Label

Tampilkan postingan dengan label Madura. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Madura. Tampilkan semua postingan
6 Wisata favorit di Madura yang membuatmu tak akan mau pulang!

6 Wisata favorit di Madura yang membuatmu tak akan mau pulang!

View Article

 

Halo halo, kamu suka travelling? Lagi cari tempat yang bagus buat dikunjungi? Nah, 6 wisata favorit di Madura ini pilihannya, dijamin deh, kalau sudah sampai disana kamu tidak akan mau diajak pulang. Yuk yuk simak


1.      Gili Labak


Wisata yang pertama ini terletak di kecamatan Talango kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Pulang Gili Labak mempunyai luas sekitar 5 hektar an loh! Pemandangannya yang indah, pasirnya yang putih dan airnya yang jernih sangat memanjakan mata banget deh. Bukan hanya pemandangan dan suasananya, di Gili Labak ini juga banyak tersedia perahu untuk kalian yang ingin mengexplore pulau ini lebih jauh. Asik banget bukan menaiki perahu sambil menikmati ciptaan Tuhan yang begitu indah ini. Duh, apalagi naiknya sama doi, makin betah dah tuh


2.      Pantai Sembilan Gili Genting


Lagi  lagi masih di Sumenep, wisata ini sudah menjadi tempat favorit orang Madura bahkan dari luar Madura pun sudah banyak mengunjungi pantai ini. selain panoramanya yang indah pantai Sembilan ini juga tersedia tempat inap nya loh! Pasir putihnya yang halus pas banget dibuat jalan-jalan bareng doi apalagi di sore hari sambil menikmati sunset dengan terpaan angin. uwuh, nikmat banget. Nilai plusnya juga di sana tersedia beberapa spot foto, jadi kamu nggak perlu khawatir, cukup bawa fotografer handal mu yaa.


3.      Gili Iyang


Sumenep ini memang tempat wisata favorit di Madura, Gili Iyang pun juga terletak di Sumenep, tepatnya di desa Dungkek Sumenep Madura. Pesona bawah laut gili iyang akan membuat penyelam menganga (awas minum air wkwk). bukan hanya di lautnya, di daratan terdapat gua yang masih alami, cocok buat foto-foto cool disana. Dan, kamu tau tidak? Gili Iyang ini dinobatkan sebagai pulau yang memiliki kadar udara terbersih nomor dua setelah Yordania. Makanya, Gili Iyang ini dijuluki, pulau oksigen. Nggak kebayang nih, bisa menghirup oksigen dengan pemandangan yang indah. Fresh banget dah tuh otaknya wkwk


4.      Bukit Jeddih


Oke, kali ini pindah lokasi, Bukit Jeddih terletak di kecamatan Soccah kabupaten Bangkalan Madura. Tempat ini dulunya sebuah penambangan batu kapur dan sekarang disulap jadi wisata yang menakjubkan loh. Bagus buat hunting-hunting gitu. Di sana juga ada gua-gua kecil sisa dari pertambangan gitu. Pokoknya bagus deh, buat gaya ala selebgram


5.      Pantai Nepa


Madura memang banyak memiliki wisata pantai yang menakjubkan, ngga kalah sama pantai-pantai yang ada dikota. Pantai nepa terletal di desa Batioh kecamatan Banyuates kabupaten Sampang Madura. Teristimewanya, saat baru sampai di tempat ini, kamu akan disambut oleh kera-kera lucu, tapi nggak gigit kok, Cuma ya bawa makanan aja biar aman wkwk. berada di kawasan terpencil membuat pantai ini suasananya damai, pemandangannya segar apalagi banyak pepohonan yang rindang disana. Uwuh, tempat yang pas buat mahasiswa yang lagi puyeng dengan kuliah nih wkwk. refresh disana sambil ngerjain tugas pun recommended dah. (btw, yang masih ingin kuliah, intip universitas esa unggul dan ini link daftarnya )


6.      Puncak Ratu


Sumenep sudah, Bangkalan sudah, Sampang sudah, nah sekarang Pamekasan nih. Pantai-pantai sudah, sekarang waktunya buat kamu yang suka muncak, disini tempatnya. Puncak Ratu berada di desa Tebul Barat kecamatan Pagentenan Pamekasan Madura. Tempat ini menyediakan pemandangan yang sangat asri, hijau kayak surga hehe. Di ketinggian bukit sekitar 100 meter ini kamu akan melihat pemandangan alam yang sejuk, seperti di hotel-hotel yang biasanya buka jendela langsung bisa melihat gedung-gedung menjulang tinggi, yang ini beda dong. Hamparan pepohonan yang hijau bikin mata jadi seger banget pastinya. Tempatnya juga instagramable banget loh.

 


Nah, itu dia 6 wisata favorit di Madura yang wajib kamu kunjungi, asli nyesel kalau nggak kesana, kamu mau kemana dulu nih?


#inikotaku

#esaunggul