Cari Apa?

Selamat Ulang Tahun Blogku dan Es Batuku

Selamat Ulang Tahun Blogku dan Es Batuku

 Selamat Berumur Dua Tahun Penasulfa ku

Tak pernah bisa kulupa bagaimana Allah mempermudah jalanku untuk mengubah blog gratisan ini menjadi berbayar tapi tetap gratis ehehe. Mungkin ini cerita udah kesekian kalinya aku share, ya karena beneran terharu dan nggak nyangka aja. 

Baru berumur jagung blog gratisanku ini kuisi dengan tulisan yang belum jelas arahnya kemana, yang penting upload dulu. Dan ternyata ketika nyecroll FB grup blogger ada yang ngadain lomba untuk bercerita apa saja yang lucu dan berhadiah domain. Aku yang kala itu lagi senang-senangnya ngeblog, auto langsung cari bahan dan ini tulisanku. Nah, ternyata aku yang menang dong, Alhamdulillah. Jadilah aku pilih domain penasulfa.com ini untuk nama blogku. Dan yang menyelenggarakan lomba lah yang membayar domain baru itu, maklum ketika itu aku masih menjadi mahasiswa yang gabut, kuliah online dan tidak bekerja. Dibelikan domain baru harga ratusan itu udah bikin aku bahagianya tak terkira wkwk. Cerita lengkapnya disini yak

Pembelian itu di tanggal sama seperti sekarang, 22 Juli 2020. Bahagia sekali akhirnya bisa punya blog yang tld. Dari situlah aku makin semangat ngeblog dan mulai mengisinya dengan tulisan-tulisan receh yang akhirnya ketemu sama suatu komunitas se visi dan membuat blog ini lumayan sudah bisa merangkak yaa:) One Day One Post. Komunitas yang bisa membuat aku mempunyai banyak ilmu baru, teman baru dan semangat baru. Love it.

22 Juli 2021 kemarin aku perpanjang dengan hasilku sendiri. Sebelum tiba di bulan itu, aku sudah berdoa, mengkhususkan meminta rejeki berupa materi agar domain ini bisa kuperpanjang. Tanpa harus minta ke orang tua. Dan Alhamdulillah Allah kasih jalan, Allah beri rezeki sehingga aku bisa memperpanjang domain ini tahun lalu. 

Di tahun ini pula, cerita haru itu kembali terulang. Di bulan april kemarin aku kembali menambah doaku, meminta rejeki berupa materi untuk perpanjangan domain ku lagi. Aku sudah lulus kuliah tapi qadarullah belum dapat pekerjaan jadinya yah lumayan membingungkan "Mau darimana aku perpanjang domain yang harganya ratusan?"

Namun Allah nggak pernah diam ketika melihat hambanya membutuhkan sesuatu. Alhamdulillah kembali dibeli limpahan rezeki bisa memperpanjang lagi. Doaku, aku tidak pengen mengambil tabungan untuk perpanjangan dan Alhamdulillah terkabul. MasyaaAllah tabarakallah, kuasa Allah benar-benar diluar nalar, bikin nangis bahagia. Alhamdulillah ya Allah Terimakasih:)

Harapanku, di tahun kedua ini. Semoga penasulfa semakin sukses dalam memberi manfaat kepada banyak orang meski hanya dengan sebuah tulisan yang bisa dicari di Google atau minta link ke penulisnya langsung (acikiwirr ngaku penulis gaes haha). Isi blognya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan atau sekedar mencari hiburan karena tidak terlalu banyak mengandung ilmu yang mau dikata penambah wawasan hehe.

Semoga tetap bisa membersamai aku sampai aku tua nanti, sampe bersuami, punya anak, jadi nenek dan bahkan ketika aku sudah tidak ada, ada orang yang sudi memperpanjang domain setiap tahun agar terus bisa dibaca oleh semua orang ehe:) Menjadi tempat aku mengeluhkan sesuatu, tempat curhat ternyaman, tempat balikin mood dan tempat segalanya. Jadi yang lebih baik lagi ya penasulfa ku. Semoga tahun ini bisa ngasilin cuan hahaa. Eh terpenting jugaa, semoga yang nulis ini tetep sering nulis disini yaaa, bukan cuma jadi sarang laba-laba wkwk.

Sekali lagi, selamat berumur dua tahun blogku. Terimakasih sudah mau menjadi tempat segalanya bagi aku selama dua tahun, mohon maaf jika sering nulis nggak jelas, receh dan tidak bermanfaat eheh. Lopeyu penasulfa~

Part spesial juga, untuk es batu.

Selamat Ulang Tahun H+7 Bulan ya Rof

Di tahun-tahun kemarin aku ngga pernah sadar kalo tanggal lahir blog sama kamu itu sama deng. Baru sadar ketika Juli tiba hehe. Bagaimana kabar mu? Bahagia banget ya? Alhamdulillah, semoga bahagia terus ya deng.

