatkan hp android dalam proses video, mengedit dan mengaploudnya. Namun, bermodal sedikit agar lebih menarik tidak masalah, bukan? Seperti membeli kamera, tripod, dan sebagainya. tergantung semampunya kalian ya.


2. Online shop


Ketika kita membuka sosmed kita, pastilah banyak sekali akun-akun yang mempromosikan jualan-jualan di sana, entah itu aksesoris, pakaian, perabotan rumah, makanan dan sebagainya. hampir semua kebutuhan kita tersedia. Apalagi di masa pandemi ini yang membuat banyak orang enggan keluar sehingga ketika membeli kebutuhan beralih ke online. Artinya, kesempatan dan peluang emas menjadi penjual online sangat lah bagus di tengah pandemi ini.


Menjadi penjual jugalah tidak harus mempunyai barang sendiri atau merestok banyak barang. Banyak penjual-penjual yang sudah sukses yang membuka jasa reseller atau dropshipper agar lebih mudah berjualan. Kita hanya bertugas mengshare gambar-gambar barang yang dijual dan melapor pada owner ketika ada orang yang membeli barang kita.


Biasanya jika reseller, menumpuk beberapa pesanan agar mudah pengiriman dan tidak perlu bolak balik megambil barang tersebut. namun, kalau dropshipper kita hanya melapor kepada owner kita bahwa ada orang yang mau membeli barang ini, yang kemudian masalah packing ditanggung owner, setelah itu dapat uang. Mudah sekali bukan?


3. Menjadi tutor atau mentor online


Jika kamu punya bakat dalam bidang tertentu, kamu boleh melamar menjadi tutor atau mentor online. Zaman sekarang banyak sekali jasa yang membuka lowongan tersebut. ada juga di aplikasi-aplikasi seperti ruang guru, snapask, kelas kita dan sebagainya, kamu bisa mencari informasi tersebut di google atau di grup-grup facebook dan ig. Zaman sekarang info sangat mudah menyebar, jadi jangan beralasan tidak mendapat info.


Lebih mudahnya juga, kamu bisa buka bimbel di rumahmu dengan megajar anak-anak tetangga, melihat sekolah yang beberapa masih menerapkan daring, kita bisa memanfaatkannya dengan membuka bimbel yang nantinya juga membantu para orang tua yang kesulitan memahami mata pelajaran di sekolah anaknya. Banyak jalan menuju rhoma. Boleh memulai dari yang terkecil dulu.


4. Mengikuti lomba yang berhadiah


Kenapa ini termasuk juga kedalam cara menghasilkan uang ditengah pandemi? Menurut banyaknya info yang tersebar di sosmed-sosmed banyak sekali lomba yang berhadiah yang di selenggarakan oleh pihak-pihak tertentu dan ini juga bisa di jadikan kesempatan untuk menambah uang jajan. 


Banyak sekali lomba yang diselenggarakan, bahkan menurutku, sangat bervariasi. Kamu boleh mengikuti sesuai bakat dan potensimu atau bisa jadi keluar dari situ dan mencoba yang lainnya.


Untuk mendapat informasi lomba-lomba kamu boleh mencari di google atau di sosial media dengan bergabung di grup-grup yang menshare lomba. Kamu bisa mencari di pencarian, pasti banyak.


5. Menulis di platform yang berbayar


Saya pernah membaca suatu kata bijak yang lupa siapa yang mencetuskannya, intinya begini, “siapa orang yang tidak punya bakat apa-apa, maka menulislah”. Menulis tidak butuh bakat sejak kecil dengan kita konsisten menulis setiap hari itu bisa menjadi latihan agar tulisan menjadi bagus pada akhirnya.


Banyak pula platform menulis yang bisa menjadi ladang penyaluran tulisanmu, tergantung kamu bakat di genre yang mana, entah fiksi atau non fiksi. Carilah platform yang berbayar agar kamu bisa berpenghasilan. Contoh aplikasi KMO, webnovel dan blog.  Untuk mencari informasi seputar kepenulisan seperti biasanya ya, bisa di cari di google dan sosmed lainnya.


Mungkin bisa membantu

Informasi hosting

Hosting murah


6. Menjual jasa


Jasa apa saja? yah jasa yang juga sesuai bakatmu. Entah itu mengedit foto, mengedit video, membuat desain dan sebagainya. banyak sekali saya lihat orang yang menawarkan jasa seperti itu. seperti pembuatan logo toko online, video yang berisi iklan atau barang yang akan dijual, jasa hapus akun juga ada. Intinya banyak sekali kesempatan untuk mendapatkan uang yang salah satunya adalah menjual jasa. 


Kamu hanya perlu banyak-banyak membangun relasi dengan orang-orang sambil menawarkan jasamu, karena kebanyakan orang akan percaya dengan orang yang dikenalinya bukan dengan orang asing, karena mungkin dengan pertimbangan banyak penipuan.


7. Menjual barang bekas


Emang boleh menjual barang bekas? Boleh, yang penting kondisinya masih layak untuk dijual kembali. Saya juga beberapa kali menemukan postingan yang menjual barangnya sendiri  yang sudah pernah di pakai. Entah buku, baju, sepatu dan sebagainya dan kebanyakan memang laku,mungkin karena kondisi yang masih sangat layak untuk dibeli dan dengan harga yang turun drastis. Jadi, daripada punya banyak barang yang menumpuk dirumah tidak di pakai dan kondisinya masih bagus, boleh dijual kok.


8. Membuat produk yang banyak dicari


Yeah, di masa pandemi seperti ini, kamu haruslah peka akan keadaan lingkungan kamu. Apa yang dibutuhkan masyarakat di masa pandemi ini? kamu sebisa mungkin membuatnya. Entah masker, face shild dan sebagainya. agar orang lebih tertarik membeli padamu, maka kamu haruslah membuatnya sekreatif mungkin yang unik dari yang lain.



Pada intinya, di masa apa saja selagi kita bisa membaca keadaan dan berusaha maka pasti akan mendapatkan kesempatan untuk tetap mendapatkan penghasilan. Semangat untuk kalian yang berjuang!


Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

2 komentar

  1. Maa Syaa Allah kak. Jadi youtuber kayaknya seru yah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum nyoba si, tapi pastinya seru wkwkw

      Hapus


EmoticonEmoticon