Cari Apa?

Review Wattpad, "Never Be Alone"

Review Wattpad, "Never Be Alone"

Review Wattpad never be alone


Identitas WP:

Judul WP: Never Be Alone
Nama penulis: karina_aolia
Jumlah Chapter: 30
Status: Tamat

Sinopsis

Cerita ini kembali mengisahkan tentangnya. Gadis yang perlahan menyembuhkan luka-luka hidupnya. Semua butuh proses, termasuk untuk memaafkan. Lidahnya mungkin mampu mengucap kata 'memaafkan' walau nyatanya semua semua pergerakan tubuhnya tidak berkata demikian.

Ini tentangnya, Nadine Adella ulani yang mencoba berdamai dengan masa lalunya. Dan ini juga tentang perjuangan kisah cinta keduanya. 

Della yang mengganti identitas nya menjadi Nadine. Ketika semua orang mencarinya, ternyata ia berada di sekitar orang tersebut. Lantas akankah keberadaanya disadari?

Penasaran mau ku lanjut nggak? Cus cus baca. Sst jangan beranjak sebelum habis hihi.

Oh ya, bentar, ini cerita sequel dari Alone, ceritanya ada di WP tapi sebagian part dihapus karena sudah diterbitkan. Aku udah pernah baca dulu yang Alone sebelum diterbitkan jadi aku masih ingat alurnya gimana hihi.

Della kini sudah pulang ke Indonesia setelah sembuh dari luka-lukanya dan tentu penyakitnya. Della ingin benar-benar sembuh dengan hidup di tengah-tengah orang yang menabur luka di masa lalunya, hanya saja ia belum siap mengenalkan diri sebagai Della sehingga ia menyamar menjadi Nadine.

Penyamaran Della sukses membuat semua orang mempercayai bahwa Della benar-benar Nadine, namun di pertemuan pertamanya, mereka merasa bahwa Nadine adalah Della. Cuma Della bisa mengelabuinya. Berlaku juga dengan Kevin kakak Della, dia mencurigai Della sejak pertemuan pertamanya dan bahkan dengan lancang mengatakan bahwa Nadine adalah Della hanya saja Della tetap tidak memberi tahu yang sebenarnya.

Della menjalani hari-hari menjadi Nadine, dimana ia sudah dianggap, tidak diasingkan dan tidak disakiti. Beda dengan ketika dulu ia adalah Della. Della sering menahan sakitnya ketika semua orang dengan kompaknya merasa Nadine adalah Della, merasa bahwa kehadiran Nadine seperti adanya Della dan mereka tanpa segan menceritakan bahaginana tersiksanya mereka dengan hilangnya Della sampai sekarang. Della rindu, hanya saja Della masih sakit hati, belum siap memaafkan dan melupakan kenangan pahit yang mereka goreskan. Ini tidaklah mudah bagi Della 

Apalagi Fatih, ketika ia tahu kenyataan bahwa setelah kepergian Della, Fatih tidak selera hidup bahkan dia tidak naik kelas saking frustasinya; Della nya hilang.

Masih dengan perasaan yang sama, Della mendekati Fatih sebagai Nadine. Beruntung, Fatih dan Della satu bangku, sehingga Della lebih bisa mendekati Fatih. Awalnya Fatih cuek dan dingin pada Della, namun ia merasa bahwa Nadine sangat mirip dengan Della makanya ia merasa nyaman dengan Nadine meskipun perasannya tetap pada Della.

Oh ya, sebelum ke Indonesia Della tinggal di Amerika, ia mengobati lukanya disana bersama orang-orang yang benar-benar menyayanginya, Feli, Viona, Fikri om haris. Jadi ketika Della ke Indonesia, yang tau bahwa Nadine adalah Della hanya mereka.

Di suatu ketika, Della pergi ke rumahnya, mengintip mamamya yang Della pahami punya kebiasaan baru, merenung di taman. Hingga kemudian, Della ketahuan oleh Kevin. Kevin sudah mencurigainya sejak awal sehingga Della tidak bisa mengelaknya lagi, Della mengakuinya. 

Daaan... Hihii zonk. Kalian harus baca sendiri kelanjutan nya. Siapin tisu nya yaa.

Kesan membaca Never Be Alone


Udah berapa sering aku nulis jujur di beberapa review? Wkwkw. Jujurly, aku agak kesal karena tidak bisa lagi membaca tuntas cerita alone, cerita awal dari cerita ini. Karena konfliknya bener-bener bagus dan nyambung dengan cerita ini. Tapi ya Alhamdulillah, sedikit tidak nya aku masih mengingat beberapa partnya jadi ketika membaca ini aku masih mendapat feelnya. 

