Cari Apa?

Review Wattpad, "Retak" karya Azhara Natasya

Review Wattpad, "Retak" karya Azhara Natasya




Judul Wattpad: Retak

Nama WP penulis; AzharaNatasya

Jumlah chapter: 43

Pengulas: Sulfaini



Apa yang lebih menyakitkan daripada dipukul?

Dianggap asing lalu tidak di perdulikan

-Gladys


 

Sinopsis Wattpad, "Retak"


Tuhan? Mana kebahagiaan itu?


Papa, mama gladys dapat juara satu” Teriak gadis berseragam putih biru itu


saya tidak peduli! Anak tidak tau diri! Anak tidak tau malu! Anak tidak berguna!


Papa? Gladys mau bahagia. Gladys mau peluk papa, Gladys juga mau manja sama papa


Mama? Gladys mau kayak mereka yang dibanggaij prestasinya? Kenapa Gladys gak kayak mereka?


Angel? Kenapa kamu ambil semua kebahagiaan Gladys? Kenapa harus aku yang menanggung kesalahan yang kamu buat?


Ini tentang Gladys, remaja SMA yang tidak mendapatkan kebahagiaan 5 tahun lalu


Tentang kesalahan yang tak seharusnya diperpanjang, tentang kesedihan yang selalu menghantuinya


Kesakitan bertahun-tahun akhirnya menunjukkan kebahagiaan setelah ia menemui lelaki tampan namun memiliki kelainan


Aku tidak sempurna, apakah kamu akan menyempurnakan ku?


Mereka memang saling mencintai, namun sayang Tuhan mereka berbeda


-Kita se Amin namun tak Se iman-


Masih mau kuceritakan lebih detail tidak? Mari simak baik-baik


Ini kisah Gladys yang tak pernah mendapatkan kebahagian yang utuh. Ketika kebahagiaan menghampirinya, Ada saja sosok sosok yang ia sayangi pergi dari dirinya, sehingga kembali membuat sakit hatinya. Saking beratnya hidup Gladys, ia menderita penyakit self injury; menyakiti diri sendiri.


Gladys mempunyai keluarga yang utuh, namun kebahagiaan nya runtuh. Mama, papa dan adiknya setiap hari menyakiti, mengacuhkan dan menganggap anak yang tak berguna. Setiap kali gladys meminta perhatian, setiap kali itu ia menerima bentakan. Setiap kali gladys meminta keadilan, setiap itu pula ia mendapat tamparan. Hari-hari Gladys selalu dilewatkan dengan tangisan.


Lima tahun lalu merupakan awal ia dibenci keluarga nya, ada kejadian naas yang mengharuskan dia menanggung semua yang sebenarnya bukan murni kesalahannya. Hanya ada kesalahpahaman dimana gladys tidak diberi celah untuk membenarkan. Di rumah, ia tak dianggap, di sekolah, ia dibully. Lengkap sudah penderitaan Gladys.


Kehidupannya mulai terang ketika sosok psikopat tampan datang. Gladys memang menyukainya sejak dulu dan Tuhan memberi kesempatan pada Gladys untuk bisa memiliknya. Psikopat tampan bernama Aldo resmi menjadi pacarnya. Aldo sangat menjaga Gladys, sangat menyayanginya, apapun pasti dilakukan untuk gadisnya, bahkan jika harus membunuhnya. Jangan lupa ya, Aldo ini psikopat, membunuh adalah hal yang paling disukainya. Gladys bahagia, ia bisa bertahan di tengah keluarga yang suasananya seperti neraka sebab ia mempunyai aldo.


Datang lagi tokoh yang menjadi sahabatnya, Sagara, laki-laki yang mempunyai kepribadian ganda. Gladys menyayangi gatara, mereka menghabiskan waktu di rumah pohon dan sesekali Aldo mengacaukan nya, menyuruh pulang sebab sudah malam hari. Namun, mereka menjadi teman baik.


Perlahan, Tuhan mengambil kebahagiaannya, Gatara nya pergi, Keluarganya semakin membencinya dan Aldo? Kalian harus baca sendiri bagaimana kisahnya. Perlu diingat, Aldo dan Gladys beda iman.


