Review Buku cara menulis artikel SEO friendly

Ingin mejadi conten writer, blogger tapi nggak tau berguru kemana? Buku ini akan membimbingmu dari langkah awal sampai akhir loh! Simak penjelasannya yuk!




Identitas buku


Judul buku: cara menulis artikel SEO friendly untuk website dan blog

Penulis; Kristal pancarwengi & destriyana

Penerbit: SIP PUBLISHING

Tahun terbit: cetakan pertama; 2021

Jumlah halaman: 140 x 210 mm

ISBN: 978-623-337-028-8


Bukunya baru banget kan? ilmunya masih fresh dan tentunya tidak tertinggal zaman. Membaca buku ini, pastinya kamu akan merasa sedang berguru pada seorang suhu yang sudah sangat mahir sekali.


Review ala penasulfa


Buku ini aku dapatkan gratis karena pernah ikut kelas dari kak kris dan kak destri. Sudah yakin bakal dapet bukunya sih, Alhamdulillah benar-benar kenyataan hehe.


Kak kris dan kak destri menulis buku ini karena buku tentang SEO friendly untuk conten writer dan blogger masih sangat sedikit sekali sedangkan penggunanya sudah ribuan, apalagi tahun-tahun ini yang menjadi conten writer dan blogger meledak sekali ahaha, terbukti di facebook-facebook banyak gurp-grup yang menampung mereka. Aku pun termasuk.


Buku cara menulis artikel SEO friendly ini sangat lengkap sekali penjelasannya, aku banyak mendapatkan ilmu baru sekaligus banyak dalam buku ini. mulai dari penjelasan penting tentang SEO, tips-tips menulis artikel SEO, kata kunci utama, kata kunci turunan, istilah-istilah dalam dunia SEO, hal yang penting yang harus diperhatikan, kesalahan yang harus di hindari dan di bagian akhir halaman, buku ini langsung mengajak kita latihan dong! Gimana, lengkap banget kan? eits, itu masih separuh rahasia yang aku buka tentang buku ini loh ya.


SEO atau Search Engine Optimazation adalah teknik optimasi yang dipakai para pemilik website agar website yang mereka kelola berhasil menempati posisi terbaik di laman mesin pencari, makin naik posisinya, makin bagus pula trafik sebuah website (Hal 1)


Untuk dunia conten writer dan blogger, istilah SEO bukanlah kalimat asing lagi, baru masuk saja kita pasti langsung disuguhkan pentingnya menerapkan SEO pada artikel kita. Selain bisa nangkring di halaman utama, menggunakan konsep SEO pastinya akan membuat readers kita betah membaca artikel kita lama-lama dan nantinya akan menjadi pelanggan setia.


Membaca tuntas buku ini juga membuat aku mengambil kesimpulan bahwa dalam membuat artikel bukanlah ditulis sembarangan, namun harus di tulis dengan baik dan benar, menerapkan SEO, memperhatikan isinya, menentukan kunci utama dan turunannya, tidak lupa pada meta descriptionnya, harus menulis dengan gaya kepenulisan kita, dilarang sekali plagiat dan memang harus banyak-banyak membaca buku atau literasi-literasi agar riset dan isi didalamnya semakin daging.


Dalam buku ini, bahasa yang digunakan sebenarnya sudah mudah untuk bisa dipahami, namun menurut saya penjelasannya sedikit berantakan, jadi harus benar-benar fokus dalam membacanya. 


Gaya bukunya pun bagus sekali, ada gambar-gambar sebagai penjelas, note-note penting disamping penjelasan, setelah penjelasan pasti ada contoh yang bisa membuat kita semakin paham, huruf-huruf di capital untuk penjelasan yang sangat penting sekali dan tentu banyak kata motivasi dan pengingat untuk readers agar benar-benar paham pada pentingnya menerapkan isi dalam buku itu. kurang apalagi coba?


Oh ya, halaman paling akhir, pembaca akan disuguhi lengkap contoh artikel yang sudah pembaca pelajari dari halaman-halaman sebelumya. Cocok sekali untuk dibuat pandangan.


Bagaimana tertarik untuk mempelajari SEO FRIENDLY dan siap untuk menerima kejutan artikel kita akan nangkring di halaman utama? Yuk segera baca bukunya, terapkan ilmunya dan siap-siap dengan kejutannya.


Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Add Comments


EmoticonEmoticon