Cari Apa?

Cara menambah berat badan

Cara menambah berat badan

 Cara Menambah Berat Badan Tanpa Obat




Saat kebanyakan orang berjuang mati-matian menjalani program dietnya, mungkin anda sebaliknya. Mungkin juga sampai saat ini anda mencari-cari tips menambah berat badan, yang tentunya cara ini aman.

Menambah berat badan sebenarnya sama halnya dengan melangsingkan tubuh, yaitu juga sama-sama membutuhkan waktu dan proses.


Banyak orang-orang kurus ingin menaikkan berat badannya dengan cara yang tidak tepat dan tidak memperhatikan apa yang di konsumsi. Boleh jadi, penambahan berat badan tersebut hanya disebabkan oleh penumpukan lemak. Sedangkan gemuk karena lemak itu tidaklah menarik.


Nah, oleh karena itu disini saya akan memberikan tips bagaimana cara menambah berat badan yang sehat dengan membangun kenaikan berat otot tanpa jaringan lemak berlebihan. Dengan cara ini, Anda tidak hanya akan menambah berat badan, tetapi juga akan mendapatkan berat badan sehat dan tubuh yang indah.


1. Mengkonsumsi Buah Kurma


Ada yang belum tahu buah kurma? Saya rasa anda sudah tahu. Hehe. Ternyata buah yang  digunakan sebagai takjil saat bulan Ramadan ini ternyata mengandung 66,5 kalori, 0,1 gram lemak, dan 18 gram karbohidrat sehingga cukup ampuh untuk menambah berat badan.


2. Susu


Agar badan bisa gemuk dengan sehat, perbanyak asupan produk susu seperti yogurt, puding, atau es krim. Anda bisa mengonsumsinya sebagai cemilan ataupun makanan penutup. Makanan-makanan tersebut mengandung kalori yang banyak juga mengandung air yang tak kalah pentingnya untuk menaikkan berat badan.


3. Madu


Apakah madu dapat meningkatkan berat badan? Tentu saja bisa. Karena madu mengandung lemak dan kalori. Kandungan gula di dalam madu tersebut disimpan dalam bentuk lemak. Namun jangan khawatir, kandungan gula di dalam madu adalah gula alami yang tidak akan menimbulkan lemak di tubuh anda.


Anda juga dapat mencampur madu dengan susu. Hal tersebut akan lebih efektif menaikkan berat badan anda karena dalam campuran madu dan susu mengandung 80% karbohidrat juga 2% vitamin dan mineral.


7. Jangan merokok

Perokok cenderung memiliki berat badan lebih sedikit daripada yang bukan perokok. Hal ini dikarenakan, merokok pada dasarnya bisa memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.


Jadi, Anda lebih baik tidak merokok jika ingin menambah berat badan.


5. Mengonsumsi camilan


Cara selanjutnya adalah konsumsi camilan bernutrisi seperti buah kurma, jagung rebus, kacang kedelai, avokad, salad sayur. Sebisa mungkin batasi makanan-makanan yang diolah dengan cara digoreng (gorengan) dalam rendaman minyak jika ingin menambah berat badan Anda.


6.Istirahat dengan cukup


Kurangnya waktu dan kualitas tidur berpotensi membuat metabolisme tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. Tidur dan bangun tepat waktu dapat membantu menjaga berat badan.


So, sudah tau? Sok langsung di praktekkan. Badan sehat, kuat, siapa yang nggak bangga ya kan? Nah, yang penting tidak ada penyakit berbahaya hehe.


{{ x.judul }}