Cari Apa?

Cerita AH TENANE - Ban Bocor

Cerita AH TENANE - Ban Bocor

Haloo gaes, jadi disini aku mau nyepill tulisan ku (lebih ke cerpen sih ya) yang dimuat di koran solopos rubrik Ah Tenane dengan judul, "Ban Bocor" di tanggal 16 November 2021 kemarin. 

Sebenarnya udah pengen tak post dari kemarin, tapi masih bingung caranya gimana, takut gituu wkwk. 

Cerpen ah tenane - ban bocor -


Cerpen ban bocor


Aku spill jadi narasi yaa lagi.

Jadi cerita nya Jon koplo ini baru selesai kuliah di sore hari, ketika ia mau pulang ternyata ban sepeda motor belakangnya bocor. Nah, di depan kampus memang ada tembel ban, jadi koplo ini membawa sepeda motornya ke tembel tersebut. 

Nah, ketika tom (si pemilik bengkel) sedang memperbaiki ban koplo, koplo memeriksa dompetnya dan ia sangat terkejut ketika dompetnya tidak ada uang sama sekali, hanya ada beberapa kartu. Koplo bingung harus bagaimana, sedangkan rumahnya masih jauh dari kampus. Koplo mencoba menelpon teman-teman nya ternyata mereka sudah sampai di rumah masing-masing. 

Koplo celingak celinguk di bengkel melihat banyak mahasiswa yang berlalu lalang baru pulang dari kampus. Nah, koplo melihat teman online nya; lady cempluk sedang keluar dari kampus bersama temannya mengendarai sepeda motor. Koplo kemudian mengambil hp dan mencari kontak lady cempluk. Namun, sebelum benar-benar menghubungi cempluk, koplo berfikir akan menjadi malu sekali jika meminjam uang kepada cempluk yang hanya kenal di dunia Maya saja, ia tidak pernah berinteraksi langsung dengan cempluk selama ini. Akhirnya koplo mengurungkan niatnya.

Koplo kembali memutar otak bagaimana ia harus membayar biaya tambal ban ini. Koplo kemudian melihat kembali dompetnya yang hanya berisi beberapa kartu saja. Ting! Koplo mendapat ide. Ia akan memberi KTM (kartu tanda mahasiswa) kepada Tom sebagai jaminannya, ia akan membawa pulang sepeda motor itu dan membayar besok. 

Setelah tom menyelesaikannya, biayanya sebanyak dua puluh ribu. Koplo berdehem, kemudian ia bilang bahwa ia tidak membawa uang dan ia memberi KTM sebagai jaminannya, ia akan membawa sepeda motor tersebut dan membayar keesokannya. 

Tom menerima dan melihat KTM koplo dengan kening berkerut, ia melihat foto yang ada di KTM dengan wajah asli koplo. Betul, ini memang punya koplo. Tom kemudian mengiyakan dan membuat koplo bernafas lega. Koplo berterimakasih dan berjanji akan kembali besok. 

Daaah end! Seruan baca cerpennya yaaa? Wkwkwk.

Cerpen diambil dari kisah nyata


Aku pengen cerita asal usul aku membuat cerpen ini wkwkwk. Ini bersejarah banget dan bikin aku ngakak kalau ingat sama kisah ini. Daan kalian tahu, cerpen ini adalah cerpen perdana ku yang dimuat di koran solopos dengan beberapa cerpen yang aku kirim tapi tidak dimuat wkwkwk. Lumayan susah wkwkwk

Jadi, cerita ini itu aku terinspirasi dari temen online ku (read; Jon koplo) sebenarnya namanya bukan itu, tapi ketentuan dari koran solopos. Nah, temen online ku ini mengalami hal tersebut ( bannya bocor) yakan, ceritanya sama kayak yang aku jadikan cerpen atau aku narasi kan. Nah, kenapa aku bisa tau? Setelah temenku ini bisa pulang, ia yang notabene nya 'sedang' chat an sama aku bilang kalau dia punya cerita. Jadi, sama aku suruh cerita. 

Ceritalah dia dengan detail wkwkwk. Dan itu pertama kalinya dia cerita pakai voice note ke aku wkwkw. Aku yang baru denger suaranya dan cerita lucunya ngga bisa berhenti ketawa asli haha. Suaranya lucu ditambah cerita konyolnya ya makin lucu wkwk. 

Terus aku tanya, kenapa nggak jadi pinjam, kan aku masih ada di sekitar kampus. Dia jawab, "Malu lah haha. Untungnya masih ada KTM yang dibuat jaminan, tapi malunya minta ampun daah" dan aku ketawa lagi dan lagi hahaha. Jadi lady cempluk itu aku gaes wkwkwk

Dah sekian, terimakasih sudah membaca wkwkwk. Ah, semoga temen online ku yang mengalami hal konyol ini, bisa membaca ini wkwkw. Hey, aku rindu wkwkwkwk.


{{ x.judul }}