Cari Apa?

Review wattpad, "I'M Not Antagonis"

Review wattpad, "I'M Not Antagonis"

 
Wattpad I'M Not Antagonis


Identitas WP:

Judul WP: I'M Not Antagonis
Penulis: palupiii07
Jumlah Chapter: 93
Status: Sudah terbit 

Sinopsis


Hauri kamaniya Al-Hasan baru saja bangun dari koma. Hauri bangun dengan keadaan yang hilang ingatan. Tidak tahu siapa dirinya, tidak tahu tentang masa lalu atau apapun yang berhubungan dengannya. Dia benar-benar kehilangan seluruh ingatannya. Lalu tiba-tiba saja datang seorang cowok menjenguknya. Dia adalah alskara banyu mahaprana. Si ketua geng ziver, sekaligus kost wanted di Brawijaya.

Tapi tunggu! Kenapa alskara terlihat sangat membenci hauri? Apa hubungannya antara alskara dan hauri? Dan apa yang sudah dilakukan hauri sampai alskara sangat membencinya?

Lanjut cerita lebih detail nggak nih? Oke cip, lanjut

Sebenarnya di cerita wattpadnya, ini alur maju mundur ya gaes, tapi disini aku mau ceritain versi aku tanpa ngubah cerita dari wattpadnya sendiri.

Sebelum terjadi kecelakaan yang mengakibatkan hauri hilang ingatan, hauri adalah pemeran antagonis yang mengejar-ngejar alskara dan menjahati Aina yang notabene nya adalah pacar alskara. Hauri terkenal dengan gadis angkuh yang tiap hari selalu mengajar alskara, membully Aina, tidak punya banyak teman, disayang mama papanya alskara bahkan melebihi sayangnya pada alskara. Hauri selalu melarang dan menghalangi alskara berdekatan dengan Aina dan jika alskara tidak menuruti maka hauri akan mengadu ke orang tua nya alskara dan berakhir alskara dimarahi dan dipukuli orang tuanya.

Hauri tidak pernah menyerah mengejar alskara bahkan meskipun alskara selalu membentaknya, memarahi nya, menyuruhnya dia pergi. Hauri punya alasan dan janji makanya ia terus bertahan ingin tetap berada di samping alskara meski tidak mendapat feedback baik. 

Di suatu malam, hauri mendapat kabar bahwa anak geng ziver mengadakan acara ulang tahun buat Aina. Hauri kemudian langsung menuju lokasi mengajak siya, temannya. Hauri mengamuk, ia mengacak-acak acara, kue dan yang lainnya sehingga membuat alskara marah besar. Alskara mengata-ngatai, membentak bahkan sampai bilang dia ingin hauri hilang. Hauri sakit hati, ia kemudian mengendarai mobil dengan perasaan kesal, melamun sehingga terjadilah kecelakaan yang menyebabkan dia koma dan hilang ingatan.

Bangun dari koma, hauri disamperin oleh cowok yang ganteng menurut hauri namun tidak disangka cowok tersebut langsung berkata pedas yang menyakitkan, padahal hauri tidak tau apa-apa, dia hilang ingatan. Cowok tersebut adalah alskara.

Setelah hilang ingatan, hauri tidak seperti hauri yang dulu, dia berubah menjadi baik. Apalagi ketiga ia diceritakan bagaimana antagonis nya ia dulu, hauri sangat menyesal. Namun, alskara tidak pernah percaya dengan perubahan baik hauri, ia selalu meremehkan dan tetap mengata-ngatai hauri sebagai antagonis.

Daan... Baca di WP nya dong haha. Kita hargai penulisnya ya, tidak boleh spoiler hihi. Tapi gaes, asli kelanjutan cerita itu sangat sangat seru, rugi kalau nggak lanjut baca di WP. Ku spill kesan membaca cerita ini yaaa

Kesan membaca Wattpad I'M Not Antagonis


Jujurly, sebenarnya aku udah baca novel ini sudah lama, tamat pula. Cuma dulu belum sempat ku review dan lumayan lupa dengan beberapa part dari cerita ini, akhirnya karena masih nongkrong di perpus WP ku, aku pilih baca ini lagi. Aku dulu dapet rekomendasi dari temenku dan pertama kali membacanya aku sangat suka, sama seperti sekarang aku tetap suka dan tidak pernah bosan.

Alurnya tidak membosankan apalagi konfliknya yang lumayan menegangkan. Meski mungkin tidak terlalu, tapi ini pas banget, bagus. 

Greget banget sama alskara yang tidak pernah percaya sama perubahan hauri, selalu negatif thinking meskipun yang dia lihat hanya separuh kejadian, dia pasti selalu menuduh hauri, apalagi kalau berhubungan dengan Aina, pacar alskara. Hauri nolongin Aina aja, tetep hauri salah. Dasar alskara!

