Review Wattpad, "You're the inspiration"

You’re the inspiration, gadis tanpa ekpresi yang menemukan seseorang yang tepat
















You’re the inspiration ini menceritakan seorang gadis anak orang kaya namun tidak mempunyai ekspresi, tidak bergaul, menggunakan kaca mata kuno bahkan jarang sekali berbicara. Namun keadaan itu berubah setelah datang seorang laki-laki yang di matanya selalu terpancar rasa nyaman dan tenang.


Baca sinopsis dari penulisnya langsung yuk

Sinopsis


Rini merupakan seorang gadis berkulit gelap, jenius, pianis ulung dan putri seorang konglomerat. Namun, ia sangat pendiam dan mengisolasi dari pergaulan. Teman-temannya memandang sebagai orang aneh dan kerap menjadi bahan olok-olokan dan menjuluki nya dengan gelar, “snowblack”. Apakah karena ia putri seorang konglomerat yang telah memiliki segalanya, sehingga ia merasa tak perlu berteman dengan siapa pun?


Anton merupakan sosok populer di sekolahnya, dia dari keluarga sederhana namun pandai bergaul dan aktif dalam berbagai kegiatan di  sekolahnya. Awalnya Anton hanya penasaran dengan Rini dan mencoba mengenalnya lebih jauh. Namun di luar dugaan nya, setelah mengetahui sosok gadis itu lebih mendalam, Anton merasakan suatu perasaan yang tidak terduga. Inikah cinta? Atau hanya sekedar rasa penasaran dan kasihan sehingga membuatnya sulit melupakan gadis itu?


Cerita ini tidak hanya sekedar menceritakan tentang kisah cinta, ini kisah tentang nilai-nilai dalam kehidupan, keluarga dan ketegaran.


Rini memiliki banyak harta, namun hartanya tidak dapat mengembalikan hal berharga yang hilang dari kehidupannya. Dan.. apakah hubungan antara Anton dan Rini  dengan penyandang autistik?


Review


Yah, cerita ini bukan hanya sekedar indahnya menjalin cinta, namun lebih ke bagaimana seseorang yang sebenarnya sok tegar dengan kehidupan yang di  jalani, ia tidak menampakkan ekspresi apapun namun aku yakin dalam hatinya merasakan gemuruh yang sangat hebat.


Ini bukan sekedar cerita perjuangan mendapatkan cinta seseorang, namun lebih ke bagaimana seseorang itu berjuang mengeluarkan seseorang dari zona hitamnya. Ia berjuang membuat sang gadis tersenyum bahkan ketawa. Ia berjuang membuat sang gadis mengekpresikan rasanya, entah senang atau pun sedih.


“Kamu sangat menyukai music dan buku. boleh saya tahu apa yang paling tidak kamu sukai?”


“Bangun tidur”


Bagaimana bisa ada seseorang yang tidak menyukai hal itu sedangkan banyak sekali orang-orang yang masih ingin diberi kesempatan membuka mata kembali setelah tidur sepanjang malam? Begitulah Rini, pantas saja teman-temannya menyebutnya gadis aneh yang tak punya ekspresi.


Sayangnya, cerita ini sangat pendek, hanya ada 28 part saja. awal membacanya aku bosan sih, tapi setelah tetap membaca ke bab-bab selanjutnya aku sudah bisa menikmatinya. Ada rasa penasaran yang terus memerintahkan ku untuk membacanya tanpa henti. Apalagi di sebagian partnya ada potongan kisah masa lalu yang semakin membuat pembaca penasaran.


Konfliknya tidak terlalu menguras emosi menurutku, namun banyak sekali pelajaran yang akan kita dapat, terlebih tentang kepribadian seseorang.


Di akhir ceritanya pun kurang begitu wah, bahkan sedikit membuat aku geram, sebab ending yang tak sesuai (menurutku), tapi kata penulisnya karena ini memang dibuat seperti cerita beruntun, layaknya sebuah sequel. Aku masih proses membaca cerita kedua.


Semangat menulis buat author ya:”)

Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon