Cari Apa?

Review Wattpad, "Have a Nice Dream" Karya Alyaranti

Review Wattpad, "Have a Nice Dream" Karya Alyaranti

Wattpad Have A Nice Dream


Identitas WP

Judul WP: Have a Nice Dream

Nama penulis WP: alyaranti

Jumlah Chapter: 51

Status: Tamat

Sinopsis

"Lo tau nggak gimana rasanya ditinggal waktu lagi sayang-sayangnya?"

"Rasanya berjuang tapi malah di sia-sia in?"

Apakah kau pernah merasakan itu? Setelah lelah-lelah berjuang, ujung-ujungnya kau malah disia-siakan.

Ingin bertahan namun sudah tidak diinginkan

Ingin melepaskan tetapi tak sanggup untuk melupakan

Jika seperti itu, kau akan memilih bertahan atau pergi meninggalkan?

Kubisikkan lebih lanjut, mau? Duduk rapi ya.

Ravin paling nggak mau ikut upacara Senin, ia biasanya kabur dan sembunyi di ruangan musik. Di hari itu, ia pun kembali kesana tapi Ravin menemukan cewek yang posisinya kepalanya tidak Keliatan karena ia menunduk, rambutnya aja yang tergerai. Ravin takut, dia mengira cewek itu adalah kuntilanak. Karena Ravin berteriak dan tidak berhenti berbicara, perempuan ini mulai bersuara, kesal. Ternyata ia sedang tidur dan Ravin mengganggu tidurnya.

Ketika cewek itu sepenuhnya menatap ravin, ravin merasa bahwa muka cewek ini tidak asing dimatanya, namun belum sempat ravin mengingat, cewek ini sudah keluar duluan.

Ravin adalah seorang bad boy di sekolahnya. Ia sering modusin cewek dan malakin uangnya. Apalagi kalau suruh ngutang, ravin jagonya. Tapi karena ravin lumayan ganteng dan sifatnya yang lucu dia tidak terlalu dibenci, paling-paling cewek pada ikhlas memberi ravin.

Ternyata, cewek yang ia temui di ruang musik kemarin adalah Ara, vokalis band frappuccino yang sedang naik daun dan ravin menyukainya. Ia tidak menyangka akan bisa bertemu dengan Ara di sekolah yang sama, biasanya ravin hanya bisa memandang Ara di depan tv saja. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh ravin, ia harus mengejar Ara dan mendapatkan Ara.

Ravin yang lumayan lebay, bertingkah alay lumayan bikin ara kesal, apalagi ravin selalu membuntuti cewek ini. Namun ravin tidak menyerah.

Sampai tiba di mana Ara mendapatkan masalah, ada yang menyebarkan isu bahwa Ara menjadi selingkuhan randi. Isu tersebut membuat band frappuccino oleng, sepi job dan sampai-sampai anggota band nya tidak lagi mempercayai Ara. Mereka semua marah-marah kepada Ara. Ravin tidak tinggal diam, ketika Ara sedang dikerubungi oleh wartawan, ravin menerobosnya dan langsung mengumumkan bahwa eavin adalah pacar Ara. Ara kaget! Namun Ara diam dan menyuruh ravin membawa keluar dari kerumunan.

Isu ravin menjadi pacar Ara semakin membuat Ara dipojokkan, ia dikata wanita murahan. Bahkan pacar Ara yang menjadi anggota bandnya juga memutuskan hubungan. Anggota frappuccino marah dan bubar. Ara hanya pasrah dan ravin tidak pernah meninggalkan ara.

Ara kesal, Ara benci ravin yang selalu ikut campur urusan Ara. Karena ravin, masalah ini semakin ruwet. Namun, ravin pula lah yang menjadi pelindung Ara dari bully an mereka, ravin melindungi Ara, ravin tidak membiarkan orang-orang berkata yang ngga baik kepada Ara. Ara menyadari, namun ia masih dengan egonya, dia nggak suka ravin.

Setelah sekian banyak yang dikorbankan gavin, Ara sedikit luluh, namun ia tetap menjadi Ara yang cuek dan sering marah pada ravin. Ravin tidak pernah marah balik apalagi meninggalkannya. Dia malah selalu menatap Ara dengan teduh, berusaha menenangkan Ara karena masalahnya. 

Ravin juga mencurigai ada orang yang sengaja membuat isu tersebut agar Ara dibenci, sehingga ravin pun berusaha mencari taunya, tanpa memberi tahu Ara.

Namun, di suatu ketika Ara benar-benar marah sama ravin. Padahal kemarin-kemarin nya Ara sudah mulai bisa menerima ravin dan sudah tersenyum pada ravin, namun di suatu hari ia benar-benar emosi pada ravin. Ravin melihat kemarahan Ara yang sungguh-sungguh sehingga ia menuruti kemauan Ara; ravin pergi dari kehidupan Ara. 

