Cari Apa?

Review Wattpad, "Mas Santri, I Love U"

Review Wattpad, "Mas Santri, I Love U"

Wattpad, Mas Santri, I Love U

Identitas WP

Judul WP: Mas Santri, I Love U

Nama WP penulis: Nanahyungvi nana.hyungvi

Jumlah Chapter: 90

Status: Tamat (Di novelkan)

Sinopsis 

"Pakai malam pertama nggak nih?" Ucap saras enteng

"Kan kamu sendiri yang bilang kalau anak sekolah belum boleh gituan" balas Adwan tenang

"Wah parah lu. Nggak memenuhi kewajiban" cerocos Saras

"Kamu mau?", Tanya Adwan sopan, mengira serius.

"Kyaa gue bercanda njir. Jangan macem-macem lu" sambar Saras sambil berlari ke kasur dan menutup tubuhnya dengan selimut

Aku bisikkan lebih jelas gimana ceritanya yaa. Duduk rapi dan siapkan kopi hihi

Saras akan dijodohkan dengan anak teman papanya. Ia adalah santri. Dengan kepribadian Saras yang lumayan bar-bar dia tentu tidak mau jika suaminya adalah santri, nggak banget dong. Namun, meskipun begitu Saras akhirnya pasrah dengan paksaan dari kedua orang tuanya, dan akad nikah pun akan dilaksanakan dekat-dekat ini.

Sedangkan Adwan langsung mengiyakan ketika papanya memberi tahu bahwa Adwan akan dijodohkan dengan anak temannya, meskipun bukan santri. Adwan yakin bahwa pilihan orang tuanya tidak pernah salah.

Keduanya benar-benar menikah namun tidak menggelar resepsi besar-besaran karena Saras yang masih belum lulus sekolah dan Adwan yang masih nyantri belum keluar juga.  

Saras terpesona pada sosok Adwan yang berwibawa sedang Adwan merasa nyaman dan lucu pada sifat Saras. 

Di malam pertama mereka, tidak ada ketercanggungan. Saras yang bar-bar membuat suasana malam pertama tidak menegangkan dan Adwan yang sopan tapi lucu pun dapat mencairkan suasana. Yeah, di malam pertama si Saras malah nyerocos nanya apakah akan melakukan anu, tapi ketika ditanya siap tidaknya oleh Adwan, Saras malah tidak mau. 

Di malam itu juga, mereka berdiskusi akan memanggil apa dan sepakat memanggil nama masing-masing, namun Saras meminta akan memanggil Wawan pada Adwan, biar beda. 

Sangat indah sekali, ketika Saras tidur dengan nyenyak, Adwan membangunkannya untuk tahajud bersama dan lanjut dengan sholat subuh bersama. Nikmat sekali bisa sholat berdua dengan mas santri hihi.

Meskipun bar-bar, ia bisa bertanggung jawab pada statusnya, ia selalu melayani Adwan, memasak makanan untuk Adwan yang menurut Adwan enak. Dan kadang, Adwan yang memasak. Pokoknya pasangan suami istri hasil perjodohan ini tidak seburuk itu, mereka menikmatinya dan saling menaruh rasa.

Adwan selalu mengantar Saras ke sekolah baru dia akan pergi ke pesantren. Saras juga memberi tahu kedua temannya tentang pernikahannya, ia percaya bahwa mereka tidak akan memberi tahu ke siapa-siapa. Teman-teman nya kaget ketika Saras memberi tahu bahwa ia menikah dengan seorang santri.

Ketika Saras ikut ke pesantren Adwan, ternyata ia menemukan fakta bahwa Adwan sangatlah populer disini, banyak santriwati yang mengidolakan Adwan dan ada yang terlihat menyukai Adwan, salah satunya Wulan. Saat kedatangan Saras di pesantren dan tidak sengaja bertemu Wulan, Wulan sudah memberi tatapan tak suka pada Saras dan dengan terang-terangan seperti mendekati Adwan.

Suatu ketika, sekolah Saras mengadakan acara dan mengundang kelompok santri yang ternyata adalah pesantren Adwan dan Adwan salah satu personil di kelompok tersebut, artinya Adwan akan tampil di sekolah Saras.

