Cari Apa?

Review Wattpad, "Loreng dan Putih" Kisah Pasangan Uwu TNI dan Dokter

Review Wattpad, "Loreng dan Putih" Kisah Pasangan Uwu TNI dan Dokter

Review Wattpad Loreng dan Putih

Identitas WP

Judul WP: Loreng dan Putih

Nama WP penulis: garingkriukkress23

Jumlah part: 57

Status: End

Blurb 

Hanya sebuah kisah kehidupan pernikahan seorang kapten TNI AD dengan seorang Dokter yang dibumbui dengan keuwuan.

Wkwk si author di WP nya pakai emot nangis bilang gini, "Nggak tau mau nulis sinopsis kayak gimana". Lucu jadinya. Tapi eits, meskipun ngga dikasi sesepenasaran mungkin dari sinopsis yang ditulis author, cerita ini bener-bener bagus dan bikin gila wkwk! Seru banget sih bacanya. Bayangin dong si suami TNI dan si istri dokter. 

Mau nulis sinopsis berdasarkan hasil tangkapanku ya ini. Baiklah duduk rapi dan jangan meninggalkan laman ini wkwk

Oh ya tunggu, ini cerita nyambung sama cerita lain, "The Hidden" jadi agar bisa tau dan paham sama alur cerita ini lebih baiknya baca The Hidden dulu ya.  The Hidden kisah dari adiknya Raya, yaitu Dira. Sedangkan ini kisah dirinya sendiri, Raya. Paham ygy? 

Baik, mulai.

Raya dan Gibran dijodohkan oleh orang tuanya. Keduanya tidak ada yang menolak meskipun belum ada cinta diantara mereka. Raya sebenarnya masih cinta Gus Abi, suami dari adiknya. Namun, akan jahat sekali raya jika ia terus-menerus mencintai Gus Abi dan menyakiti adiknya sendiri, sehingga raya pun menerima perjodohan ini. Dijodohkan dengan sang panglima TNI AD.

Ketika Raya berada di bandara dan menelpon ayahnya untuk menjemput, ternyata yang datang adalah seorang cowok asing yang mengajak pulang dengan alibi diperintah oleh ayahnya raya. Raya awalnya tak percaya, namun setelah dijelaskan ia percaya. Karena raya tidak ingin hanya berdua saja di mobil maka raya pun tak langsung mengiyakan ajakan Gibran pulang bareng sehingga Gibran meminta tolong pada mbak-mbak yang kebetulan lewat untuk pulang bareng mereka. Lucu!

Setelah sampai di rumah, raya dikonfirmasi bahwa Gibran ialah calon suaminya, maka dari itu ayahnya yang menyuruh menjemput.

Di pertemuan itu dan pertemuan selanjutnya, Gibran ternyata orang yang ngeselin bagi raya. Dia menjengkelkan dan membuat raya marah-marah. Meskipun begitu si Gibran malah makin bertingkah nggak jelas, aneh kata raya.

Ketika hampir sampai di waktu pernikahan, malah raya bilang kalau ia tidak bisa datang ketika akad karena berbarengan dengan sidang skripsi dan juga kebetulan Dira kecelakaan yang membuat keguguran sehingga raya pun benar-benar tidak bisa menghadiri dan hanya melewati video call saja.

Resmi menjadi istrinya Gibran sang TNI, raya pun akan diboyong dari pesantren. Ketika Gibran menjemput ke ndhalem, Dira yang notabene nya tidak tau apa-apa dan sedang bermusuhan dengan raya sangat terkejut ketika raya dijemput seorang cowok yang mengaku suaminya. Dira membatin, sejak kapan raya menikah dan kenapa tidak ada yang memberi tahunya.

Dira pun mengajak raya berbicara dan meminta menjelaskan semuanya. Dan dari situlah, hubungan Dira dan raya baikan dan Dira pun paham dengan alur pernikahan kakaknya.

Gibran dipindah tugaskan di Jawa timur sehingga raya pun ikut. Sedangkan raya akan kios selama dua tahun yang ternyata masih berada di lingkungan Gibran bertugas. Gibran juga membeli rumah untuk mereka berdua karena nggak mungkin kalau hanya tinggal di rumah yang disediakan oleh TNI untuk Gibran dan raya. 

Setiap harinya, Gibran selalu menggoda raya, tidak ada kata canggung buat Gibran. Gibran pun juga sesekali ke rumah sakit di tempat raya kios untuk makan siang bersama. 

