Cari Apa?

Review Wattpad, "The Hidden". Kisah Seorang Gadis yang Tidak Tahu Bahwa Dirinya Sudah Menikah

Review Wattpad, "The Hidden". Kisah Seorang Gadis yang Tidak Tahu Bahwa Dirinya Sudah Menikah

Review Wattpad, The Hidden


Identitas WP

Judul: The Hidden

Nama penulis WP: garingkriukkress21

Jumlah part: 45

Status: Tamat

Blurb

Tersembunyi. Itulah status salah seorang gus di salah satu pondok pesantren terkenal di Jawa timur, bagi seorang Nadira. Abizar namanya atau kerap disapa Gus abi oleh santri.

Status yang sebenarnya adalah seseorang yang halal untuk Dira. Mereka halal untuk saling menatap, mereka halal untuk saling bersentuhan, bahkan mereka halal untuk lebih dari sekedar menatap dan bersentuhan. Tapi gadis itu sendiri tidak tau status halal yang melekat pada dirinya untuk abizar.

Singkatnya, abizar menikahi Dira tanpa diketahui oleh gadis itu sendiri. Dan status itu dirahasiakan karena satu alasan. 

Setelah dua tahun pernikahan, akhirnya mereka dipertemukan untuk pertama kalinya.

Oke itu sinopsis dari wattpadnya, mau ku ceritakan lebih detail gaes? Oke, simak ya.

Nadira adalah anak bungsu yang kelakuannya astaghfirullah sekali. Ia sering pulang malam hingga jam dua pagi. Ngumpul-ngumpul bersama teman-teman cowok adalah kebiasaan Nadira. Papa Nadira sudah hilang kesabaran dengan kenakalan Nadira sehingga ia menyuruh Nadira masuk ke pesantren. Nadira tidak mau, namun karena papa nya mengancam segala fasilitas nya akan disita dan tidak boleh keluar rumah, akhirnya dengan berat hati Nadira mengiyakan.

Namun ternyata, ada maksud terselubung dari keinginan papa dan mamanya Nadira memasukkan anaknya ke pesantren, ternyata disana Nadira secara tidak langsung akan di pasrahkan ke suaminya yang sudah satu tahun menikah tapi tidak pernah ketemu. Iya, Nadira sudah menikah tanpa ia ketahui.

Sampai di tempat, Nadira disambut baik dengan keluarga suami sekaligus pemilik pesantren tersebut. Mereka berbincang hangat sampai datanglah sosok Abi yang sudah ditunggu sejak tadi, dia adalah suami Nadira. Kalau abi sadar bahwa perempuan yang duduk dengan celana jeans dan kerudung pashmina yang hanya dikalungkan di leher adalah istrinya, sedangkan Nadira tidak tau apa-apa, taunya hanya abi adalah putra dari kiai yang memiliki pesantren.

Pertemuan pertama ini, Abi langsung gercep aja. Ia langsung menghampiri Nadira dan menyuruhnya Salim. Ketika Nadira mau pergi pun, ia meminta jarum ke adeknya dan mengaitkannya ke kerudung pashmina Nadira. Manis, begitu kata Nadira.

Di pondok tersebut, Nadira juga bertemu dengan kakaknya, Raya. Raya ini sudah lama tinggal di pesantren.

Di awal Nadira di pesantren, Nadira susah dibangunin meskipun sudah bangun dan ke musholla Nadira sering tidur dipojokan bahkan Nadira sampai sendirian di masjid saking asiknya tidur. Dan abi yang melihatnya pun langsung menghampiri dan memberi perhatian-perhatian. 

Abi sering mengkode-kode Nadira tentang hubungan mereka, namun bodohnya Nadira tidak pernah peka bahkan ia tidak mengerti.

Disamping itu juga, Nadira sering sekali melakukan pelanggaran yang membuat ia juga sering dihukum. Beberapa kali ia melakukan kesalahan dan Abi lah yang mengurusnya, menyuruh ke dhalem buat hafalan, mengerjakan sesuatu atau yang lainnya.

Dan... Jangan banyak-banyak nanti spoiler tapi dipastikan part selanjutnya semakin seru wkwk

Kesan Membaca The Hidden

Sumpah sih, ini beneran bikin baper, baperr baperr banget malah. Asli, apalagi perlakuan si abi pada Nadira, bikin greget banget.

