Review wattpad Aileen & Regan

 


Identitas wattpad


Nama wattpad penulis: its-babypanda

Jumlah chapter: 52

Pengulas: Sulfaini


Sinopsis cerita Aileen & Regan


Tidak diharapkan kehadirannya oleh orang-orang? Teman? Sahabat? Sudah biasa, tapi bagaimana jika kehadirannya tidak diharapkan oleh keluarga sendiri dan orang tuanya sendiri?


Memang ada kisah seperti itu? jawabannya adalah ada, kisah ini dialami oleh gadis bernama Aileen Chalondra, dia ada namun ditiadakan, dia nyata namun disamarkan, dan dia sempurna namun dirusakkan.


Takdir seolah tidak pernah memihaknya, dikala keluarga membenci dan tidak memperdulikannya dia kembali tertimpa musibah, musibah yang berhasil merebut masa depannya.


Seorang manusia kecil hadir di rahimnya tanpa di duga-duga. Sebuah kecelakaan yang ia alami tanpa sengaja itu merubah hidupnya menjadi  semakin tidak tertata, semua adalah karena dia dan Regantara Danurendra terlibat insiden tak terduga, hingga pada akhirnya hadirlah sosok janin tak berdosa yang tumbuh dalam tubuhnya.


Kenapa lo sembunyiin dia dari gue? Lo takut gue apa-apain dia?” BENAR! Namun Aileen tetap diam tak berani membuka suara.


Regan memeluk Aileen, “Mau bagaimana pun dia hasil dari perbuatan gue. Dia darah daging gue, dia anak gue. Gue gak akan sebejat itu buat ngehilangin dia”. Bisik Regan pelan.


Lalu bagaimanakah kelanjutan kisah mereka? Apakah Aileen hidup dengan bahagia bersama Regan atau malah semakin menderita dengan Regan?


Apakah keluarga Aileen bisa menerima gadis itu pada akhirnya, ataukah malah membenci Aileen karena kehadiran bayi itu?


Begitu sinopsis yang tertera di cerita wattpad tersebut. mau aku ceritakan lebih detail nggak? Yuk yuk baca sampai akhir yaaa


Aileen mempunyai saudara kembar tak identik bernama Aurel. Aileen sempurna, beda dengan Aurel yang sejak kecilnya sudah penyakitan. Aileen dibenci oleh semua anggota keluarganya, ia sering disiksa dan dimarahi hanya karena kesalahan kecil bahkan karena kesalahpahaman yang kebenarannya tidak dipedulikan.


Sekalipun dibenci oleh semua anggota keluarganya, Aileen tidak pernah diusir, tidak pernah disiksa agar mati sebab Aileen adalah sumber kehidupan Aurel. Aileen adalah pendonor setia Aurel saat Aurel membutuhkan darah bahkan setiap bulannya. Bahkan, ada niat keji yang sudah diatur oleh orang tua Aileen terhadap nasib hidup Aileen saat beranjak remaja nanti.


Ditengah kebencian keluarganya, Aileen malah kembali mendapat musibah yang boleh dikatakan adalah sebuah keberuntungan bagi kehidupan Aileen di masa yang akan datang. Aileen dihamili oleh pacar Aurel; Regan. Saat keluarganya tau bahwa Aileen hamil, ia diusir dari rumahnya beruntungnya Aileen sudah sempat menyewa kost saat itu. Aileen menyembunyikan kehamilannya pada semua orang, terlebih lagi pada Regan, ia tak mau merebut sumber kebahagiaan kakaknya, sebab Regan adalah pacarnya, Aileen juga takut jika Regan meminta Aileen menggugurkan kandungannya. Namun ternyata, Regan malah mencari tau keberadaan Aileen dan saat tau kalau Aileen mengandung, Regan langsung ingin bertanggung jawab.


Semua keluarga Regan juga ikut membenci Aileen kecuali ayah Regan. Semua kelurga Regan mengharapkan Aurel adalah istri Regan, bukan Aileen.


Lanjut? 


Baca di wattpadnya langsung dong haha.


Kesan membaca kisah Aileen & Regan


Cerita ini aku  pilih pertama kali saat dari kemarin-kemarinnya aku vakum dari wattpad, maklum sok sibuk. Tertarik sama sinopsisnya makanya lanjut baca. Aileen ini sosok manusia yang baik banget gaes, meskipun dia disiksa oleh papa, mama dan kakaknya ia tidak pernah membenci mereka, bahkan ia tetap berbakti kepada mereka dan dengan lapang dada menjadi pendonor bagi saudara kembarnya yang penyakitan.


Ceritanya bagus bisa banget mempermainkan emosi pembaca. Apalagi saat ada adegan Aileen yang disiksa, euh pengen cubit ginjalnya aku. Alurnya lumayan bagus dan konfliknya pas banget. Feelnya dapat.


Dan paling greget itu di bab-bab terakhirnya, banyak banget kejadian yang tak terdugaaa, asli agak kesal sama authornya, bikin penasaran gilaa. Untungnya pas baca ini ceritanya udah tamat jadi tinggal geser ke bab selanjutnya haha.


Daebaknya, kisah ini mau diterbitkan dong! Duh duh, panik nggak? Panik nggak? Panik lah masa nggak! Biasanya kalau diterbitkan, di wattpad bab-bab terakhir ada bacaan, “cerita ini dihapus untuk kepentingan penerbit”. Hayooooo nggak patah tuh hati udah asik-asik baca malah dapet kalimat kek gitu? Yaa kalau mau beli novelnya sih ya monggo. Tapi mending buruan baca deh, hari ini part-nya masih lengkap, cepat cari ceritanya di wattpad woy!


Kelebihan dan kekurangan


Kelebihan Wattpad Aileen & Regan


Kisah ini bagus dan konfliknya bikin pembaca cetar ceter haha. Bukan Cuma bercerita tentang kehidupan pahit di keluarganya tapi juga kisah asmaranya dong. Pembelajarannya banyak banget, apalagi hal parenting.


Aku udah terlanjur jatuh, jatuh sejatuh-jatuhnya sama kamu. Awalnya aku gak percaya bisa cinta sama kamu, tapi seiring berjalannya waktu aku tahu bahwa tidak mencintai kamu adalah suatu kemustahilan”. Siapa yang gak baper coba kalau dibilang gini, hayati baper bambang Regan


Kekurangannya sih ada beberapa adegan dewasa jadi nggak terlalu pas untuk dibaca anak dibawah umur haha.


Yakin nggak mau baca? Awas nanti kalau nyesel kalian yes!


Siapa tau butuh rekomendasi bacaan wattpad yang lain


Kisah dosen bucin

Kisah psychopath vs indigo

Kisah albares madagaskar

Kisah zo dan zia

Related Posts

Hai.. Panggil saja saya sulfa, atau Aini gpp, kalo di gabung jadi sulfaini, itu nama asli saya. Lahir di tanggal yang unik; 06 06 2000.

Newest Post
Add Comments


EmoticonEmoticon