Oh ya, Gibran sudah diceritakan oleh raya bahwa permusuhan antara dia dengan adiknya karena Gus Ali, suami Dira. Raya menyukai Gus Ali dan sempat bilang ke Dira agar menjauhi Gus Ali. Ketika Gibran mendengar itu, Gibran sakit hati, cemburu dan merasa bahwa memang raya belum mempunyai rasa.

Tak hanya itu, di tempat kios, Gibran malah bertemu dengan teman lamanya, dokter Arjun yang sangat bisa ditebak kalau ia menyukai raya, tak terkecuali dokter Tama juga katanya.

Nambah lagi ketika si raya mengontrol pasien yang sakit jantung tapi masih muda. Dia jutek banget namun ketika bertemu raya berumah ramah dan dengan gamblangnya bilang bahwa ia ingin raya menjadi jodohnya.

Gibran ketar ketir ketika melihat kenyataan itu. Belum benar-benar mendapatkan cinta raya malah sudah punya banyak saingan wkwk.

Dah dah skippp. Baca sendiri haha. Pokoknya mah, seru banget ceritanya, ngga bakal nyesel deh kalo baca sendiri kelanjutan nya hihi

Kesan membaca wattpad Loreng dan Putih

Beneran sih ya, sinopsisnya dari author biasa aja tapi aku kok merasa penasaran banget dan sudah jatuh cinta pada pandangan pertama sama judulnya. Bayangkan euy, TNI sama dokter gimana kalau nikah. Waktunya kan lebih banyak mengabdi ke negara daripada berdua hihii

Aku juga jatuh cinta pada pandangan pertama sama cerita ini, langsung dapat feel dan suka di part pertama. Prolognya sudah nyentuh hati hehe. 

Apalagi sama sifat Gibran dan raya yang beda banget tapi saling melengkapi. Gibran yang usil dan raya yang jutek. Kebayang kan gimana ketika si Gibran ngusilin raya dan raya tetep jutek, marah-marah imut gitu kata Gibran. Ngga ada takut-takut nya dia ngelihat raya selalu marah-marah malah lucu katanya wkwk, oh yaaa sama persis kayak ibu Gibran yang selalu marah tapi sayang ehe.

Paling uwu nya ketika raya ingin mencoba menjadi istri yang baik, istri yang patuh dan istri yang memenuhi semua kewajibannya. Tapi nggak bisa cerita disini aku tuh wkwk, tapi yaa peka lah ya gaes ya aku lagi bahas apa ini wkwk. Lucu parah pas adegan ini, apalagi si Gibran yang nggak peka-peka. 

Dan paling serunya ya pas konflik wkwk. Ketika si mantan Gibran datang, auto semua menegang. Apalagi dengan terang-terangan si lora bilang kalau masih mencintai Gibran. Beuh! Tindakannya bener-bener ngga punya malu sih pas dia ngebet pengen milikin Gibran.

Ya pokoknya aku suka banget bacanya. Banyak tertawa karena si Gibran. TNI mah biasanya tegas ya? Gibran mah ngga wkwk. Malah lucu, tapi ya pas ketika sama si raya. Kalau di lapangan jadi sangar ehe. Oh ya, Gibran pernah masuk rumah sakit karen peluru yang masuk ke tubuhnya loh. Bayangkan ketika raya bertugas, malah mendapatkan suaminya sudah berlumuran darah. Gimana tuh rasanya? Wkwk

Dan tolong ya tolong, greget banget sama endingnya. Mau nangis woy! Dahlah author ini maaah benar-benar bikin readers nya kelimpungan karena ending wkwk. Semoga extra part segera nyusul. Ditunggu loh Thor!

Kelebihan dan kekurangan

Dah, konflik nya udah bagus banget, mainin emosi banget, bikin greget banget. Berhasil bikin jedag jedug Thor wkwk

Alurnya bagus sih. Authornya juga ngeriset sepertinya. Tentang bagaimana proses menjadi dokter, tentang bagaimana proses praktik TNI di lapangan. Dapat ilmu yakan sudah.

Feelnya sudah bisa dirasa sejak awal part, bubuhan kalimat dan dialognya juga pas sih, nggak ada yang ganjal menurutku. Cuma ya, masih ada tulisan yang typo.

Baru kali ini baca perjodohan antara TNI sama mbak santri. Kebanyakan kan mas santri sama yang lain, tapi ini beda. Seru sih bacanya, udah sering bilang kan gimana tuh rasanya TNI sama dokter nikah wkwk. Waktunya lebih banyak ngurus orang lain daripada orang terdekatnya ehe.

Baca review Wattpad lainnya

Astaghfirullah Husband

Assalamualaikum Gus

{{ x.judul }}