Perpaduan sifat mereka itu benar-benar pas, Nadira yang bar-bar dan Abi yang sopan tapi berani gitu. Jadi, ketika Abi melakukan hal yang mungkin masuk pelanggaran jika mereka belum halal, si Nadira tetap santai. Abi itu sering cubit pipi Nadira, terus ngelus kepala, kadang nyentuh tangan, tapi ya karena si Nadira ini anak bar-bar yang dulunya sering main sama cowok tanpa melihat apa-apa yang dilarang ya dia merespon biasa aja ketika Abi melakukan seperti itu. Padahal di sela-sela Abi menyentuh Nadira biasanya Abi itu selalu memberikan kalimat kode, seperti "Cewek dan cowok tidak boleh berpegangan tangan, apalagi saling memandang sebelum mereka halal". Nadira cengo aja dan menganggukkan kepala ketika ditanya apakah paham atau nggak. Hm, greget sih wkwk

Kata-kata yang selalu di lontarkan Abi pada Nadira itu bikin baper banget asli, dalem maknanya tuh mana puitis. Sampe bikin aku yang baca jadi meleleh wkwk

Aku spill satu ya

"Saya punya rasa sayang dan cinta hanya untuk Allah dan Rasul-Nya, keluarga saya dan untuk kamu. Saya sayang dan cinta sama kamu meski kita tidak pernah saling bertukar kabar. Saya sayang dan cinta kamu meski kita tidak pernah saling mengobrol. Saya sayang dan cinta kamu karena Allah"

Hayo hayoo siapa yang meleleh? The real of suami idaman nggak sih Abi ini.

Konfliknya masih terbilang lumayan lah, bikin greget tapi nggak terlalu. Nggak bikin sesek dada kalo ke aku, cuma ya konfliknya bagus.

Pernah suatu ketika, keluarga dhalem menyuruh Nadira membeli sayuran sama Abi pakai sepeda motor. Yakan semua santri nggak ada yang tau status mereka ketika lihat Gus kebanggan mereka berboncengan dengan Nadira, seorang santri baru yang katanya di masukkan karena nakal auto jadi gunjingan dong wkwk. Ya pokoknya tuh, ini alurnya bagus banget banget.

Jujur sebenarnya aku sudah dapat cerita ini agak lama, cuma aku skip karena menurutku mustahil dong ada orang yang nggak tau kalau dia sudah menikah, cuma kok ya jadi penasaran makanya auto baca. Ketika baca, bab pertama pun udah bikin aku jatuh cinta wkwk.

Kelebihan dan Kekurangan

Alurnya bagus banget, bubuhan kalimatnya juga bikin cerita ini hidup. Pertama kali di bab satu udah dapat feelnya, apalagi di bab-bab selanjutnya, auto makin baper dan greget.

Suka juga Sama pemberian sifat dan karakter dari masing-masing tokoh ini. Nadira yang bar-bar tapi nggak bikin eneg dan si abi yang sopan tapi lucu. Perfect banget gitu sama pasangan ini

Konfliknya lumayan bikin greget meskipun tidak sampai jantungan wkwk. Pokoknya baca ini tuh, humor dapet, baper dapet, pelajaran dapet, greget dapet, pengen baca terus tapi nggak mau habis wkwk.

Oh ya pelajaran yang paling aku suka dari author ini yaitu seorang anak kiai nggak harus berjodoh dengan anak kiai juga. Meskipun mungkin di kehidupan nyata lumrah, tapi cerita ini memberi kesan beda. Bagus, nggak menyalahkan syariat kan ya. Apalagi meskipun Nadira ini anak nakal dulunya, dia bener-bener bisa bersikap sopan meski ya kadang timbul sifat bar-bar nya wkwk

Kekurangannya ke aku kurang part wkwk. Masalah penulisan dan alur nggak bisa komentar, sudah bagus.

Cerita My Hidden ini asik dibaca siapa aja, aman kok. Kebaperan dan pelajarannya juga bagus banget buat dibaca oleh anak muda ini wkwk. Daripada pacaran nggak jelas mending nikah kayak Nadira dan Abi wkwk

Baca review Wattpad lainnya

Review wattpad mas santri I Love U

Review Wattpad, "No-Ketika Gadis Anti Pacaran Jatuh Cinta"

{{ x.judul }}