Btw menurut ku juga nggak papa kalau langsung baca cerita ini tanpa cerita alone, hanya saja mungkin kamu akan banyak bertanya-tanya bagaimana seseorang di masa lalu Della menyakiti dengan begitu parahnya sampai Della harus bersikap seperti itu. Lebih dari itu, nyambung-nyambung aja kok.

Berbeda dengan cerita alone yang seperempat ceritanya nggak bikin aku menikmatinya, cerita ini langsung bisa ku rasa, langsung bisa aku tenggelam di part awal. Artinya cerita ini lebih bagus dan tertata dari cerita alone. Bagus Thor.

Cerita nya tetap seru, meski konflik tidak terlalu menegangkan seperti di cerita alone, namun tetap sukses membuat aku nangis. Yah, mengsad gaes. You know lah gimana rasanya ditinggal, diasingkan, dibully, disakiti oleh semua orang tanpa kamu tau kemana ia harus pulang? Sedih, asli. Aku pastikan kalian juga bakal nangis gaes. Padahal ya padahal, sebenarnya di cerita ini tuh Della cuma mengingat kenang pahit di masa lalunya, bukan mengalami lagi, tapi kok tetap mengsedih ya. Apalagi ketika Della menceritakan bagaimana sakitnya Della dulu.

Pokoknya ini cerita bagus banget asli, kalian nggak bakal nyesel gaes. Apalagi ketika Della mengakui dirinya sebagai Della kepada semua orang. See, Della orang kuat banget bisa memaafkan orang-orang itu. Asli baguus.

Oh ya biar kalian lebih greget lagi, Fatih itu kan suka Della, masih terngiang-ngiang sosok Della. Namun karena Nadine ini mirip banget sama Della, akhirnya Fatih mulai terbuka pada Nadine. Daaan nggak tahu sadar atau tidak, Fatih memperlakukan Nadine layaknya seorang teman spesial. Dijemput, saling becanda, pergi jalan dan lain-lain nya. Tapi dengan sok iye nya Fatih tetap ngarep Della dan tidak baper pada Nadine. Andai nih andai Nadine bukan Della, Nadine adalah orang lain atau anggap Nadine adalah kalian. Gimana rasanya diperlakukan seperti itu? Haha.

Kelebihan dan kekurangan


Alurnya bagus banget, nggak tau author ini Nemu dimana idenya, yang pasti aku suka banget. Ngajarin aku banyak hal kalau baca cerita ini. Disamping itu, aku bisa menikmati ceritanya. Bagus parah sih!

Feelnya dapat, konfliknya menurut ku masih ringan nggak terlalu seperti alone. Tapi sukses bikin aku nangis. Pandai banget mainin emosi pembaca. Kak author manteup pull. 

Cerita ini benar-benar banyak mengandung pelajaran. Aku, belajar bersyukur masih banyak orang-orang yang peduli di sekitarku, tidak seperti Della. MasyaaAllah sekali sabarnya Della menghadapi segala pahitnya hidup dan hebatnya lagi Della bisa memaafkan itu semua. Kalian nggak mau ngambil pelajaran dari cerita Della? Ayok baca makanya. Siapin tisu jangan lupa ya, takut nangis kejer hehe

Reaksi dari berbagai pihak yang menoreh luka pada Della membuat semakin ceritanya menegangkan apalagi ketika Della selalu merasa sakit ketika bertemu dengan orang-orang di masa lalunya. Rasanya memang agak lebay, tapi gimana kalau kita jadi seperti Della? Bahkan mungkin kita bisa bertindak lebih parah, atau bahkan jadi gila? Tidak ada yang tau bukan se kuat apa psikis kita. Bagus daah nggak bisa ngejelasin lagi

Kurangnya masih ada beberapa kalimat yang kurang ngena dan ada beberapa kata yang typo. Satu partnya isinya sedikit banget asli, gregetan. Apalagi jumlah partnya dikit. Aku bisa membaca tamat dalam sehari saja Hem. 

Cerita never be alone benar-benar mengajari kita tentang kehidupan yang warna warni namun tetap perlu disyukuri. Intinya, baca cerita ini nggak bakal rugi. Jadi, mau kapan cerita ini masuk dalam perpustakaan Wattpad kamu? Hihi, kita sharing setelah kamu baca tamat ya.

Baca juga Review Wattpad lainnya;
Review Wattpad, No ketika gadis anti pacaran jatuh cinta
Review Wattpad, Yes ketika hanya ada satu jawaban  

{{ x.judul }}