Cari Apa?

Review Wattpad, “Abighea”

Review Wattpad, “Abighea”



Judul Wattpad: Abighea

Nama WP penulis: karina_aolia

Jumlah part: 65

Pengulas: Sulfaini


Sinopsis


Abi sayang ghea, Abi juga sayang Vanya. Walaupun sayang Abi pada Vanya hanya sebatas teman, terkadang Ghea sering merasa tidak berarti karena perlakukan Abi yang selalu mengutamakan vanya.


Ingin tau rasanya jadi perempuan yang pacarnya lebih mementingkan kebahagiaan perempuan lain?


“Halo Bi, jadi jemput Ghea kan?”

“Maaf ya ghe, Aku harus nganterin Vanya, dia kesiangan”


“Abi, kamu dimana? Kita jadi jalankan?”

“Ghe, maaf banget yaa. Vanya dirumah sendiri, dia ketakutan”


“Abi, bisa kerumah? Aku nggak enak badan bi. Nggak ada siapa-siapa dirumah”

“Maaf sayang, aku nggak bisa ninggalin Vanya. Abangnya nitipin dia sama aku”


Dan banyak lagi tentang dunia Abi yang hanya Vanya.


Mau aku bisikkan lebih lanjut ceritanya? Simak baik-baik yaa.


Abi pacaran dengan Ghea, namun perhatiannya lebih banyak ke Vanya. Bahkan, teman-teman gengnya Abi; Enfant, semuanya membenci Ghea, tidak ada satupun yang mendukung Abi dengan Ghea, mereka semua mendukung Abi dengan Vanya. Tak luput pula dengan murid-murid di sekolahnya.


Ghea selalu mengalah, ghea juga tidak pernah berlebihan kalau marah. Dia selalu saja memaafkan kesalahan Abi yang selalu mementingkan Vanya meskipun Ghea tau, abi akan tetap mengulanginya. Ghea hanya tidak ingin memperpanjang masalah.


Ghea kesepian, keluarganya pergi karena kesalahpahaman. Mereka tidak pernah pulang, meskipun ghea selalu memintanya, bahkan buat menghubungi mereka, susah sekali. Ghea Cuma punya Abi, tapi Abi tidak pernah mengutamakan Ghea, yang ada hanya Vanya. Apalagi teman-teman Abi selalu menghalangi dan bahkan sering membully Ghea.


Sampai di masa, Abi diberi pilihan. Pilih Ghea atau Enfant. Ternyata, Abi memilih Enfant. Ia memutuskan Ghea. Setelah berita menyebar, kembali Ghea mendapat bully an. Ghea ditumpahin teh, Ghea di ceburin ke kolam yang membuat trauma Ghea kambuh, Ghea juga dilabrak oleh Vanya. Sampai ada kasus kesalahpahaman yang membuat orang tua Ghea semakin tidak mempercayai Ghea.


Ghea Cuma punya Ami, sahabatnya sekaligus teman sebangkunya. Ami tidak pernah meninggalkan Ghea tapi, Ghea juga tidak mau selalu membawa Ami dalam masalah sehingga Ghea tidak terlalu terbuka ke Ami.


Kalau Abi sedang di part romantis. Dia sangat romantis sekali ke Ghea. Dia akan bawa Ghea jalan-jalan, dia akan lindungi Ghea, dia akan jaga Ghea bahkan dia pernah menyanyikan lagu di di pentas seni hanya untuk Ghea. Ya, seromantis itu. Tapi begitulah, Abi senang tarik ulur Ghea. Dibikin terbang, habis itu dijatuhkan.


Saking capenya Ghea, dia hampir bunuh diri, nasib baik nya dia cepat ditemukan, kalau tidak ya mungkin endingnya Ghea mati wkwk.


“Pasti sakit banget ya ghe? Sampe kamu mutusin untuk menyerah. Sakit banget kan? Aku aja bisa ngerasain seberapa sakitnya. Kamu hebat ghe, kamu kuat. Terimakasih karena tetap bertahan”


Siapa tuh? Bisa tebak nggak?