Daan jreng jreng.. haha. Penasaran? Baca lengkap nya dong di Wattpad wkwk.

Kesan membaca Have a Nice Dream

Kembali jujur, aku sudah pernah menamatkan cerita ini dulu. Dan aku tertarik membacanya lagi saat ini. Kak Alya ini tulisannya sudah tidak usah diragukan lagi, sudah bener-bener bagus dan beberapa karyanya sudah diterbitkan. 

Feel membaca ini tuh dapat banget, bahkan aku nangis dung! Beneran. Mengsad huhu. Konfliknya dan endingnya sungguh menguras energi ku haha.

Aku suka banget bacanya, bener-bener bagus. Pelajaran nya juga gampang dicerna. Bagaimana kita harus benar-benar menghargai orang-orang yang ada disaat kita terpuruk dan tidak dengan mudah mempercayai omongan orang lain, apalagi mengenai keburukan orang-orang yang sudah ada untuk kita.

Greget banget sama ravin dan Ara. Eavin, ketika disuruh pergi oleh Ara pergi beneran. Dia menyiksa dirinya dengan segala kerinduan pada ara. Dia sok meyakinkan dirinya bahwa Ara memang sosok yang nggak bisa dimilki eavin. Padahal sebenarnya itu cuma ego Ara saja, Ara sudah bisa menerima ravin dan mulai merasakan bahwa ravin tulus pada ara. Ara sudah merasa nyaman dengan kehadiran ravin. Ah, cinta emang nggak jelas ya?

Ravin ngejar, gantian Ara ngejar, ganti lagi ravin ngejar. Dan ada di satu titik mereka sama-sama diam, padahal nyatanya hati memberontak ingin mendapatkan. Kenapa kok dibikin rumit sih ya? Kesel aku.

Paling gregetnya di part dimana di hari kemarin Ara dan ravin baik-baik saja bahkan sudah banyak mengukir kenangan indah. Tapi, esoknya, Ara pasang muka masam, muka juteknya pada ravin. Dan dengan sok iya nya Ara bilang bahwa Ara hanya menganggap ravin pelampiasan, bahwa Ara nggak pernah benar-benar menyukai ravin dan di tengah banyak nya penonton, dito mengajak Ara  balikan dan Ara menerima dengan senang hati. Heh! Hatimu dimana raaaa? Siapa yang nemenin kamu ketika kamu terluka! Sinting banget!

Pokoknya ini cerita bagus banget gaes, kalian wajib baca pokonya. Nggak bakal rugi, palingan kalian akan nangis kejer doang. Apalagi endingnya uhhh bikin unch syalalalaaa haha

"I Really love you Ra. I love you more than you know about this feeling" (Ravin)

Kelebihan dan kekurangan

Sudah bagus banget. Alurnya bagus, konfliknya bikin hati nggak karuan, greget deg²kan, emosi banget. Feelnya dapat banget, sampai-sampai aku harus meneteskan air mata saking menghayatinya. Kurang apalagi cerita ini?

Suka banget juga sama kesan yang disampaikan author di endingnya. Aku tau semua alur cerita author yang berhak membawa kemana. Mungkin agak kesal dengan alurnya, tapi ketika ditelusuri pelajarannya manteup sekali. Bikin ternganga. Beda banget sama cerita-cerita yang lain lah!

Sebenernya juga nggak terlalu suka sama ravin yang terlalu lebay. Cuma aku mengambil pelajaran dimana bahwa cinta itu tak memandang apa. Mungkin emang sebagian akan jijik dengan sifat ravin anggap saja itu kekurangan Gavin tapi yang Mencintai ravin tidak akan meninggalkan hanya karena sifat anehnya.

Masalah penulisan udah baik sih, nggak ada celah. Manteup kak Alya. Iloveyou.

Cerita have a nice dream ini juga punya kaitannya dengan cerita "tentang rindu." Jika cerita tentang rindu menceritakan gama, kakak Ara. Cerita ini menceritakan Ara nya. Jadi, yang mau baca cerita ini nggak ada salahnya kalau baca cerita tentang rindu. Biar makin ngerti sama ceritanya.

Recommended banget sih ini, asli. Rugi malah kalau tidak membacanya. Aku sudah nangis nih, kalian nangis juga nggak? Sharing yuk kalau sudah baca, siapa tau nangisnya lebih parah dari aku wkwkwk

Baca juga Review Wattpad lainnya

Review Wattpad Aileen dan Regan

Review Wattpad Retak

{{ x.judul }}