Cari Apa?

Review Buku, "Yes-Set. Rahasia Membuat Orang Lain Berkata -ya-"

Review Buku, "Yes-Set. Rahasia Membuat Orang Lain Berkata -ya-"

 

Review Buku, Yes-Set


Identitas Buku:

Judul buku: Yes-Set Rahasia Membuat Orang Lain Berkata "ya"

Penulis: Andi Sapran dan Chofi Qolbi NA

Penerbit: PT Elex Media Komputindo. Kompas Gramedia

Tahun terbit: 2013

Jumlah halaman: 122

Nomor ISBN: 978-602-02-0344-7


Blurb Buku


"Yes-Set" adalah sebuah seni agar orang lain berkata "ya" kepada anda. Juga merupakan rahasia dari para komunikator andal nasional maupun internasional untuk dapat dengan mudah memengaruhi lawan bicaranya. Semuanya akan dibahas disini semua blak-blakan sehingga anda pun bisa mengungkap semua rahasia itu dengan buku ini.

Di dalamnya juga terdapat pola bahasa yang menghipnosis yang dapat anda praktekan secara elegan dan persuasif kepada lawan bicara, tanpa harus membuat lawan anda "tertidur". Semuanya Mudah dan Ilmiah. Tidak ada mistis, Magic, mantra-mantra yang diajarkan dibuku ini, semua disajikan secara ilmiah dan dalam bahasa sederhana sehingga anda bisa langsung mempraktekkannya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Semua orang pasti berhubungan dengan orang lain. Semua orang butuh komunikasi. Agar hubungan dan komunikasi anda dengan orang lain menjadi powerfull, kami pastikan semua orang juga membutuhkan rahasia yang diungkap dalam buku ini. Selamat membaca dan pastikan anda akan semakin jago mempengaruhi orang lain serta mampu membuat orang lain selalu berkata "ya" pada anda.

Aku dapat buku ini di ipusnas dengan kategori motivasi. Aku tertarik bacanya karena lihat komentar pembaca lainnya tentang buku ini, sejujurnya aja aku nggak paham buku ini akan berisi apa. 

Dari judulnya, buku ini bikin ngeri, "Membuat Orang Lain Berkata 'ya'?" Di apain dong? Jangan-jangan ini buku pesulap gitu wkwk. Tapi eh tapi, ternyata ngga ada sulap-sulap an, benar emang kalau buku ini berisi trik agar orang berkata ya, namun dengan cara ilmiah bukan minta tolong pada arwah-arwah gitu wkwk.

Maksud dari membuat orang lain berkata ya yaitu kita sebagai teman atau pembicara bisa mempengaruhi lawan bicara kita agar pemikirannya sejalur dengan kita, agar ia setuju dengan segala yang kita sampaikan dan tanpa seperti dibodohi, lawan bicara kita akan menuruti apa yang kita sampaikan. Seperti ketika Uya Kuya dalam TV yang sering menghipnotis orang itu tuh. Eh, tapi, kamu pasti kaget mengetahui makna hipnotis yang sebenarnya, tetep baca  sampe bawah gengs

Kesan Membaca Buku Yes-Set

Hal pertama yang paling bikin aku kaget adalah makna hipnotis. Lumrahnya, hipnotis itu dipahami oleh banyak orang sebagai suatu kegiatan 'mempengaruhi' seseorang. Namun ternyata, kegiatan tersebut dinamai hipnosis, sedangkan hipnotis adalah orang yang melakukannya. Kaget? Aku sih kaget ya, bahkan bahasa hipnosis ini aku baru tau sekarang. Kudet bener

Semakin menyelami buku ini, aku semakin pengen tertawa aja ternyata mempengaruhi orang ada cara ilmiahnya, aku kira beneran ada mistis-mistisnya gitu. Apalagi caranya lumayan gampang pas dibaca, ngga tau kalau dipraktekkan langsung wkwk. 

Dalam setiap sub bab nya, penulis selalu mewanti-wanti untuk mempraktekkan dulu sebelum membaca ke bab selanjutnya. Penjelasannya pun sangat mudah di pahami dan terkesan ringan, hanya saja istilah berbahasa Inggris itu yang bikin lumayan sulit untuk diingat.

 Aku suka sama penjabaran penulis itu karena ada beberapa yang disertai dengan gambar, jadi jika kita bingung maka cukup lihat gambar. Dan lagi, dua penulis kece ini tetap mengembalikan semua cara yang telah dipaparkan pada ridho Allah, jadi kalau sudah melakukan ya terserah Allah. Mau berhasil atau tidak, namun mereka masih membagikan tips bagaimana cara nya ketika cara tersebut tidak berhasil kita tidak boleh panik dan mempraktekkan cara yang lain. Ada solusi lah gitu.

Penulis juga sering memberi paparan dengan mencontoh kepada pak Mario teguh, motivator handal itu menjadi motivator mereka dan sedikit banyak nya mereka mencontoh bagaimana pak Mario ini sukses dalam memberi motivasi kepada seseorang. 

Kelebihan Dan Kekurangan

Bahasanya ringan, terdapat contoh dalam segala pemaparan prakteknya. Terdapat beberapa list bahasa yang bisa di pakai untuk mempraktekkan beberapa cara yang telah ditulis. 

Tips-tips yang ditulis ini sangat rancu dan tertata rapi. Jadi tidak heran kalau penulis di setiap selesai memaparkan tips dan triknya menyuruh kita praktek dulu karena emang cara pertama ya ada di pertama begitu. Baru bisa praktek ke cara dua, dengan masih mempertahankan ilmu yang pertama. Tersusun rapi lah intinya.

Selain ilmiah, buku ini jugalah religius. Penulis selalu mengembalikan segala keberhasilan tipsnya pada ridho Allah. Artinya, tidak serta Merta menuhankan cara tersebut, tapi kita berusaha dengan cara tersebut namun tetap yakin dan pasrah kepada Allah yang Maha Segalanya. Jadi, keberhasilan tips ini juga dari rencana Allah.

Tak ingin pembaca hanya membaca, di setiap akhir sub bab nya, penulis selalu menulis "Silahkan praktek terlebih dahulu sebelum lanjut ke sub bab berikutnya". Buku ini memang wajibun dipraktekkan sih. Bentar aku nyari orang dulu wkwk.

Kekurangannya menurutku istilah bahasa asing yang susah buat di hafal dan diingat, mana lumayan banyak wkwk. Tiap tips sepertinya pasti ada istilah asingnya wkwk. 

Buku Yes-Set cocok dibaca oleh seorang pembicara atau seorang motivator, namun tidak menutup kemungkinan orang biasa juga bisa membaca buku ini. Apalagi untuk yang sering dijadikan tempat curhat, buku ini juga dapat membantumu untuk mempengaruhi seseorang tersebut untuk membawa ke tempat yang lebih baik. Jangan sampai seorang yang curhat kepadamu malah semakin amburadul tingkahnya.


Baca juga

Review Buku; Menjemput pelangi

Review buku saatnya kemilau bukan galau

{{ x.judul }}