Cari Apa?

Review wattpad, “Asmaraloka”

Review wattpad, “Asmaraloka”

Asmaraloka


 

Judul Wattpad: Asmaraloka

Nama WP penulis: abellstr25

Jumlah part: 61

Dia adalah gadis beasiswa yang beruntung memiliki kekasih terkenal di sekolah. Tapi, apa jadinya jika Kekasihnya memperlakukannya dengan kasar?

Sekali lagi Lo jadi jalang di depan cowok lain, siap-siap Lo gue habisin!”

“Ini baru ciuman, tidak lebih!”

“Dan ingat, kita gak akan pernah putus!”

Sinopsis

Asmaraloka adalah gadis yang hidup sendirian, ia tidak mempunyai keluarga sama sekali. Beruntung ia mempunyai otak yang cerdas sehingga bisa sekolah dengan beasiswa plus asrama, sebagai tempat istirahat nya. Loka, mempunyai kekasih yang terkenal menjadi anggota geng bully dan berprestasi di sekolah, namun ia tidak pernah menganggap loka kekasih kepada teman-teman nya.

Loka sering sekali diperlakukan kasar oleh Nako, kekasihnya. Ia sering dibentak, dijambak hanya karena hal sepele yang membuat Nako tersulut emosi. Tidak hanya fisik, batin loka terus-menerus ia sakiti, nako selalu bilang bahwa loka adalah sampah yang tidak pantas bersama Nako. Meskipun begitu, Nako tidak pernah mau memutuskan Loka.

Terkadang, Nako akan bersikap romantis pada loka, namun hal itu tidak akan bertahan lama, nako pasti selalu menemukan kesalahan-kesalahan kecil loka. Seperti diajak terbang, lalu tiba-tiba dijatuhkan. Nako adalah pacar yang temprament. Dia paling tidak suka, jika loka berdekatan dengan cowok lain. Dan paling keselnya, nako ternyata punya pacar! Bukan loka, tapi Livia. Loka Cuma sebatas simpanan saja.

Dibalik kasarnya sikap nako, Ia adalah orang yang paling menyedihkan. Papanya sangat kasar dan selalu memukulnya, nako dituntut untuk menjadi orang pintar tanpa harus membantah, mamanya psikisnya terganggu dan dia selalu di hadang kemudian di pukul oleh manusia bertopeng. Nako juga mempunyai alasan kenapa ia harus menyembunyikan hubungannya dengan loka.

Keduanya sudah sama-sama hancur sebab lingkungannya, loka dengan kesendiriannya tanpa ada yang peduli, sedangkan nako terkekang oleh papanya dan terbebani karena mamanya. Mereka seperti kepingan puzzle yang ingin kembali terbentuk dan bahagia, ingin sama-sama melindungi ingin sama-sama menjadi cahaya daari gelapnya hidup namun tak ayal yang mereka dapat adalah sakit hati.

Semakin mengejar ceritanya, akan semakin banyak fakta-fakta yang terungkap. Eits, aku nggak mau spoiler. Silahkan baca sendiri sampai ending haha

Bagaimana perasaannya membaca asmaraloka?

Huh, bener-bener greget. Alur dan konfliknya bener-bener Daebak banget! Dari awal sampai akhir banyak banget teka teki nya, nggak bisa ditebak. Perasaan pembaca selalu dibikin terombang ambing, deg-deg kan, dada naik turun saking hebatnya penulis membuat tulisannya seperti nyata.

Paling gregetnya lagi sama sifat nako yang nggak jelas. Sering marah-marah sama loka, mukul, nyiksa kayak nggak punya dosa aja tuh anak. Terus tiba-tiba sok sok romantis gitu. Baru dipuji, malah bikin emosi lagi.

Aku mengangguk, "Berani! Aku gak mau bertahan sama kamu lagi! Aku capek dengan semuanya! Dan aku benci kamu, Nako dan aku, aw!" teriakku bersamaan dengan satu tamparan mendarat di pipiku. Nako menamparku kembali.  Wajahku terlempar. Perih dan hatiku hancur tak berbentuk. 

"Mulut Lo lancang! Gue udah pernah bilang kita gak akan pernah putus!" Tukasnya tanpa rasa bersalah.

Yah, begitulah nako, egois.

Tapi gaes, ada kejutan besar yang nako sembunyiin dan mungkin dijadikan alasan kenapa ia bersikap demikian. Setelah hal itu terungkap, nako menjadi orang yang sangat manis dan bucin. Dan pengungkapan rahasia itu, bukan berjalan dengan lurus. Masih ditambah alur-alur yang benar-benar menguras emosi.

Pria bertopeng yang selalu meneror dan menghajar nako, sahabat-sahabat nako geng bully yang menyimpan banyak sekali rahasia dan masih banyak lagi. Sampai kadang aku mikir, “ini yang jadi tokoh utama siapa sih” saking banyaknya konfliknya nako, meskipun konflik loka juga lumayan.

Pokonya membaca ini tuh, bikin greget sendiri. Menjelang ending aja konfliknya nggak selesai-selesai. Selain dibikin emosi, pastinya pembaca juga akan dibikin ketawa dan senyam senyum nggak jelas juga. Di ending, kalian juga akan diberikan kejutan besar, jadi jangan baca separuh yah, harus sampai selesai.

Kelebihan dan kekurangan

Alurnya bagus banget, bubuhan konflik yang nggak bisa ditebak dan sukses bikin pembaca nya terbawa suasana, baper namun tetap bertahan dan menikmati sampai akhir. Kejutan-kejutan yang diberikan juga nggak kalah dalam memacu adrenalin jantung, meski Cuma bacaan, tapi sukses bikin jedag jedug di nyata wkwk

Ceritanya sudah terbit dan banyak yang banget yang beli, tapi di aplikasi Wattpad tidak ada yang dihapus. Penulisnya baik gaes

Kekurangannya ada perbuatan-perbuatan yang agak vulgar dan tidak terlalu rekomendasi untuk anak-anak di bawah umur wkwk. Asal bisa mengontrol dan tidak ikut-ikutan. Jadi pembaca yang bijak.

Cerita asmaraloka ini sudah mempunyai ribuan peminat, apakah kamu tidak mau menjadi salah satunya? Di setiap cerita akan mendapat pembelajaran, jadi jangan khawatir membaca novel hanya untuk kesenangan belaka yah.

Ada kalimat bonus nih dari bang Nako

Tidak ada yang menginginkan perpisahan disaat hati masih memilih sepenggal rasa ingin bertahan. Berjuang, itu adalah jalan terbaiknya. Jika dia memang untukku, maka sejauh apapun kamu berpisah kami akan kembali pada akhirnya. Aku percaya itu. 


Baca juga;

Reviews Wattpad Retak

Review Wattpad Abi ghea

{{ x.judul }}