Lanjut? Oke, sedikit lagi.


Gladys menemukan sosok baru, Marsel. Dia menyukai Gladys dan berusaha mengejar cintanya, Marsel tak akan pernah berhenti sebelum ia memilki Gladys. Marsel terlahir dari anak orang kaya, lebih sultan daripada aldo. Sudah ya, tidak boleh spoiler wkwk


Bagaimana rasanya membaca kisah Gladys?


Awal mula tidak dapat feel-nya sih, apalagi pas Gladys ketemu sama Aldo dan mulai menjalin hubungan. Nggak suka gitu sama gombalan recehnya (Ini karena aku beneran males sama cowok yang sok gombal belaka haha). Tapi aku tetap setia membacanya. Lama kelamaan akhirnya aku tenggelam dengan ceritanya, Gladys yang susah sekali mendapatkan bahagia, segelintir orang yang Gladys punya perlahan semua pergi meninggalkannya namun Gladys tetap kuat meskipun sudah berkali-kali ingin mengakhiri nyawanya.


Meskipun aku nggak bisa nangis karena emang aku susah sekali menangisi cerita wkwk, kisah Gladys ini beneran bisa memainkan emosi readers nya. Membuat aku tak habis pikir, bagaimana jika aku adalah Gladys? Masih sanggupkah aku untuk tersenyum dan tetap hidup? Perlu kalian ketahui, selain Gladys dibenci keluarga, Gladys punya penyakit gagal ginjal! Ia mengobati dan mencuci darah sendiri tanpa pernah ditemani.


Aku pikir, Alurnya akan biasa-biasa aja, akan berending bahagia dengan kembalinya mendapatkan cinta keluarga, ternyata oh ternyata setelah Gladys tersiksa karena keluarganya, Gladys juga tersiksa dengan kisah cintanya. Menyedihkan sekali.


Setiap kali aku menebak alur cerita, aku pasti keliru. Penulis memang benar-benar pandai memainkan alur dan konflik. Good banget sih ah.


Jujur, aku tim Aldo dan Gladys bukan yang lain, tapi sikap Aldo tuh bikin aku muak tau. Dia egois banget, mentang-mentang anak orang kaya dan psikopat dia selalu ingin mendapatkan apa yang ia mau, tentu dia mau Gladys.


Kalau kalian memang mudah menangis, aku pastikan kalian bakal nangis deh baca cerita ini. Apalagi pembacanya udah Miliaran. Jadi, yang suka sama cerita ini, bukan Cuma aku saja kan?


Part sedihnya, cerita ini sudah diterbitkan haha. Tapi part masih lengkap kok, gajadi sedih kan? Wkwk


Pokoknya rugi banget kalo kalian nggak baca cerita ini, selain alurnya yang seru, tentu tersirat banyak pelajaran.


Kelebihan dan kekurangan




Kelebihannya sih, Alur dan konflik cerita ini benar-benar bisa memainkan emosi pembacanya. Beberapa suasana yang menegangkan, tebakan alur yang salah terus-terusan, setiap akhir babnya bikin penasaran. Daebak banget!


Banyak juga kata-kata indah dan yang paling bikin ceritanya makin hidup adalah gambar dari pemainnya. Meskipun fiksi, kalo sudah dikasih pict itu seperti nyata. Membayangkan sesuai dengan pict itu. Kalian tim gini bukan?


Pokoknya bagus parah sih!


Kekurangannya apa ya? Ada beberapa kata yang tidak jelas sih, ada yang tidak nyambung dan penempatannya juga kadang ada yang salah. Tapi tidak banyak, tidak bikin sakit mata pembacanya kok


Sepertinya ini adalah ulasan Wattpad terpanjang selama aku ngulas. Review Wattpad Retak ala penasulfa nih. Yakin nggak mau baca? Nanti nyesel loh kalo sebagian part-nya dihapus.


Baca juga Review Wattpad lainnya;

review wattpad psychopath vs indigo

review wattpad romankasa



{{ x.judul }}

Unknown

Makasihh kakkk pas banget punya tugas di suruh ngeriview dann dapet ini ih seneng banget😭😭

SulfaiNi

Alhamdulillah, semoga membantu. Terimakasih sudah mampir