Lanjut nggak nih? Baca sendiri dong haha


Bagaimana perasaanya membaca cerita Abighea?


Terharu banget si. Apalagi baru baca di part pertama aja feel-nya udah kerasa banget. Gimana sakitnya Ghea pas liat Abi sama Vanya, yang lebih perhatian sama Vanya, yang lebih mentingin Vanya, pokoknya Ghea itu masih ada di nomor dua setelah Vanya. Greget nggak sih? Apalagi Ghea tau kalau Vanya bukan hanya nganggep Abi sahabatnya tapi lebih dari itu dan Ghea juga tau kalau Abi pernah suka juga sama Vanya. Apa kabar perasaannya ghea tuh? Wkwk


Apalagi gaes, Ghea nggak pernah dipeduliin oleh keluarganya, dia ditinggal karena kejadian key yang koma sampai sekarang. Kalau Ghea lagi berkunjung ke rumah eyangnya, Ghea selalu diacuhkan dan disalahkan. Ghea benar-benar sendiri, tidak ada yang ngebelanya. Bunda dan kakaknya sih masih ada sedikit rasa sayanglah ke Ghea, tapi tidak sepenuhnya mereka lebih banyak nyakitin Ghea.


Gregetnya lagi, Ghea tetep baik, Ghea tetep selalu tersenyum, Ghea nggak pernah mau nampakin kesedihan nya. Ghea selalu maafin kesalahan-kesalahan yang mereka buat.


Dan gaes, banyak sekali kejutan yang ada di cerita itu. Benar-benar sampai aku berfikir, ini imajinasinya keren bangett. Part-nya selalu bikin baper. Apalagi kalo Abi sama Ghea saling romantisan gitu. Aduh, mencak-mencak nggak jelas akuu. Greget. Sampai-sampai gigit guling aku haha.


Oh yaa, sebuah kejutan bahwa authornya adalah salah satu favorit nya aku sih, dulu sempet baca ceritanya yang lain dan aku juga suka sama cerita itu. Pokoknya ini author udah best banget kalau sudah bikin cerita. Mantull


Aku rasa semuanya pas sih. Ada kisah cintanya, kisah persahabatan, kisah orang tua dan kisah geng-geng gitu. Meskipun memang sering banget kisah-kisah begini bertebaran tapi nggak pernah bosan, apalagi dipernak lengkap dalam satu cerita kek gini. Beneran dabest. Dibikin bahagia dengan romantisnya abighea, terus habis itu kesel karena kelakuannya Vanya sama geng Enfant, dibikin kesel lagi sama keluarganya Ghea yang nggak jelas banget, kadang baik, kadang cuek. Bahagia lagi karena Ghea masih punya Ami, tapi tetap saja Ghea tersiksa dan sakit hati.


Finalnya tuh, pas udah mau ending. Uh, beneran emosii bangett. Rating bagus bagus sekali untuk cerita ini


Kelebihan dan kekurangan


Banyaak. Feel-nya dapat. Alurnya pas. Ceritanya tidak membosankan, lengkap dengan pelajarannya. Readersnya akan dibuat mencak-mencak sendiri deh pasti. Apalagi kebaikan author yang masih tidak menghapus part-nya padahal sudah terbit.


Setiap percakapan dan kejadian yang disuguhkan berasa nyata gitu. Imajinasinya top markotop banget deh.


Sepertinya aku tidak menemukan kekurangan. Bagus semua. Eh, pernah author salah nulis nama bundanya Ghea. Itu saja


Cerita abighea beneran banyak peminatnya, banyak juga yang sudah membeli. Untuk yang belum bisa membeli, bisa banget tuh baca di Wattpad. Pecinta WP belum baca cerita ini? Wah, belum sepenuhnya cinta ini wkwk. Gas hayuk, baca. Jangan lupa siapin tisu sama alat tinju ya.


Baca juga;

Review wattpad Retak

Review wattpad Aileen & Regan

{{ x.judul }}