Buku blog gratis dan praktis omzet fantastis

Blog gratis dan praktis omzet fantastis, tutorial meningkatkan omzet melalui blog gratisan


Sumber foto: www.penasulfa.com















Identitas buku


Judul buku: blog gratis dan praktis omzet fantastis

Penulis: Jefferly helianthusonfri

Tahun terbit: 2015

Penerbit: PT Elex komputindo

Jumlah halaman: 220

ISBN: 978-602-02-7096-8

Pengulas: Sulfaini


Mengenal penulis muda


Aku nggak sengaja membuka biodata penulis sebelum membaca buku nya dan aku kaget dong! Ternyata penulisnya sangat muda, tahun 2015 kemarin, beliau masih berumur 18 tahun dan sudah menulis 29 buku!. tahun ini juga masih muda dong ya. Sudah menikah belum ya?, *eh.


Di dalam buku blog gratis dan praktis omzet fantastis ini, penulis memaparkan kelebihan lainnya selain menjadi penulis buku. Beliau juga sangat menekuni dunia bisnis apalagi tentang passive income. Semua promosi yang beliau contohkan dari pengalamannya sendiri.


Beliau juga mempunyai banyak grup-grup di sosial medianya yang diisi oleh ratusan orang-orang.


Kenapa harus ada sub ini? karena kaget aja sama penulisnya, aku pengen pembaca review ini juga kaget dong ehehe.


Tutorial yang paraktis agar omzet fantastis melalui blog gratis


Buku blog gratis dan praktis omzet fantastis ini menerangkan dengan detail bagaimana caranya mendapat penghasilan terutama yang memang sudah mempunyai bisnis agar omzetnya terus melejit naik dengan media blog.


Dulu, untuk membuat personal branding seseorang harus menulis buku, namun dengan dunia yang semakin canggih dan ditambah dengan bantuan internet, maka seseorang bisa terkenal tanpa menulis buku terlebih dahulu, ia bisa membangun personal branding nya melalui internet, misal dengan mempunyai blog.


Membuat blog dengan mudah bahkan tanpa mengeluarkan biaya pasti menjadi incaran banyak orang (nih termasuk aku, aku kan punya blog nih wkwk). maka dari itu, penulis tidak sekedar membagikan tutorial bagaimana cara membuat blog tapi bagaimana membuat blog tersebut bisa dikenal banyak orang atau bahkan blognya menjadi page on di google.


Mas jefferly dalam bukunya, menjelaskan tentang dua layanan blog gratis yang memang sangat banyak digunakan oleh orang-orang sampai hari ini, yaitu’ wordpress dan blogspot. Mas jefferly juga menjelaskan mana yang sebaiknya digunakan oleh kalian.


Ah, intinya tutorialnya cukup banyak namun jelas untuk kalian yang ingin menggunakan blog sebagai salah satu cara untuk meningkatkan omzet.


Baca juga: menambah penghasilan di tengah pandemi dengan internet

Cara jitu mendapat penghasilan dengan di rumah saja


Kelebihan dan kekurangan buku blog gratis dan praktis omzet fantastis


Kelebihan buku ini menurutku yaitu tutorialnya sangat jelas dan mudah di praktekkan, apalagi di setiap langkah mas jefferly selalu menyuguhkan gambar. Aku paling suka membaca buku tentang tips-tips yang disertai gambar karena aku sendiri lebih suka membaca buku fisik daripada buku digital jika berkaitan dengan tips-tips. Mengulang-ngulangnya mudah dan tanpa harus membuka tutup gadget atau bahkan kita memang butuh gadget untuk praktek, kalau buku digital nya ada di gadget kan ribet?! Kalau pakai buku tinggal bolak balik halaman, gadget atau laptop di pakai untuk praktek saja. kan lebih gampang!


Bahasa di dalam bukunya juga dikemas menggunakan bahasa yang mudah dipahami, menunjukkan buku ini benar-benar pas untuk pemula.


Kekurangannya mungkin Karena buku ini sudah terbit tahun-tahun yang sangat lalu, tahun 2015 sekarang sudah tahun 2021 tutorialnya beberapa tidak sesuai. Bukan salah, melainkan menu-menu atau kata-kata dalam blognya sudah berubah, sehingga kadang aku bingung kalau tidak benar-benar jeli. Tapi, itu hanya sebagian kecil saja, untuk yang lain masih gampang kita ikuti.


Isi tutorialnya juga lebih mengkhususkan tentang bisnis atau lebih banyak menjelaskan tentang bisnis menjual-menjual gitu daripada personal branding. Jadi, untuk aku yang memang tidak berkecimpung di dunia bisnis dan hanya menggunakan blog untuk personal branding kurang puas membaca buku ini. meningkatkan trafik memang dijelaskan tapi tidak begitu banyak dan detail, intinya buku ini lebih banyak membahas penjualan di internet dengan memanfaatkan blog.


Buku ini sangat cocok untuk para pelaku bisnis. Juga untuk anda yang ingin memulai menjadi seorang blogger.


Begitu kutipan akhir di sinopsis buku tersebut.


Untuk para pelaku bisnis dan yang ingin memulai menjadi seorang blogger. Pelaku dan memulai. Berarti yang sudah punya bisnis agar memanfaatkan blog gratisan untuk meningkatkan omzet dan yang ingin menjadi blogger karena di dalam bukunya tutorial membuat blog sangat lengkap.


Terlebih dari itu, untuk seorang blogger yang sudah lama berkecimpung bukan berarti buku ini tidak penting, siapa tau bukan ada kiat-kiat yang kalian lewati selama menjadi blogger? wkwk


Salam santuy, Sulfaini:)

Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon