Mengenang kembali kisah Rasulullah, melalui e-book sejarah Rasulullah


Identitas Ebook


Judul buku: Sejarah Rasulullah

Penulis: Al hafiz abdul ghani bin abdul wahid al maqdisy

Penerjemah: team indonesia

Murajaah: abi ziyad


Review ala penasulfa


Buku sejarah Rasulullah sering kali di sepelekan oleh banyak orang, banyak orang  yang ogah-ogahan membaca dengan alasan sudah hafal, sudah dari sejak kecil belajar tentang sejarah Nabi umat islam ini.


membaca sejarah tak akan pernah ada habisnya, meski dibaca berulang kali, pasti ada beberapa part yang belum kita hafal sampai saat ini, apalagi berkaitan dengan kisah Rasulullah. Mungkin iya untuk garis besar kisah Rasul kita sudah diluar nalar, namun tidak menutup kemungkinan beberapa part sudah terlupakan oleh ingatan kita.


Ebook ini berisi tentang sejarah singkat Rasulullah yang sebagian besar kisahnya sudah melekat dalam otak. Namun aku masih banyak menemukan sesuatu yang baru dalam ebook ini.


Sejarah Nabi Muhammad SAW hanya tertulis 6 halaman dari beliau lahir sampai wafat dalam ebook ini, selebihnya berisi informasi tentang nama-nama putra beliau, istri beliau, paman beliau, budak-budak sampai nama-nama hewan dan senjata yang dimiliki Nabi. Hal uniknya, Nabi memberi nama pada hewan dan senjatanya.


Part yang sangat mengharukan, saat aku membaca tentang ciri-ciri Rasulullah dan bagaimana Akhlaknya. Tak bisa kubayangkan bagaimana rasanya hidup dimasa beliau, bagaimana rasanya langsung memandangi wajah beliau. MasyaaAllah Allah sekali. Semoga di akhirat besok, aku, kamu bisa dipertemukan dengan Nabi Muhammad serta menjadi salah satu umat yang mendapat syafaat beliau.


Kekurangan ebook ini, penulisannya kurang rapi dan ada sebagian kata yang masih kurang tepat penempatannya dan ambigu.


But, ebook ini tetap sangat penting untuk dibaca, sungguh. Kontrol hatimu saat membaca bagaimana ciri-ciri Rasulullah dan bagaimana Akhlaknya ya hehe.


Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Newest Post
Add Comments


EmoticonEmoticon