Cari Apa?

Review Wattpad, "Tentang Rindu" Karya Alyaranti

Review Wattpad, "Tentang Rindu" Karya Alyaranti

 

Wattpad tentang rindu

Identitas WP

Judul WP: Tentang Rindu

Nama penulis WP: alyaranti

Jumlah Chapter: 52

Status: Tamat (Mau terbit)

Sinopsis

"Apa gunanya kehadiran gue kalau Lo selalu nganggep gue nggak ada?"

"Bukannya Lo yang nggak pernah anggep gue ada? Emang gue siapa Lo?"

Apakah kau pernah saling mencintai namun sama-sama menganggap jika kehadiranmu tak diinginkan? Jika seperti itu, siapa yang salah?

Apakah cinta akan hadir seiiring jalannya sang waktu berbicara? Lalu bagaimana jika sang waktu terlambat menghadirkan cinta?

Baca sinopsis dari penulis udah penasaran banget nggak sih? Mau ku spill tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya dan bagaimana alur ceritanya nggak? Oke, dibaca sampai habis ya.

Rindu, Seorang gadis yang takut petir dan ia mempunyai monster baik sekaligus menjadi sahabat nya, Nino namanya. Tanpa bisa dicegah rindu malah mencintai Nino sedangkan Nino tengah berpacaran dengan Feli, teman rindu juga. Setiap harinya, Nino dan Feli memperlihatkan kemesraannya di depan rindu, Nino pun sudah tidak terlalu punya waktu buat rindu. Kalian paham gimana perasannya rindu nggak? Sakit banget.

Di samping itu, rindu menjadi siswi yang sering telat, bangun kesiangan katanya. Suatu ketika rindu telat dan pak satpam sedang tidak ada, sehingga rindu akan meloncat pagar sekolah agar bebas dari hukuman OSIS. Dari situlah, rindu bertemu cowok aneh yang memanggil dia 'cewek berang-berang' cowok itu juga telat sama seperti rindu.

Gama, nama cowok berang-berang itu, sejak kejadian telat dan memanjat pagar gama dan rindu sering kali ketemu, gama yang selalu mengusilin rindu dengan kata berang-berang nya dan rindu yang kesal tapi dia juga memanggil gama dengan cowok berang-berang. Aneh memang

Sampai di waktu, rindu di minta ibu jeni untuk menjadi Cinderella di theater nanti dan pangerannya adalah ketua teater yang terkenal dingin dan cuek. Tapi, bagi rindu tidak, karena ketua teaternya adalah gama, cowok berang-berang yang selalu mengusilinya, darimana cueknya?

Ujian pun menghampiri rindu, rindu ketahuan kalau ia menyukai Nino dan Nino tidak suka itu. Banyak yang menyinyiri, Feli tidak bersikap baik dan terlebih Nino yang bilang dengan lantang bahwa rindu itu murahan. Rindu sedih tapi Gama berhasil membuat rindu tidak sedih lagi tentu dengan cara anehnya. 

Kemudian, gama dan Nino dikabarkan bertengkar di lapangan. Mereka saling tonjok menonjok. Daaan, penasaran? Baca sendiri WP nya dong wkwk. Asli bagus, nggak bakal kecewa deh.

Kesan membaca Tentang Rindu

Udah baca ini sejak dulu sih, emang suka sama tulisan kak Alya ini. Baca ulang karena kemarin nggak di review plus udah hampir lupa sama part-part gimana dan juga ya masih nongkrong di perpus. 

Nggak pernah bosan, meski sering kali inget sama beberapa partnya karena udah pernah baca tapi tetep mengasyikkan. Bagus ceritanya, alurnya manteup.

Paling seneng nya aku di part dimana rindu ketemu dengan abangnya yang dikabarkan meninggal bersama mamanya 12 tahun yang lalu. Nggak kebayang gimana rasa seneng nya rindu pas itu. Namun ya namun ketemunya karrel, Abang rindu dengan rindu tidak diwaktu yang tepat. Karrel ketahuan gama bilang sayang ke rindu haha, padahal sayangnya kan hanya sebatas kakak adik. Gama yang salah paham malah bertindak gegabah pacaran sama Reina. Eh eh keceplosan wkwk. Pokoknya ya ceritanya seru banget euy. 

Berasa kalo orang jatuh cinta tuh kayak orang bodoh yang nggak mikir haha. Mana ada sih udah saling kode-kode an, udah sering bareng-bareng masih berfikiran bahwa salah satu dari mereka tidak mencintai? Bertepuk sebelah tangan. Ah, gimana sih

Yang paling aku suka ketika ada lirik nyanyian pasti diikuti dengan dialog pribadi. Gimana kita ketika dengerin lagu terus ngebatin, mikir sesuatu gitu. Hidup banget ceritanya, bagus mana kata-kata nya ngena banget. Top markotop lah ceritanya

Apalagi ya, plus nya cerita ini adalah humor. Gama kan cowok aneh ya, ya pasti terselip humor di dalamnya, jadi nggak cuma bucin terus tapi ada ketawanya. Ditambah mama papanya gama yang sering berdebat hal yang nggak jelas. Makin bikin bagus ceritanya.

Ku spill kalimat mutiara salah satunya;

"Perasaan bukan kapal yang dapat memilih kemana ia akan berlabuh. Tetapi kau tak bisa memilih pada siapa engkau jatuh cinta"

Kelebihan dan kekurangan

Alurnya pas, konfliknya pas meskipun menurut ku masih kurang menantang, apa karena aku udah baca sebelumnya ngga tau, tapi untuk sekarang konfliknya tidak terlalu berat, tapi bagus.

Setiap partnya pasti ada kata-kata mutiaranya, ini bikin pembaca makin bisa merasakan cerita ini nyata dan feellnya dapat. 

Apalagi ketika ada nyanyian terus ditambah dialog pribadi nya, itu bikin nambah pembaca terhanyut kedalam nya. Sayangnya, nyanyiannya nggak ada yang aku tahu wkwk

Selain romantis, cerita ini juga mengandung humor yang renyah sekali, tidak kentara alay. Selain itu juga, ada pelajaran tentang keluarga. Kehidupan keluarga dan tentu apa yang diinginkan anak pada orang tuanya. Sudah dipastikan disetiap cerita akan terdapat pelajaran bukan?

Kekurangan? Apa ya, konfliknya aja sih yang kurang menantang ke aku. Masalah tulisan sudah tidak diragukan lagi. Ada beberapa kata mutiara yang belum ngena ke aku. Itu aja sih.

Cerita tentang rindu ini sebenarnya berhubungan dengan cerita yang lain, cuma udah terbit. Dan kabar gembira juga cerita ini dikabarkan akan segera terbit. Jadi, sebelum cerita ini dihapus dari platform gratis, mending segera baca deh. Dijamin seratus persen nggak bakal kecewa mungkin bakal ketagihan wkwk.

Baca review Wattpad lainnya;

Review Wattpad Yes; Ketika hanya ada satu jawaban

Review Wattpad Syaqil


{{ x.judul }}