Rasanya, aku udah lama ngga menyapamu, hei kita lost contact sudah 10bulan, sadar ngga? Ini paling lama dari yang kemarin-kemarin, but sepertinya memang akan selamanya seperti ini, tidak ada kesempatan untuk bercengkrama kembali kan? Tak apa, aku sudah belajar ikhlas untuk hal ini.

Deng, Happy birthday H+7 ya, aku kan sering gini ke kamu kalo udah ngedapetin tanggal 22 dan sampai sekarang aku masih di kebiasaan yang sama meski tanpa harus repot bilang langsung ke kamu. Doaku, semoga kamu bahagia, bahagia dengannya tanpa ada lagi patah hati yang harus kau rasa. Apapun dan dengan siapapun, doaku yang terbaik untukmu Rof.

Sengaja aku tulis disini, bukan maksud mau pamer atau mungkin siapa tahu kamu baca ini yakan? Haha, ngga kok, ngga ada niat begitu. Aku nulis disini karena, satu; kamu adalah orang yang pernah berharga banget dalam hidupku, pernah menjadi tempat ternyaman dan segalanya bagi aku. Kedua; kamu pernah berkontribusi untuk blog ini, tulisanmu saja abadi di blogku, masa kamu ga aku abadikan di blog ku? Ehe, ini bukan bucin kok, cuma sekedar menghargai hadir dan kontribusi mu.

Rasanya aku ngga pengen berhenti nulis kalau ini tentang kamu Rof, asik saja rasanya dan pasti tak akan terasa ini tulisan akan panjang, lebih panjang dari ucapan selamat tahun buat blog sendiri haha. Lihat saja nanti~ tak apa kan?

Sengaja juga aku langsung pakai sapaan 'kamu'. Karena disini aku seolah sedang cerita sama kamu ya, bukan ke orang lain hehe. Pengen nyebut nama yang sering kupanggil tapi ngga enak ehe, nanti ada orang julit wkwk.

Oh ya Rof, bagaimana kabar blogmu yang pernah ku paksa bikin? Ehe, keknya kemarin aku berkunjung sudah nggak di rawat lagi ya. Sayang sekali, padahal impianku kamu tetap lanjutin meski sudah ngga lagi bisa sharing sama aku. 

Apa lagi ya? Masa iya mau curhat terus haha. Oh ya Rof, rasa-rasanya ribuan ucapan terimakasih ngga bisa nebus kebaikanmu padaku selama dua tahun kita kenal. Lama ya Rof? Dan selama itu pula, kamu beneran jadi orang yang paling baik, saking baiknya aku nggak pernah nyangka "Masih ada ya cowok yang baik". 

Meski begitu, aku mau berterimakasih, terimakasih banyak sudah hadir di hidupku, memberi banyak warna, membuat aku tertawa ngakak, membuat aku tak lagi bingung kalau mau kesel tak limpahin ke siapa wkwk. Terimakasih sudah banyak membantu tugas kuliahku, membantu tugas odopku, membantu punya teman-temanku dan terimakasih sudah menjadi sosok yang paling baik selama dua tahun ini, menjadi tempat terbaik dan ternyaman di dua tahun kemarin. Terimakasih es batu.

Jujurly, meski emang perpisahan ini menyakitkan, aku nggak pernah bisa membencimu. Jangan kan membenci, melupakan dan mengusirmu dari pikiranku saja aku tak mampu asik haha.

Tapi tenang, aku sudah ikhlas. Toh ya, apa sih kita kan emang dari dulu jadi teman? Wkwk. Ini mungkin karena kesalah pahaman ya bisa sampai lost contact padahal ngga ada masalah wey wkwk.

Dah, kalo tetep tak terusin nulis auto panjang banget ini wkwk. Sebenarnya lagi nggak mood, tapi tak usahain soalnya lagi di tanggal spesial ehe.

Bahagia ya deng, sukses terus semoga lancar planningnya. Allah mudahkan semuanya. Dan, impianku yang kemarin pernah kuutarakan ke kamu, semoga Allah masih meridhoi untuk bisa terlaksana. Tidak ada yang mustahil bukan? Jadi, aku ngga berharap kamu kembali, cuma aku berharap impianku tentangmu Allah ridhoi untuk terjadi.

Hei, janjimu ini gimana loh yaa? Sudah tiga tahun loh haha. 

Oh yaa, ini tulisanmu yang akan aku abadikan di blog ku Rof. Inget nggak gimana proses nulis ini? Hehe. Ngga mau cerita, intinya terimakasih sudah membantuku ketika itu dan terimakasih juga dengan tulisan ini semoga bermanfaat bagi yang lain daaan bagimu juga.

Tips diet oleh es batu

Tips gemuk oleh es batu

Wkwk saling berkesinambungan ya hehe. Sekali lagi terimakasih ya Rof. 

Ya maaf ya gaes yaa. Aku gabut, mood berantakan jadi curhat aja. Terimakasih sudah membaca. Aku kalo nulis emang lebay, jadi terima-terima aja ya haha. Resiko kenapa kamu baca ini sampe Selesai, btw makasih yaaa:)

Ngga mau ngucapin selamat ulang tahun sama blogku dan es batuku? Ucapin dong, biar senang:)

{{ x.judul }}