Cari Apa?

Review Wattpad, "Yes; Ketika hanya ada satu jawaban"

Review Wattpad, "Yes; Ketika hanya ada satu jawaban"

 

Wattpad Yes; ketika hanya ada satu jawaban

Identitas WP

Judul WP: Yes; ketika hanya ada satu jawaban

Nama WP penulis: zoelzahra

Jumlah Chapter: 48

Status: Tamat

Sinopsis 

Rutinitas padat telah menyita seluruh perhatian Alya rayhanna. Gadis yang terkenal alim namun sangar itu adalah seseorang yang ambisius dengan tujuannya. Cerdas dan bertalenta adalah dua kata yang menghiasinya. Tekadnya yang utama tidak akan membiarkan dirinya jatuh cinta. Lalu bagaimana kah jika cinta datang disaat tidak diinginkan? Ditambah luka masa lalu yang membuatnya menjadi traumatik? Bagaimana kisah alya dalam yes?

Oh yaa, sebelum dilanjut ingin memberi tahu bahwa cerita yes ini adalah kelanjutan dari cerita No. Jadi biar lebih sinkron dan paham sebelum membaca cerita ini lebih baik baca cerita No dulu yaa. 

Baiklah sekarang aku spill lebih detail ceritanya gimana. Duduk yang rapi gaes wkwk

Dari cerita sebelumnya, Alya kembali dengan komitmen tidak ingin pacaran dan jatuh cinta lagi setelah ia dikhianati oleh Haikal. Alya menjadi pekerja keras sana sini kerja jadi owner kafe, penulis dan kuliah. Setiap harinya kegiatan Alya padat.

Suatu ketika, Alya melihat sosok Haikal setelah sekian lama tidak ia lihat. Alya seperti mempunyai traumatik tersendiri ketika bertemu dengan Haikal, dadanya sesak. 

Disamping itu, Alya bertemu dengan cowok misterius, Mahesa. Mahesa menolong Alya ketika ada percekcokan dengan pelanggan dan menolong adiknya Alya yang akan jatuh di cafe. Dari kejadian itulah, Mahesa selalu muncul di kehidupan Alya.

Di tengah-tengah itu, ada seorang gadis bernama Mayang yang mengaku adalah fans Alya, ia suka dengan buku-buku terbitan Alya. Ketika di mall, Alya ketemu Mayang dan mereka berjalan bersama dengan niat membeli gamis Mayang agar Mayang berpakaian tertutup. Alya merasa bahwa ia sudah dekat dengan Mayang. Di lain kesempatan Mayang juga melamar pekerjaan di cafe nya Alya ketika ada lowongan pekerjaan hingga demikian Mayang bekerja di cafe tersebut. Namun, ketika makan malam, Alya mendengar perdebatan antara Mayang dan Mahesa. Alya jadi bertanya-tanya ada hubungan apa Mayang dengan Mahesa.

Lanjut... Baca sendiri dong wkwkwk. Ceritanya bikin penasaran kok, gas ajaa baca

Kesan membaca Yes; Ketika hanya ada satu jawaban

Jujurly, setelah membaca No, aku punya rekomendasi bacaan yang katanya bagus tapi udah terbit, namun karena penasaran banget banget dan banget auto aku baca yes dulu. Penasaran banget sama jalan kehidupan Alya dimana meski jatuh cinta tetep keukeuh nggak mau ada hubungan, jadi seperti 'gimana ya kalo orang seperti ini ketemu jodoh' wkwkwk karena ya aku juga kurang lebih pengen seperti Alya jadi aku penasaran tingkat akut gimana Alya ketemu jodohnya dan dia yakin kalo itu jodohnya. Dan akhirnya setelah membaca ini aku mendapat jawaban dan mungkin kekhawatiran ku berkurang tentang jodoh ini. Heum, kalau sudah waktunya ketemu dan menikah akan ada jalan yaa. Seperti kehidupan Alya ini.

Seru seru gimana gitu baca ini tuh, apalagi konfliknya udah lumayan bikin greget. Ada humor-humor nya pula. Apalagi ketika tokoh baru dateng, jalan ceritanya makin bagus dan meng uwu. 

Aku cinta banget sama sosok Mahesa, asli. Dia ngga pernah bersifat 'buaya' meski mungkin emang agak sedikit gombal cuma gombalannya itu berkelas cuy wkwkwk. Dia ngga pernah ngumbar-ngumbar suka sama Alya tapi dia gencar dengan tindakannya. Mendekati keluarganya, auto anggota keluarga Alya suka banget sama Mahesa ini. Unch, idaman banget.

Dan sosok Mayang ini bikin cerita ini lebih seru meskipun dia yang bikin greget karena menjadi pengkacau. Dengan tidak ada curiganya semuanya mempercayai Mayang yang tiba-tiba jadi fans, tiba-tiba ngelamar kerja sampai ya ternyata jadi peneror Alya biar semakin membenci Haikal.

Oh yaa, bicara Alya dengan Haikal, aku nggak habis pikir sampai bisa menjadi traumatik tersendiri bagi Alya, padahal menurut ku perlakuan Haikal masih dikata 'wajar' untuk seorang 'buaya', bertindak. Ya memang menyakitkan, cuma menurut ku ngga sampai jadi trauma buat dia gitu. Ngeri aja kalau sampai kayak gitu, emang bisa ya?

Pokonya cerita ini seru lebih seru dari cerita sebelumnya wkwkwk tapi kalau kamu nggak baca cerita yang sebelumnya ya ngga bakal seru juga karena ceritanya saling berkesinambungan. Ide penulis cemerlang dah wkwk

Kelebihan dan kekurangan

Alur ceritanya dan penulisannya lebih baik dan lebih seru dari cerita sebelumnya (No) feelnya lebih dapet dan lebih penasaran daripada yang sebelumnya juga. 

Paling sukanya sama pesan dan kesan yang disampaikan author di akhir cerita. Kan endingnya ini beda banget sama cerita-cerita di WP. Yang biasanya jodohnya sama yang itu-itu aja, istilah tokoh utama lah gitu tapi cerita ini memberi kesan yang beda. Penulis menyampaikan bahwa kita tidak akan selalu berjodoh dengan pasangan kita yang sekarang meskipun saat berpasangan tetap ada ujian, tapi kita juga bisa berjodoh dengan tokoh baru meskipun benar-benar baru di kehidupan kita dan tanpa ujian. 

Pelajaran meneladani sikap Alya juga tidak kalah pentingnya, meskipun masih ada sikap negatifnya tapi semuanya masih bisa kita buat sebagai pelajaran. Bagus sih. Jempol sama author.

Alur cerita nya juga lumayan tidak bisa ditebak, apalagi ketika kedatangan Mayang sebagai fans Alya, aslinya ketika aku membaca tidak berfikir apa-apa.

Kekurangannya tetap ada typo dan penulisan-penulisan yang bikin bosan meski untuk cerita ini sudah tidak terlalu.

Cerita Yes; Ketika hanya ada satu jawaban benar-benar bagus banget pelajaran yang akan di dapat, pun alur dari penulisnya agak berbeda dengan cerita-cerita di WP lainnya. Aku sudah membacanya, kamu sudah? Kalau sudah, Review sini yuk, kita sharing

Baca review Wattpad lainnya

Review Wattpad Syaqil

Review Wattpad I'm Not Antagonis

{{ x.judul }}