Cari Apa?

Review buku, "Biarkan Jodoh yang Menjemput"

Review buku, "Biarkan Jodoh yang Menjemput"

Biarkan Jodoh yang Menjemput


Identitas buku

Judul buku: Biarkan Jodoh yang Menjemput

Penulis: Mamba'us sa'adah

Penerbit: PT Elex Media Komputindo

Tahun terbit: 2016

Jumlah halaman: 131

Pengulas: Sulfaini

Blurb Buku

Jodoh itu kamu

Yang belum pernah kutahu siapa namamu

Dimanakah dirimu

Tahukah kamu? Aku mencari mu. Begitukah denganmu?

Tahukah kamu? Aku sedang merayu Tuhan dengan doaku. 

Aku sedang membujuk Tuhan dengan ikhtiarku. Begitukah denganmu?


Buku ini hadir sebagai pedoman dalam proses menemukan jodoh. Berawal dari merapikan hati dan menata niat. Merapikan hati yang mungkin sudah tercecer berserakan karena suatu pengalaman pahit dalam koridor cinta. Menumbuhkan semangat kembali berikhtiar menemukan si penyempurna agama. Pada bagian kedua, ada pemahaman bahwa dekat dengan Allah, maka jodoh akan dekat pula. Dan pada bagian istikharah cinta, ada pedoman untuk bertindak secara nyata dalam berikhtiar menemukan sang teman hidup.

Menariknya buku ini meskipun halamannya sedikit, tapi menurut ku sudah mencakup semuanya. Dari bagaimana berhenti berhubungan yang tidak jelas dengan seseorang yang belum tentu jodoh hingga berusaha memantaskan diri dengan tetap berada di jalan Allah. Singkat tapi menyeluruh.

Lagipula, siapa jomblo yang tidak tertarik membaca buku tentang jodoh? Fitrahnya, semua orang juga ingin punya pasangan, ingin mempunyai tempat keluh kesah yang tersedia setiap detiknya, ingin mempunyai seseorang yang selalu mensupport dan membimbing, ingin dicintai dan disayangi oleh orang lain. Tentu, semua orang juga sangat berharap segera bertemu jodohnya. Dan ketika belum bertemu jodoh, maka usaha untuk mendapatkan akan dilakukan. Buku ini menjadi salah satu perantaranya. Panduan menunggu jodoh yang tepat.

Tak apalah kau mengira aku hanya diam saja

Walau sebenarnya aku sedang memperjuangkanmu dengan doa

Mengikhtiarkan mu  melalui perbaikan akhlak mulia

Karena aku tahu, untuk memiliki orang hebat sepertimu tidaklah mudah (hal 109)


Untuk siapa buku "Biarkan Jodoh yang Menjemput" ini?

Yang pastinya, buku ini direkomendasikan buat yang jomblo, yang udah nikah mending baca parenting itu haha. Bukunya sangat mudah dicerna, bahasanya tidak terlalu berat, jadi insyaaAllah tidak akan sulit dipahami. Selain itu, cara-cara nya masih dalam koridor islam, tidak dengan menunggu tapi melanggar perintah Allah. Lumayan bukan, menunggu sambil memperbaiki diri? Pahala diperoleh dan jodoh yang diinginkan akan mudah juga mendekat. Pokoknya, bagus buat jadi teman jomblo ketika lagi malam mingguan haha.

Cocok buat anak muda yang belum menikah dan ingin menikah dan tentu buat anak muda yang masih mempunyai hubungan tidak halal dengan lawan jenis. Buku ini akan menyadarkan kalian. 

Kelebihan dan kekurangan Buku

Kelebihannya bahasa yang digunakan mudah dicerna dan step-stepnya juga gampang dan tentu dalam koridor keislaman. Singkat, jelas dan menyeluruh. Cover dan ilustrasinya semakin mengundang pembaca agar terlena pada bukunya dan terfokus tanpa beralih ke yang lain. 

Bukan hanya step bagaimana cara menunggu jodoh namun disana tershare banyak pengetahuan tentang cinta dan yang berhubungan dengan cinta.

Kekurangannya, terlalu sedikit halamannya dan note note di beberapa halaman kata-kata yang kurang ngena.

Daripada menunggu tanpa kepastian, mending selagi santai baca Buku Biarkan Jodoh yang Menjemput, agar dalam penantian mu terdapat usaha dan berpahala sehingga membuat Allah mengabulkan kriteria jodohmu akan seperti apa. Bukankah ini adalah hal yang sangat kau inginkan? Jadi coba baca, terapkan lalu rasakan. Review disini yaa.


Baca juga

Review buku jangan jadi muslimah nyebelin

Review buku calon umi shalehah

{{ x.judul }}