Hauri juga masih lumayan bodoh, ah sebenarnya kalau menyangkut perasaan emang susah. Alskara sudah berkali-kali menyakiti tapi dia tetep saja masih punya rasa, masih cemburu meskipun dia tidak pernah menunjukkan reaksi itu terhadapnya alskara. Hauri yang sekarang jatuh cintanya dalam diam, di luar ia selalu bilang benci alskara. Lucu emang.

Oh yaa, aku ga spill orang yang ada di tengah-tengah hauri sama alskara setelah hauri hilang ingatan ya. Nah jadi, hauri kan ingin berubah menjadi baik, alskara tidak pernah mempercayai nya sehingga membuat hauri terus-menerus sakit hati. Liam, sahabat alskara anggota geng ziver itu yang mendekati hauri, ia yang selalu menolong hauri, ia yang selalu menjadi sandaran hauri ketika alskara mengata-ngatai. Hubungan seperti itu pasti akan menimbulkan rasa entah di salah satu nya ataupun keduanya. Hal ini terjadi kepada liam. Liam yang dulunya playboy malah menjadi bucin banget kepada hauri. Meskipun hauri menganggap Liam sahabat, namun Liam mencintai hauri. Bahkan ada kejadian Liam nembak hauri dong! Menurut kalian, hauri terima nggak? Aku bisikkan jawabannya, suut jangan rame. 'hauri nerima' gaes. Haha. Gimana gimana? 

Endingnya nih yang paling aku suka banget, suka banget. Penulis memberi kesan dan pesan yang berbeda untuk cerita ini. Seriusly bener-bener beda. Jadi, bisa kalian tebak bagaimana endingnya? aku pastikan sih ngga ada haha, karena ini beneran beda dari yang lainnya. Happy ending? Sad ending? Menurut kalian?

Ada lagi, greget banget sama emak bapaknya alskara yang dengan mudahnya sering banget mukulin alskara, bahkan sampe berdarah. Jadi timbul pertanyaan sama orang tua yang seperti itu, anak itu beneran anak kandung nya nggak sih? Kok ngga ada perasaan nya sama sekali mukul sampe berdarah. Alskara dipukul, dicambuk, di tampar, di marahi bahkan hanya dengan kesalahan kecil, apalagi ketika membuat hauri sedih. Mana kompak sekali emak bapak nya. Marah iya, ngekang iya. Pokoknya seperti di neraka aja gitu alskara kalau dirumah. Kalian bisa bayangin kalau jadi alskara nggak? Hem.

"Gue akan lepasin Lo hau. Tapi nggak berhenti menyayangi lo. Nanti di keadaan yang udah baik-baik aja gua akan datang. Giliran gue yang ngejar, giliran gue yang berjuang. Lo cuma diem aja ditempat. Nanti gue yang menghampiri. Dan Lo bukan lagi pemeran antagonis. Tapi gua akan jadiin Lo sebagai heroin satu-satunya"

Kelebihan dan kekurangan


Alurnya pas banget, bagus. Meski alur maju mundur tapi tidak mengurangi keseruan cerita. Konfliknya juga bagus, lumayan bikin greget dan deg-degan. Untaian kalimatnya bikin cerita ini semakin hidup. Sepertinya penulis sudah pro sekali yaa wkwk.

Tidak hanya memberi pembelajaran bagaimana seharusnya menyikapi perasaan suka. Dalam cerita ini juga terdapat pembelajaran tentang keluarga. Tau lah ya, gimana menderitanya alskara dengan segala keinginan emak bapaknya yang harus dipenuhi alskara. Kesiksa. So gaes, ini akan membuka mata orang tua agar tidak semena-mena sama anak. Orang tua memang punya keinginan, tapi anak berhak memilih.

Dari beberapa cerita WP yang aku baca, ini bener-bener adalah cerita yang berbeda. Bagus. Kebayang nggak sih seorang tokoh pemeran utama itu jahat? Wkwk ya meskipun kebelakang nya jadi baik tapi tetep saja cerita ini tuh jarang aku temui, bahkan mungkin ini pertama kalinya wkwk.

Kekurangan ada beberapa yang typo tapi nggak banyak. 

Cerita I'M Not Antagonis sudah terbit dan tersedia banyak di Gramedia. Di Wattpad memang masih lengkap, cuma you know lah yaa nggak bakal seseru di novel. So, yang punya tabungan melipir beli aja deh wkwk. Aku juga pengen meluk jadinya. Aku jamin, aku jamin kalian membaca cerita ini itu tuh nggak bakal rugi. Setiap cerita, pasti ada pelajarannya. Oke gaes. Nanti review disini yaa kalau sudah membaca, siapa tau kita punya pemikiran sama atau beda. Sharing kan hihi

Baca juga cerita WP lainnya;
 Review Wattpad asmaraloka
Review Wattpad Abi ghea

{{ x.judul }}