Saatnya kemilau bukan galau. buku yang wajib dibaca oleh setiap pemuda.

 


Identitas buku


Judul buku: Saatnya kemilau bukan galau

Penulis: Zailani BQ

Penerbit: PT Elex komputindo

Tahun terbit: 2016

Jumlah halaman: 212

ISBN: 978-602-02-8663-1

Pengulas: Sulfaini


Review buku saatnya kemilau bukan galau


Pemuda adalah sosok yang pas untuk mengukir prestasi, beda dengan pagi atau sore hari, ia bagai terik di tengah hari; menyengat dan penuh gelora. Bukan hanya galau soal cinta tetapi galau soal cita.


Buku ini benar-benar akan menampar kita karena banyaknya waktu yang ditelantarkan tanpa di manfaatkan. Banyaknya kesempatan tapi dengan sengaja malah dibuang. Hati diketuk oleh banyak nya motivasi namun malah masa bodo dengan tutup telinga.


Orang pesimis akan mudah terpengaruh keadaan, tapi orang optimis justru menaklukan keadaan. Itu bedanya! (Zailnani BQ)


Untuk menjadi pemuda yang produktif dan menghasilkan banyak karya tidak akan pernah terwujud jika yang dilakukan hanya  rebahan saja. apalagi takut banget melangkah, gimana bisa maju kalau jalan ke depan saja takut, naik tangga saja takut. Fiks, ini menampar aku banget sih.


Yang membuat kita gak maju-maju bukan karena kita OON, tapi karena kita terlalu TAKUT. Takut untuk mulai mencoba (hal 42)


Dalam bukunya, mas zai juga lah memasukkan nilai-nilai keislaman, bahkan hampir di setiap babnya ada hubungannya dengan Tuhan. Paling bagusnya juga, alur yang ditulis sangatlah beruntun, padahal kalau dilihat ini adalah buku non fiksi.


Di masa yang sudah maju ini, zaman yang sudah sangat canggih ini, banyak hal yang sudah serba instan ini, sangatlah rugi jika tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Hp, laptop, televisi dan sebagainya adalah alat paling gampang sebagai penopang kesuksesan. Tetapi, sebanyak apapun penopang kesuksesan yang ada di sekitar kalau dari diri sendiri saja bawaannya males mulu ya gak bakal bisa. Nggak punya visi untuk melangkah, nggak punya tujuan hidup untuk melakukan sesuatu. Nah, ini mah namanya telah mati dalam keadaan hidup.


Asli, rugi sekali kalau tidak membaca buku ini. banyak banget pengetahuan dan terlebih motivasi yang akan kita dapat. Aku juga suka sama mas zai ini karena banyak banget mengambil pelajaran dari sebuah benda kecil, seperti pada pensil. Hey, benda kecil gitu pelajarannya banyak banget loh.


Kelebihan dan kekurangan buku


Kelebihan buku ini, penulis memang terniat sekali menulis buku ini dilihat dari banyaknya riset yang ia lakukan, banyaknya buku yang ia baca dan kualitas bacaan yang benar-benar bikin membangkitkan semangat pembaca. Penulis tidak asal memberi motivasi namun banyak sekali kutipan kalimat-kalimat motivasi dari berbagai penulis lain sehingga isinya tuh mantul banget. Paling terkesan dan membangkitkan semangat ketika penulis menuliskan kisah hidupnya yang benar-benar penuh tantangan dan patut di contoh di satu babnya.


Penuturan yang tidak terkesan menggurui juga menambah nilai plus untuk buku ini. tidak ada kata berbelit, semua kata bisa langsung dicerna apalagi dipraktekkan.


Kekurangannya masih ada beberapa kata yang typo dan isi dari beberapa bab kurang berisi. Karena di beberapa bab isinya hanya selembar atau dua lembar saja membuat aku kurang puas hehe.


Belum sempurna rasanya kalau sudah pemuda tapi nggak bisa ngasilin apa-apa (bukan cuma ngasilin cuan ya, karya juga termasuk ahaha). makanya yuk coba baca buku saatnya kemilau bukan galau. Dan rasakan keajaibannya!.

Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Newest Post
Add Comments


EmoticonEmoticon