Ketika tiba di masanya, mereka disambut oleh para siswa yang banyak meneriaki nama Adwan, ternyata Adwan populer dimana-mana dan menjadi idola banyak orang, termasuk kedua teman Saras. Namun, ketika Adwan melihat Saras, Adwan tidak menyapanya. Hal itu membuat Saras malu kepada teman-teman nya. Dan hatinya bertambah sakit ketika melihat bahwa Adwan se mobil dengan Wulan, santriwati yang menyukai Adwan.

Daan.. udah jangan panjang-panjang disini nggak boleh spoiler wkwk. Langsung baca wp nya ya 

Kesan membaca Mas Santri I Love U

Humornya banyak, jadi terhibur bacanya. Romantis nya juga. Biasanya kalau dijodohkan itu akan nunggu waktu buat menerima, namun mereka berdua ini langsung auto jatuh cinta di malam pertamanya wkwk seruu.

Saras yang sifatnya bar-bar bisa membuat Adwan jatuh cinta itu hal yang luar biasa bukan? Wkwk. Biasanya banyak orang yang jatuh cinta ya karena dia pendiam, alim, tidak banyak tingkah wkwk. Adwan mah beda yek

Suka juga dengan kedatangan nya Wulan wkwk. Meski ia menjadi pengkacau tapi membuat cerita ini lebih bagus dan hidup. 

Dan paling meng uwu nya ialah hubungan pertemanan Saras dengan kedua temannya. Asli, aku suka banget. Mereka itu sudah kayak saudara melebihi saudara lah. Meskipun sama-sama bar-bar tapi mereka tidak pernah musuhan atau berbicara di belakang, bahkan mereka akan saling support. 

Lucunya, ketika Saras dan Adwan menikah dan tinggal berdua, mereka jarang sekali menghubungi orang tua mereka, saking nyamannya berdua. Namun orang tua nya malah khawatir mereka berdua membencinya karena perjodohan yang mereka lakukan wkwkw. Lucu banget 

Humornya dapat, romantisnya dapat, ada deg-degan nya juga dan tentu happy ending wkwk

Di konflik ini yang semakin bikin seru. Aku malah tidak terlalu membenci si antagonis soalnya kadung melihat bahwa cerita ini lucu dan konflik ringan. Jadi ketika ada masalah tidak terlalu bikin aku nyesek malah bikin aku antusias membaca, seru wkwwk. Bagus kalau konfliknya mah. Ringan tapi nggak murahan wkwkw

Kelebihan dan kekurangan

Ceritanya ringan jadi nggak bakal bikin dada sesak dengan konfliknya. Konflik nya ini menurut ku masih ringan, tidak terlalu membuat aku kesal atau nyesek wkwk

Plusnya ke aku itu karena humor dari cerita disini itu tinggi, jadi sering bikin aku ngakak. Cerita dan perjalanan dari Saras dan Adwan ini juga seru.

Tentu di cerita ini nya terdapat pelajaran bahawa nggak semua perjodohan akan timbul negatif. Juga, paling bagusnya ialah nggak semua orang yang santri akhlaknya akan bagus dan kalah dengan yang tidak nyantri. Seperti perbandingan antara Wulan dan Saras. Ketika Wulan selalu melihat rendah Saras, namun saras tidak begitu. Bahkan ia merasa kecil tetapi ia tidak mau diinjak. 

Sebenarnya juga menurutku sifat mereka terlalu berlebihan cuma ya kan itu kehendak author wkwk. 

Di awal cerita sebenarnya juga aku hanya bisa menikmati candaan dari mereka tapi feelnya belum dapat, cuma di tengah-tengah udah bikin dapatin feel ceritanya.

Cerita Mas Santri I Love U ini bacaan ringan yang mengandung banyak pelajaran, apalagi kalau kalian suka dengan humor, cerita ini akan pas sekali jika dibaca. So, bagaimana? Sudah mau menambahkannya ke perpustakaan kalian? Yuk lah kalau sudah selesai sharing sini, siapa tau beda pendapat wkwk

Baca review Wattpad yang lainnya juga;

Review Wattpad , Assalamualaikum Gus

Review, Astaghfirullah Husband

{{ x.judul }}