Rugi tidak bergabung dengan odop blogger squad, ini manfaatnya!

 

ODOP blogger squad menampung banyak -blogger-blogger dari pemula, setengah pemula dan suhu-suhu yang ilmunya udah nggak bisa di ragukan lagi, sering banget menang lomba-lomba blog. Benar-benar tidak rugi bukan bergabung dengan orang yang sudah sukses?



Ketika ODOP blogger squad membuka pendaftaran, aku nggak ragu-ragu langsung bergabung, namun kemudian setelah admin memaparkan hanya sedikit saja yang masih tersisa di sana, aku merasa takut, mengingat aku sangat newbie meskipun sudah mempunyai blog selama 7 bulan. Apalagi sistem nya disana bikin merinding, setelah materi dibagikan kita langsung diberi tugas dengan tenggat waktu tertentu, setelah sampai pada waktunya namun kita masih nggak mengerjakan, alasan kek apapun tetap auto tendang dong. Alhamdulillah, masih bisa bertahan sampai hari ini, semoga sampai kapan pun tetap disana.


Ini dia Manfaat bergabung dengan ODOP blogger squad




Ilmu yang diberikan benar-benar dari 0


Aku pribadi adalah orang yang paling nggak tau mau bertanya apa sebelum materi disampaikan makanya kondisi seperti ini sangat membutuhkan komunitas dan suhu-suhu yang sudah pandai. Setelah membaca teliti barulah pertanyaan-pertanyaan itu muncul, kalian seperti ini juga, tidak?


Menurutku juga ilmu yang di transfer benar-benar dari awal-pertama tapi tetap daging dong! Materi yang paling berkesan di aku adalah, apa big why, kenapa kamu ngeblog? Materi ini tamparan buat kita semua jika kita sok bangun blog tapi hanya sekedar membangun, tidak punya impian akan di apakan, mungkin juga tidak akan tau se-bermanfaat apa membangunnya. Lagi pula, kalau tidak tau alasannya maka akan lebih cepat longsor! Eh kenapa bahas ini sih? Ya sudah, yang penasaran sama alasan ku kenapa ngeblog, boleh ceki-ceki disini yaa


Setiap PJ memberi tahu bahwa malam nanti akan ada materi, aku ketar ketir, merasa takut tidak paham, tidak punya waktu, tidak bisa mengerjakan tugas dan auto tendang pastinya. Namun Alhamdulillah sekali, selain sabar menjawab pertanyaan berkelit-kelit dan sepele ku, aku selalu tuntas mengerjakan tugas, dan menurutku masih bisa dibilang gampang ahaha, cari ide yang masih agak kesulitan kalau udah dapat mah asik benar nih jari-jari menari di keyboard.


Teman semakin banyak dan ramah tamah


Ah, sudah di berapa konten aku isi dengan begitu bahagianya mendapat teman baru karena memang aku sangat suka berteman di online, sok kenal, sok akrab begitu lah aku, tapi jangan tanya kalau di nyata bagaimana, diem seribu bahasa kalau ketemu orang baru!


Mungkin bagi orang manfaat ini terkesan sepele, tapi bagi aku tidak. Coba bayangkan, jika guru-guru yang ngajar kalian sangat galak, nggak pernah senyum, marah terus, berani nggak ngebacot nanya ini itu? aku mah langsung kicep.


Beruntung sekali bergabung dengan ODOP blogger squad ini, hari-hari diisi dengan candaan, apalagi yang paling dominan disana adalah emak-emak yang produktif, sudah punya anak masih saja meluangkan waktunya untuk menyimak materi, mengerjakan tugas dan sebagainya, salut benar akutu. Yah pasti paham lah bagaimana sifat emak-emak kalau sudah membahas suatu persoalan, sekalipun aku jarang nimbrung (karena aku malu ahaha) aku tetap menikmati solidaritas teman-teman disana.


Apalagi untuk para suhu yang sudah sukses, mau-maunya mereka mengajari gratis untuk aku yang benar-benar buta tentang blog, sabar banget menjawab pertanyaan-pertanyaan sepele ku. Dulu mah, yang penting nge post, sekarang harus mikir keras dulu dong biar yang di tulis muncul di halaman utama google, apalagi jadi page on. Uh manteep.


Sukses lebih cepat


Pernah dengar kata pepatah tidak? Ah aku lupa isi sebenarnya tapi intinya, membaca buku tanpa guru itu akan lebih berdampak sesat. Betul tidak? Iya sekalipun nggak semuanya tapi menurutku guru tetap penting memang. Otak atik sendiri sih ya boleh saja, tapi kalau berurusan dengan ini alamak, takut. Pernah dulu, sebelum masuk ODOP blogger squad ada orang yang baik sangat mengotak atik blog ku, sampai template premium ia kasih gratis buatku. Setelah aku disuruh buat ini itu aku salah langkah dong, ewuh! Marah besar dia mah, bilang kalau kesalahan ku kali ini fatal! Eu,, semoga itu berlaku satu kali saja.


Hm, kembali ke pembahasan awal.


Bergabung dengan squad itu membuat aku lebih banyak dan gampang mendapatkan ilmu, daripada suruh nyari sendiri wkwk. apalagi sekali dapat materi langsung praktek, gimana nggak bisa sukses? Setelah coba-coba cek, Alhamdulillah sekali salah satu artikel ku berada di halaman utama google! Meski belum page on, nggak papa lah, ini sangat membahagiakan. Alhamdulillah.


Baru-baru masuk, blog kita di tuntut untuk berdomain, aku yang notabenenya memang sudah berdomain santai-santai saja, beda dengan beberapa orang yang belum, histeris wkwk tapi ini memang untuk kebaikan kita kan?


Setelah itu kita langsung di suguhi materi SEO ON PAGE (sebuah langkah untuk mengoptimasi artikel agar mudah dibaca pembaca dan memperoleh posisi terbaik di google), membuat GA (Google analytic) dan membuat beberapa akun sosmed kemudian menanam link disana. Benar-benar bermanfaat.


Ini masih baru-baru bergabung dengan ODOP blogger squad materinya daging bener dan traffic blog juga lumayan wkwk. apalagi kalau tetap disana sampai kapan pun, ah bismillah terbayar lah nanti perpanjangan domain ku tanpa merogoh saku wkwk. Rugi benar nggak masuk, serius!


Baca juga 

Lulus ODOP

Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon