Cari Apa?

Review Wattpad, "No; Ketika gadis anti pacaran jatuh cinta"

Review Wattpad, "No; Ketika gadis anti pacaran jatuh cinta"

 

Wattpad No; Ketika gadis anti pacaran jatuh cinta

Identitas WP

Judul WP: No; Ketika gadis anti pacaran jatuh cinta

Nama WP penulis: zoelzahra

Jumlah Chapter: 60

Status: Tamat

Sinopsis

Kalau kata orang gadis alim itu lemah lembut. Tapi kalau Alya rayhanna? Satu-satunya gadis alim yang nggak seperti gadis alim yang ada di novel dan film islami. Alya kebalikan dari itu, kasar, alim dan populer. Semua orang tahu bahwa Alya tidak pacaran. Bukan tanpa sebab Alya "Anti pacaran". Namun siapa sangka Alya akan jatuh cinta pada seseorang yang 'antik' di sekolahnya, si Bad-Genius Haikal. Bagaimana kisah Alya?

Mau ku ceritakan lebih lanjut? Baiklah silahkan simak wkwk

Alya ini orangnya sangat menentang status pacaran, dia anti sekali pacaran. Katanya, pacaran itu haram dan menentang hukum Allah. Meskipun teman-teman nya ada beberapa yang pacaran, Alya tidak terusik dan sering kali ia menasehati teman-teman nya kalau pacaran itu tidak boleh. 

Alya adalah gadis yang smart juga. Ia terkenal di sekolah dengan kecerdasan dan kepintarannya. Alya sering kejar-kejaran juara satu dengan Haikal, teman kelasnya yang tidak pernah akur. Sering beda pendapat. 

Suatu ketika karena Alya dan Haikal selalu berdebat dan tidak selesai-selesai Mereka dilantik menjadi sekretaris satu dan dua oleh guru. Bahkan, ketika dilantik saja mereka masih tengkar. Alya yang harus jadi sekretaris satu lah, Haikal yang tidak terima, Alya jadi sekretaris dua, Haikal tidak mau. Pokonya kalau mereka bertemu hanya akan ada perdebatan.

Nah, baru setelah dilantik jadi sekretaris hubungan mereka lumayan dekat. Dekat bukan dekat gimana ya, semakin kenceng tengkar dan debatnya tuh. Cuma ya kalo urusan di panggil guru mereka bareng. Tapi kadang mereka saling nyuruh, Alya saja, Haikal saja, debat terus.

Teman-teman kelas Alya dan Haikal kompak sekali menjodoh-jodohkan mereka berdua, bahkan guru-guru pun seperti itu. Dua sejoli yang pintar, cerdas namun susah akur itu selalu di panas-panasi. Apalagi sifat Haikal yang seperti mempunyai rasa sama Alya, meskipun dia tidak pernah terusik dengan perjodohan tersebut namun dia sering bikin Alya terpesona dengan perilaku kecilnya. 

Hingga kemudian, Alya merasa aneh dengan dirinya, ia sering kali memikirkan Haikal. Akhirnya, Alya konsultasi kepada kak annisanya dan mendapat kesimpulan bahwa alya mulai menyukai Haikal. 

Alya si gadis anti pacaran ini sedang jatuh cinta, ia berusaha sekuat-kuatnya agar perasaannya tidak diketahui oleh orang lain. Alya selalu menyangkal bahwa dia tidak suka Haikal. Namun di suatu ketika, Alya tidak kuat dan memberi tahu kepada teman-teman nya bahwa ia menyukai Haikal. 

Daaan... Baca di WP nya dong haha. Kelanjutan nya lumayan seru euy.

Kesan membaca No; ketika gadis anti pacaran jatuh cinta

Ceritanya lumayan seru, bikin penasaran. Rasanya tuh gini ya jujurly, aku sedikit rada bosan sama part-part nya tapi aku kayak dipaksa harus tetap baca sampai ending karena penasaran, banget. Jadi seperti ada satu kesatuan yang tidak bisa dijelaskan wkwk. Bertolak belakang tapi saling melengkapi gitu.

Aku juga greget sama alya kalau lagi nolak cowok. Bayangkan dong ya, dia nolak cowok dengan lantang dihadapan semua siswa-siswi gitu. Ya sebenarnya memang harus kayak gitu, tapi menurut ku ya jangan terlalu kasar banget lah kan kasian si cowok. Alya, gimana? Wkwk

Dan ketika Haikal bersikap tuh aku greget. Dia itu terlihat suka Alya tapi juga tidak. Paham nggak sih? Pokonya kadang kelihatan kalau Haikal punya rasa tapi kadang nggak. Membagongkan gitu. Cuma gaes, emang ada part dimana Haikal itu tau kalau Alya memang punya rasa terhadap Haikal dan Haikal pun seperti mengutarakan rasa tapi tersirat gitu loh! Wkwk lucu

Kelebihan dan kekurangan

Akan selalu ada pelajaran disetiap cerita yang dituangkan. Sama seperti cerita ini. Alya dengan keukeuh nya tetap tidak ingin pacaran meskipun mungkin dia telah menyukai lawan jenis. Cerita ini menjadi panutan banget buat para remaja-remaja yang selalu sibuk dengan urusan cinta. Bahkan, anak kecil pun sudah sangat lantang menyuarakan hubungan haramnya, sambil panggil mama papa ayah bunda wkwk. Adeek, cinta tak selamanya indah dek.

Alurnya lumayan bikin penasaran meksipun konfliknya tidak terlalu bikin gregetan. 

Sikap Alya juga menjadi kelebihan dari cerita ini. Ia yang dengan lantang menolak cowok yang mengajak pacaran bisa dijadikan sebuah pelajaran. Dimana-mana biasanya orang alim ini sikap nya lemah lembut ya, tapi Alya ini beda. Tegas banget apalagi kalau lagi nolak cowok wkwkwk 

Kekurangan nya banyak sekali typo nya bikin nggak nyaman baca, keganggu. Aku ngerasa juga ada beberapa kalimat yang tidak bisa kutangkap feelnya dan bahkan bikin aku bosan. Jujurly, aku bertahan membacanya karena ceritanya lumayan bikin aku penasaran meskipun aku sering kali ketemu dengan part yang membuat bosan. Masih bisa ditoleransi tapi.

Cerita No; Ketika gadis anti pacaran jatuh cinta ini punya sequel loh, yaitu yes. Jadi ceritanya ini saling berhubungan dan yang harus dibaca pertama adalah No.

Baca review Wattpad lainnya;

Review Wattpad I'm Not Antagonis

Review Wattpad Syaqil

{{ x.judul }}